kulit tetap cantik

Kulit Tetap Cantik Dan Segar

Hayooo… Kamu masih semangat puasa ngga? Harus tetap semangat yah! Ketika menjalankan ibadah puasa, tentunya berpengaruh besar terhadap kesehatan juga kecantikan tubuh. Apalagi, buat kita yang kurang menjaga pola makan dan minum, pasti akan sangat merasakan adanya pengaruh tersebut, salah satunya adalah kulit yang semakin kering juga kusam. Umumnya, saat bulan puasa tubuh mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Ngga heran, jika dehidrasi ini menyebabkan masalah kulit kering dan kusam. Buat kamu yang tak ingin kulitnya kering ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Cara ini sekaligus untuk menjaga agar kulit tetap cantik dan segar.
 

Apa saja cara menjaga kulit tetap cantik dan segar?

  • Jaga Kelembaban

Pastikan kamu untuk selalu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Gunakan lotion, vitamin dan pelembab secara rutin. Mengenai lotion dan sejenisnya, pilihlah lotion dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan jenis kulit. Hindari juga mandi terlalu lama menggunakan air hangat agar tidak mudah kering juga kusut.
 

  • Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah

Nutrisi yang terkandung di dalam sayur dan buah sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Saat buka dan sahur, pastikan untuk mengonsumsi sayur dan buah cukup. Olah sayur dan buah ke dalam olahan yang sehat alias jangan dimasak terlalu lama. Hindari konsumsi makanan yang justru bikin kulit mudah kering seperti keripik dan makanan cepat saji.
 

  • Jangan Lupakan Olahraga

Usahakan agar tidak melupakan olahraga selama berpuasa. Olahraga adalah aktivitas penting yang tak hanya menjaga kesehatan tubuh dan organ dalam tetapi sekaligus menjaga kesehatan juga kecantikan kulit. Tak perlu olahraga berat saat puasa, lari pagi atau senam ringan di sore hari bisa menjadi alternatif.
 

  • Tidur & Konsumsi Air Putih Cukup

Pastikan untuk selalu memiliki tidur juga konsumsi air putih cukup selama puasa. Dua hal ini penting menentukan kulit tetap cantik, sehat dan terawat selama puasa. Tak hanya penting saat puasa, kebutuhan akan dua hal ini juga penting di hari-hari biasa. Hindari pula stres agar senantiasa awet muda, tak mudah keriput dan kelihatan tua.

Gampang aja kan, girls? Semoga tips dari mimin hari ini bermanfaat buat kamu semua yang menjalankan ibadah puasa yah !

tips memakai softlens

Tips Memakai Softlens

Softlens sendiri merupakan benda asing yang akan bersentuhan langsung ke mata kita. Dan pada zaman yang sudah berkembang ini, softlens bukan saja sebagai alat bantu untuk melihat yang menggantikan kacamata. Tetapi softlens juga merupakan fashion tersendiri bagi kalangan wanita. Bener ga nih? Atau bahkan beberapa wanita berpikiran bahwa memakai softlens warna merupakan fashion atau aksesoris yang wajib digunakan ketika mereka akan berpergian. Nah, dengan pemakaian softlens yang secara terus menerus, belakangan mimin dapet banyak pertanyaan nih. Bagaimana sih cara atau tips memakai softlens agar mata tidak perih dan nyaman?

Pada artikel ini, mimin bakal memberikan tips bagi kalian. Bbagaimana cara memakai softlens yang baik agar nyaman saat dipakai dan mata tidak perih.

Tips Memakai Softlens Agar Nyaman dan Tidak Perih di Mata

1. Kebersihan Tangan

Hal pertama yang perlu kalian ketahui saat akan memakai softlens adalah kebersihan tangan. Jika kamu sudah memakai handbody saat akan memakai softlens, baiknya kamu harus mencuci tangan terlebih dahulu. Karena zat-zat yang terkandung pada handbody akan menempel pada softlens dan dapat menyebabkan iritasi pada mata kalian.

2. Keadaan Softlens

Lalu perhatikan pula keadaan softlens yang akan kalian pakai. Pastikan softlens kamu terendam di dalam cairan khusus softlens dalam tempatnya.

 3. Bersihkan Softlens dengan Benar

Selanjutnya yaitu bersihkan softlens dengan cara menggosok kedua bagian atau sisi softlens tersebut menggunakan cairan pembersih khusus softlens. Lakukan dengan hati-hati agar softlens tidak rusak atau sobek.

