Cara Membersihkan Softlens Kotor dengan Benar

Cara Membersihkan Softlens Kotor dengan Benar

Hello, my girls. Udah lumayan banyak nih yah ternyata mimin yang keceh ini nulis tentang softlens hihihi :p

Nah, hari ini mimin mau share sama kalian semua yang topiknya tentang “softlens kotor”. Pernah ga kalian merasa mata ga enak? Atau kalau kadang kita bilang “ngganjel nih softlensnya” yang artinya berasa tebal nih softlens nya. Atau langsung berasa ga enak, gatel waktu dipakai? Nah bisa jadi softlens kalian kotor, girls. Karena biasanya debu itu gampang banget nempel di softlens kita. Maka dari itu, kita harus rajin-rajin nih bersihin softlens.

Tau kan bagaimana cara membersihkan softlens? Mimin kasih tau lagi ya meski sudah pernah mimin bahas.

1. Pastikannn tangan kamu steril sebelum melepas softlens

Yang artinya kamu harus cuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun antiseptic! Ga bisa sabun kecantikan karena mengandung zat yang bisa bikin softlens dan mata kamu pedes. Dan kalian juga jangan asal hanya mencuci atau memakai tissue basah ya.

 

2. Copot atau lepas sotflens kamu, lalu bersihkan softlens nya.

 

3. Letakkan softlens kamu di telapak tangan. Teteskan sedikit cairan pembersih softlens yang kamu punya. Usap-usap atau gosok softlens selama 3-4 detik, lalu bilas softlens kamu. Hati-hati yah jangan sampai softlens kamu sobek.

 

4. Simpan di tempat softlens kamu dan tutup rapat.

 

Yap, itu cara mencuci softlens yang benar. Nah selain dari pengguna softlens, dan mencuci softlens. Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah tempat softlens/softlens case yang kamu punya. Loh? Memang apanya yang perlu diperhatikan, min? Jelas kebersihannya dong. Kalian juga harus memperhatikan softlens case kamu. Dipinggir-pinggir atau disela-sela softlens case kamu berdebu atau tidak? Selalu perhatikan juga cairan pembersih softlens kamu, girls. Jadi ga sembarangan kan merawat softlens? Karena harus rajin membersihkan dan menjaga kebersihannya pula agar terhindar dari penyakit-penyakit mata seperti mata gatal, iritasi, atau bahkan kebutaan.

Yappie, sekian informasi penting dari mimin. Jangan hanya dibaca yah girls melainkan juga dipahami dan dilakukan. Demi kebaikan kalian juga kok :p

Xoxo