4. Menjaga Kelembapan Mata

Selain tips di atas tentang kebersihan softlens dan tangan, kamu juga harus menjaga kebersihan dan juga kelembaban mata. Makanya ada yang bilang kalau sebaiknya softlens tidak dipakai saat kamu tidur. Karena pada saat kita tidur, mata akan lebih kering dan softlens menjadi susah untuk dilepaskan.

Lihat berbagai macam softlens populer disini >>

Nah, girls. Rajin-rajinlah menjaga kebersihan tangan serta softlens kamu yah. Agar mata cantik kita tidak iritasi dan perih.

Xoxo

softlens diameter besar

Softlens Diameter Besar?

“Sis, softlens diameter besar nya yang mana yah? Warnanya apa aja yah? Diameternya berapa sis? Yang paling besar diameter berapa sis?”

Hayo.. siapa yang sering nanya gitu saat cari softlens? :p

Jujur, mimin juga gitu kok dulu. Cari softlens yang selalu lebih besar dari lingkar mata mimin. Biar kayak mata boneka gitu dan terkesan beloo hehehehe

 

Softlens Diameter Besar??

Tapi tahukah kamu apa sebenarnya pengaruh dari diameter softlens yang berbeda-beda itu?

Pembuatan softlens dengan diameter yang berbeda-beda sebenarnya ditujukan untuk memberi ruang pilih atas kondisi pemasangan softlens yang berbeda-beda pada setiap orang. Maksud mimin, softlens yang terpasang dalam kondisi ideal (tidak longgar atau ketat) di mata seseorang, bisa jadi akan terpasang dalam kondisi longgar di mata orang lain. Atau malah bisa juga terpasang dalam kondisi ketat di mata orang yang lainnya lagi.

Selain informasi di atas, masih tetap banyak pengguna softlens yang lebih memilih softlens diameter besar. Karena umumnya memang mempengaruhi bentuk mata yang tampak lebih lebar dari aslinya. Nah informasi lain yang perlu kamu ketahui, diameter yang terlalu lebar dapat menghambat sirkulasi udara pada mata. Hai ini dapat mengakibatkan mata kita terasa kering atau tidak nyaman. Apalagi kebanyakan softlens dengan diameter besar juga memiliki kadar air rendah dan memiliki sedikit pori-pori. Jadi sih mimin harap para pengguna softlens seperti mimin yang hati-hati banget ketika memilih softlens. Karena benda ini merupakan penentu awet tidaknya jendela dunia kita. Jangan sembarang pilih softlens yaa! Buat mata jangan coba-coba…

Dari mimin sendiri, mimin menggunakan softlens yang juga berdiameter besar. Mimin menggunakan Ageha Super Big karena mimin ga perlu khawatir lagi dengan produk softlens ini. Selain nyaman dipakai seharian karena kadar airnya yang terbilang cukup tinggi, lentur, dan tidak cepat kering, softlens Ageha Super Big ini yang membuat mata mimin dolly eyes. Softlens dari Ageha ini recommended banget buat mimin dan tentunya buat kalian juga dooong hehehe :p

awet muda

Awet Muda dengan Makeup

Siapa sih yang nggak mau dibilang awet muda? Mimin aja mauuu bangettt :p Dengan usia yang menginjak pertengahan 20-an, masih disebut anak SMP atau SMA pasti rasanya seneng banget kan yaaa. Cewek manapun di Indonesia pasti bahagia dapat julukan seperti itu. Make up dapat membuat kita tampak lebih “dewasa” dan menawan, tapi jangan sampai salah mengaplikasikannya yaa ladies… Dengan riasan make up wajah kita bisa tampak lebih muda lhoo! Yuk langsung aja mimin kasih tau gimana sih caranya…
 

CONCEALER! Yap! Salah satu rahasia wajah awet muda yaitu makeup yang flawless. Yuk kenakan concealer dari sekarang!

Wajah bisa terlihat awet muda salah satu rahasianya karena wujudnya make up yang flawless atau tanpa cela. Dengan make up yang flawless, berarti wajahmu nggak akan terlihat tua. Untuk itu, kamu perlu gunakan concealer pada bagian wajah tertentu saja. Misalnya daerah kulit yang belang, berjerawat, atau di bawah pipi. Kamu dapat oleskan perlahan ke daerah wajah lainnya.
 

Pakai foundation itu perlu. Tapi, cukup di beberapa bagian wajah saja

Menggunakan foundation itu memang baik untuk membuat make up tahan lama. Tapi, karena kamu ingin menampilkan kesan awet muda, maka tak harus berulang kali memoleskannya. Bahkan, nggak perlu menyeluruh pada kulit wajah. Kamu cukup poleskan pada beberapa bagian dengan menggunakan jari, lebih bagus jika kamu poleskan juga CC cream atau BB Cream.
 

Untuk menjaga make up tahan lama dan bikin wajah cerah, tentu polesan bedak harus dilakukan 

Bedak itu penting agar wajah terlihat makin cerah. Tak perlu tebal, gunakan seperlunya saja senatural mungkin. Karena kunci dari awet muda yakni kecantikan alami kamu. Pilih bedak sesuai jenis dan warna kulit ya jangan asal mengikuti trend.
 

Jangan malas pakai blush on kalau mau terlihat imut

Biasanya wajah yang tampak awet muda itu identik dengan rona pipi yang memerah. Tentu saja hal ini tak terlepas dari hasil dari gunakan blush on. Warna pink lembut adalah ciri khas baby face, namun tak dipungkiri jika kamu harus menyesuaikan dengan warna kulit juga. Gunakan dari bagian tengah pipi secara perlahan dan melebar. Jangan sampai berlebihan.
 

Buatlah alis matamu senatural mungkin agar kesan baby face memang nyata

Kamu harus ikhlas nggak perlu mengikuti tren alis yang kini jauh dari sisi imut seorang cewek. Alis tebal yang dimodifikasi oleh pensil alis sama sekali bukan ciri-ciri baby face. Jika menginginkan baby face look, maka kamu dapat membentuk alis senatural mungkin. Cukup pakai pensil alis mengikuti bentuk alismu tipis saja, lalu gunakan maskara bening untuk merapikannya.
 

Jangan lebay memakai eyeliner !

Sejak dulu nggak ada baby face look pakai eyeliner tebal. Untuk itu, kamu gunakan eyeliner secara tipis saja. Selain itu, mempertegas dan mencerahkan area mata juga dapat melalui eyeshadow berwarna natural yang cocok dengan kulit. Begitupun dengan bagian bawah mata yang bisa kamu aplikasikan eyeshadow juga dengan garis tipisnya yang secara perlahan mengikuti garis mata.
 

Gunakan tampilan baby lips dengan pakai lipbalm saja. Jika ingin lipstik, pakai nude color ya

Menciptakan baby lips nggak perlu bibir tebal dan menggoda. Cukup gunakan lipbalm, maka bibirmu dapat terlihat imut. Toh, warna-warna lipbam kini beragam bisa lebih memudahkan kamu memilih warna terbaik pada bibir. Jika memang tetap ingin pakai lipstik, sebisa mungkin gunakan secara tipis saja dengan pemilihan warna nude sesuai kulit.

Mau usia berapapun, asal menerapkan 7 langkah tadi sepertinya impiamu untuk punya baby face look makin bisa terealisasi. Kuncinya yaitu pakai kosmetik nggak perlu tebal dan senatural mungkin. Yuk coba kita aplikasiin ! Hihihi…

malas membersihkan makeup

Malas Membersihkan Makeup

Hai hai haii… Kamu capek donk habis kumpul – kumpul keluarga, atau yang liburan ini… Kalo udah capek, malem ketemu kasur.. Duhhhh kumat deh malas membersihkan makeup nya… Ya kannn? Padahal, makeup yang kamu poleskan untuk menunjang penampilan selama seharian beraktivitas itu perlu dibersihkan, lho. Mengapa? Karena kandungan bahan kimia yang sebenarnya nggak mengkhawatirkan, bisa berubah jadi membahayakan. Wajahmu yang semula mulus dan terlihat cerah, lambat laun dapat menyeramkan gara-gara malas membersihkan makeup.

Untuk itu, supaya kulit wajahmu tetap terjaga kemulusan dan kesehatannya, mimin kasih dehhhh hal-hal apa saja yang terjadi pada kulitmu saat riasan masih menempel…
 

Akibat Malas Membersihkan Makeup

1. Kulit jadi gampang iritasi dan infeksi karena tumpukan bahan kimia dari makeup

Tidur dengan wajah penuh make up bikin kulit wajahmu mudah iritasi dan infeksi. Lambat laun riasan yang kian menumpuk bikin polutan (debu & kotoran) yang menempel pada wajah tak bisa hilang. Alhasil, polutan dan make up bikin kulit wajahmu jadi gampang iritasi dan infeksi. Jangan heran kalau wajahmu mudah memerah dan terasa perih, terutama saat terkena terik matahari.
 

2. Bibir kering, pecah-pecah, dan lama-lama berwarna gelap karena efek lipstik yang nggak dihapus

Lipstik memang menjadi salah satu make up yang sangat diandalkan. Tanpa harus memoleskan bedak atau eyeshadow, penampilanmu terlihat cerah berkat warna-warna cantik dari lipstik. Sayangnya, jika lipstik tak kamu hapus seharian hingga tertidur, maka bibirmu bisa kering dan pecah-pecah. Bahkan, warna alami bibirmu pun akan berubah menjadi gelap.
 

3. Kamu akan mengalami peradangan kulit parah akibat BB cream dan foundation yang masih menempel

Siapa sangka kalau BB cream dan foundation bisa jadi bencana? Make up yang awalnya mempercantik penampilan malah bikin wajahmu buruk. Hal ini karena bahan kimianya yang tak dihapus bisa memicu peradangan kulit.

Cara membersihkan riasan dengan BB Cream dan foundation pun butuh beberapa tahapan, seperti:

  • bersihkan wajah dengan cleanser dan kapas pelan-pelan sampai benar-benar bersih
  • cuci muka dengan face wash dengan gerakan memutar di seluruh permukaan wajah
  • lanjutkan dengan mengaplikasaikan toner dengan kapas sambil menepuk-nepuknya perlahan

Make up dengan BB Cream dan foundation tergolong riasan berat, jadi membersihkannya pun nggak boleh sembarangan kalau wajahmu nggak mau dipenuhi jerawat.
 

4. Area mata bisa gatal-gatal, bahkan bulu mata bisa rontok karena eyelashes palsu selalu dipakai

Bulu mata lentik dan tebal bikin kau terlihat wow dan nggak kalah cetar sama Syahrini. Tapi, cukup gunakan bulu mata palsu ketika memang lagi butuh saja. Misalnya saat kondangan atau acara penting lainnya. Jika cuma acara biasa, maskara juga cukup, kok.

Hal ini untuk menghindari kelelahan yang bikin kamu malas untuk melepas bulu mata palsu. Sebab, kalau nggak kamu copot, area sekitar mata akan gatal-gatal, bahkan bulu mata aslimu bisa rontok. Ini tentu bahaya buat matamu sendriri.
 

5. Wajahmu jadi mudah berjerawat dan kulit nggak cerah

Kandungan bahan kimia yang tercampur dengan debu dan polutan bikin wajah jadi mudah berjerawat. Hal ini juga menyebabkan kulitmu jadi terlihat kusam karena pori-pori tersumbat dan bikin sirkulasi minyak alami pada kulit nggak berjalan lancar. Oleh karena itu, minimal kamu rutin mencuci muka dua kali sehari agar kotoran-kotoran tadi nggak bersarang di kulit wajahmu.

Selelah apapun kamu kalau bisa tak lupa menghapus make up. Demi kesehatan dan kemulusan wajahmu tetap terjaga, yuk hilangkan rasa malas bersihkan wajah dari sekarang.

korean look

Korean Look Makeup Tutorial

Korean Look?? Annyeonghaseyo, Unnie! Woops! Sekali-sekali mimin boleh dong menyapa kalian pakai Bahasa Korea hihihi. Pasti dari kalian banyak banget kan yang suka nonton K-Drama alias drama Korea hayoo.. Dan pasti selain mengamati oppa, kalian juga pasti mengamati style fashion serta make up para artis ceweknya. Ya kan? Bener ga? Hehehehe Hari ini mimin mau ngasih tau kalian nih, gimana sih tutorial make up ala cewe-cewe Korea? Sebenarnya mau cantik seperti unnie–unnie Korea gampang banget kok dan ga butuh banyak alat make up. Soalnya Korean Look ini kan mempunyai kesan lebih cute dan glowing bukan menor. Nah sudah penasaran gimana kan? Yuk, langsung aja dibaca dan dipraktekin sekalian.

Korean Look Makeup Tutorials

Langkah Pertama

Kamu bisa memakai foundation atau BB Cream yang dapat memberikan efek glowy atau dewy. Karena kunci utama untuk tampil dengan makeup Korea adalah complexion yang bisa membuat kulit terlihat segar. Kalau kalian bingung perbedaan BB Cream dan Foundation, BB Cream itu texture nya lebih ringan daripada foundation, girls. Mimin sendiri untuk keseharian pakainya BB Cream :p

Nah tapi kalau jenis kulit kalian adalah oily, kalian cukup kasih bedak tipis-tipis saja. Dan jangan hilangkan kesan glowing nya.

 

Langkah Kedua

Langkah kedua ini adalah menggambar bentuk alis. Bentuk alis khas Korean look adalah lurus, girls. Bukan yang kayak sabit ya. Jadi gambarlah alis lurus dan rapikan alis kalian dengan mascara.

 

Langkah ketiga

Langkah ketiga ini, adalah langkah menghias mata. Kalian ga perlu eyeshadow yang menor atau tebal, cukup beri warna coklat atau pink muda untuk eyeshadow. Dan jangan lupa berikan shimmer atau eyeshadow putih dibagian depan mata agar mata terlihat lebih bersinar.

 

Langkah keempat

Pakailah eyeliner senatural mungkin. Hindari pemakaian eyeliner yang terlalu “heboh” seperti winged liner yang terlalu tebal.

 

Langkah kelima

Setelah menggunakan eyeshadow dan eyeliner. Agar wajah kalian terlihat semakin segar, pakailah blush berwarna pink atau peach pada pipi.

 

Langkah keenam

Dan yang terakhir adalah menggunakan lipstick. Nah karena ini Korean look, maka pakailah lipstik yang sedikit gelap pada bagian tengah bibir. Namun bagian luar bibir diberi warna nude. Pemakaian liptint sangat cocok dianjurkan.
 
Jadi, gimana girls? Gampang kan untuk tampil Korean look? Cusss dicoba yuk! 😉

tetes mata softlens

Tetes Mata Softlens

Hai! Hari ini mimin mau comot salah 1 produk tetes mata softlens untuk pengguna softlens seperti kita. Nah mungkin beberapa dari kalian sudah pada tahu tetes mata softlens merk ini. Oops! Wait! Sebenarnya apa sih fungsi dari tetes mata ini? Beda ngga kalau sama tetes mata untuk mata merah? Atau tetes mata cairan softlens?

Yap! Sebenarnya tetes mata softlens ini berguna untuk mengatasi mata kering saat kita menggunakan softlens. Jelas berbeda yah, dengan tetes mata untuk mata merah saja. Dan jangan menggunakan tetes mata untuk mata merah ketika mata kamu kering karena penggunaan softlens yaa. Lebih teliti lagi yah! Yuk simak penjelasan mimin berikut 🙂

TIDAK BOLEH ASAL PILIH TETES MATA SOFTLENS!

Nah, di artikel ini mimin mau bahas tetes mata softlens bermerk “Refresh Contacts”. Tetes mata ini dipakainya ketika mata kering aja yah. Dan cukup satu sampai dua tetes saja mata kita sudah jauh lebih nyaman. Biasanya seharian hanya perlu pakai tetes mata ini sekali saja.

Nah, tapi bagusnya softlens AGEHA dari Jepang punya kita, saat mimin pake, mimin ga pernah pakai tetes mata softlens. Karena Softlens AGEHA ini sudah cukup nyaman di mata mimin tanpa perlu tetes mata softlens. Karena kadar air softlens AGEHA termasuk tinggi, jadi softlens yang mimin pake ini gak cepet kerasa kering di mata.

Review dari beberapa blogger lain tentang tetes mata untuk softlens ini cukup bagus. Karena selain botolnya kecil mudah dibawa, Refesh Contacts ini tidak menyebabkan iritasi mata lho. Dan mereka merekomendasikan produk ini. Tetapi tetap diingat yah, ketika kalian membeli sesuatu bacalah terlebih dahulu petunjuknya. Dan jangan lupa untuk selalu melihat tanggal kadaluarsanya!

Kalian bisa baca review lengkapnya produk ini di blogger-blogger lain yah yang bisa kalian googling sendiri.

Semoga kalian engga salah pilih tetes mata lagi yaa! Soalnya tetes mata untuk mata merah dengan tetes mata softlens itu beda. Jangan sampai kamu salah pilih yaa. Karena tujuan pemakaiannya beda, bisa-bisa menimbulkan masalah baru pada mata kamu! Gak mau kan kalo sampe mata kamu kenapa-kenapa karena kamu salah pilih tetes mata akibat ketidaktelitian kamu..

So be more careful guys!
See you in next articles, girls. Keep pretty like a doll with Ageha Softlens!

kepopuleran softlens warna

Kepopuleran Softlens Warna di Indonesia

Girls, kalian tahu ngga sih kalau pengguna softlens warna sampai saat ini mencapai lebih dari 20%? Yap! Menurut dari hasil penelitian tentang tingkat penggunaan softlens warna. Ternyata lebih dari 20% perempuan mengatakan bahwa pernah menggunakan softlens warna loh! Bahkan dari umur 10-19 tahun pemakainya mencapai 14.8%. Sedangkan pemakai softlens pada rentang umur 20-25 tahun cukup populer karena mencapai 30.7%. Dan umur diatas 25 tahun mencapai 32.2%. Wah cukup banyak juga yah para pengguna softlens warna ternyata. Penelitian tadi sudah membuktikan tentang kepopuleran softlens warna di Indonesia. Di zaman sekarang ini terbukti banget yaa girls kalo kacamata itu gak semua orang pake. Di samping menghindari resiko kacamata pecah (apalagi yang aktivitasnya di lapangan gak bisa duduk diem dan banyak gerak), selain itu memakai softlens lebih simple daripada pake kacamata. Apalagi sekarang banyak yang pake softlens warna karena mengikuti tren fashion dewasa ini.
 

Eh, kalian tau ngga sih? Atau kalian sering mengamati ngga sih? Biasanya informasi apa saja yang biasanya kalian tanyakan saat membeli softlens warna? Kepopuleran softlens warna tersebut kah?

Nih mimin kasih tau, pertanyaan yang paling sering keluar pertama kali adalah:

“Warnanya apa aja yah, sis? Jenis corak nya apa aja, diameternya berapa yah sis?”

Ya, kan? Bener ga nih, girls? Kalau menurut penelitian pertanyaan kayak gini ini sering banget ditanyain (70 orang lebih dari 100 pembeli)

Terus setelah tanya warna, biasanya pertanyaan selanjutnya adalah:

“Bagaimana cara pakainya, penanganan, cucinya? Atau informasi-informasi tentang kadar air yang ada di softlens berapa?

Pertanyaan ini sering muncul juga sekitar 40%an gitu, girls.

Dan kalian tahu ngga sih suasana apa saja dan kapan saja menggunakan softlens warna?

Dengan kepopuleran softlens warna ini, para pengguna dan penggemar softlens warna ini akan memakai softlens setiap hari untuk kesehariannya. Selain untuk dipakai sehari- hari, biasanya softlens warna dipakai pada saat mendatangi pesta pernikahan, ulang tahun, atau acara-acara lain. Dan biasanya cewek-cewek juga menggunakan softlens warna pada saat mereka kencan nih, girls. Katanya supaya menambah rasa percaya diri. Tapi gak jarang juga loh yang nyari warna natural supaya terkesan tidak memakai softlens. Semua itu tergantung selera masing-masing yaa girls. Ada juga yang suka warna terang, sehingga bola mata terlihat berbeda. Kalo kalian termasuk yang mana nih? 🙂

Nah, itu tadi sekilas informasi tentang populernya softlens warna pada penggunanya. Informasi-informasi lainnya akan mimin sambung lagi di artikel selanjutnya yah.

Xoxo

memilih warna softlens

Memilih Warna Softlens – Warna Rambut

Hello, girls! Kemarin mimin membahas beberapa tips tentang memilih softlens sesuai dengan warna kulit, Sekarang mimin bakalan memberikan sedikit tips memilih warna softlens sesuai dengan warna rambut kalian. Yay! Cussss simak artikel mimin yuuuk! :*

Tips Memilih Warna Softlens Sesuai Warna Rambut

Softlens yang sesuai dengan rambut hitam

Bagi kalian yang memiliki jenis rambut yang berwarna hitam, kalian cocok dengan lensa warna biru atau abu-abu. Warna rambut hitam akan cocok jika dipadukan dengan warna yang terang. Seperti warna biru atau abu-abu yang dapat memberikan kesan cool yang segar. Tetapi pemilik rambut hitam sebaiknya menghindari softlens warna hitam, karena dapat memberikan kesan yang perilaku yang keras.

Cek lensa warna biru terang di sini >

dan di sini >

Cek lensa warna abu-abu terang di sini >

dan di sini >

Softlens yang cocok untuk warna rambut coklat

Nah, lalu softlens warna apa nih yang cocok untuk rambut warna coklat? Bagi kalian yang memiliki warna rambut coklat, kalian akan cocok dengan softlens warna hitam atau coklat. Jangan khawatir, tidak hanya cocok dengan warna hitam atau coklat. Tetapi kalian juga akan cocok jika menggunakan softlens warna ungu. Karena warna ini akan memberikan sifat kepribadian yang kuat. Ada baiknya saat kalian pertama kali membeli softlens warna, sebaiknya membeli lensa warna hitam dan warna coklat.

Cek lensa warna hitam di sini >

Cek lensa warna coklat di sini >

Softlens yang cocok untuk warna rambut pirang

Nah, girls bagi kalian yang mempunyai warna rambut yang asli pirang atau diwarna menjadi pirang. Kalian akan cocok dengan softlens warna abu-abu atau coklat terang. Softlens dengan warna abu-abu dapat memberikan kontras yang baik dengan bola mata. Hati-hati, girls jika kalian akan memilih warna coklat, karena warna rambut pirang ini merupakan warna yang terang. Tidak cocok dengan softlens warna coklat.

Cek lensa warna abu-abu terang di sini >

dan di sini >

Cek lensa warna coklat terang di sini >

dan di sini >

Nah, cukup rumit ternyata gimana memilih warna softlens yang cocok untuk kita yang sesuai dengan warna kulit atau warna rambut. Dandan cantik simple menggunakan softlens sudah selesai ♥

Artikel ini hanya panduan dan informasi aja kok untuk kalian biar ga bingung. Karena semua kembali lagi ke kalian untuk memilih warna softlens yang kalian inginkan!

Xoxo

softlens warna abu-abu

Softlens Warna Abu-Abu, Bagus atau Tidak?

Hallo! Girls, kalian tau ngga kalau ternyata softlens warna abu-abu mempercantik penampilan kalian loh. Softlens dengan jenis warna ini merupakan softlens yang cukup banyak diminati oleh pembeli. Tapi tahukah kalian bahwa softlens abu-abu tidak hanya terdiri dari warna abu-abu saja? Warna abu-abu pada softlens sendiri tersedia dalam beberapa varian warna. Ada abu-abu muda atau terang, tua atau gelap dan bahkan kombinasi dengan warna lain. Jadi, dalam satu produk bisa terdiri dari beberapa tone color lhoo. Misal nih, Softlens Ageha Lunatia Grey yang terdiri dari 4 tone color, ada warna hijaunya, ada warna kuningnya, ada ring hitam, dan pastinya ada warna abu-abunya. Jadi kelihatan lebih keceee dan tidak monoton yaa karena terdiri dari beberapa warna 🙂

Lalu, gimana tips untuk menggunakan softlens warna abu-abu?

Nah, jika kamu ingin terlihat berbeda, kamu bisa mengunakan softlens dengan warna abu-abu. Karena dengan menggunakan softlens abu-abu, mata kalian akan tampak lebih berwarna dan tampak berbeda. Eits, tetapi tetap berhati-hati, girls. Jangan sampai kamu memilih softlens abu-abu terang jika warna kulit kamu gelap. Karena bisa membuat penampilan kamu kurang maksimal. Karena warna softlens yang kamu pakai bertabrakan dengan warna kulit gelap. Apalagi jika kamu memakai make up yang terlalu tebal. Oleh karena itu, kita harus mempelajari dulu warna softlens yang sekiranya sesuai untuk kita. Jangan asal ikut-ikut temen atau mengikuti tren yaa. Kenapa? Karena mau bagaimanapun, gak mau dong penampilan kita jadi berantakan hanya karena kita salah memilih softlens yang bikin penampilan kita gak cocok hanya karena kita ikut-ikut aja. Gak mau kan yaa? Mimin sih ogah kayak gitu.

Jika kamu masih bingung softlens warna apa yang cocok untuk kamu. Kamu bisa lihat di artikel Tips Memilih Softlens Sesuai Warna Kulit.

Sedikit inti dari artikelnya nih mimin bocorin :

Untuk warna kulit putih, kamu bisa pake warna softlens apa aja. Warna kulit sawo matang bisa gunakan warna abu-abu maupun warna yang gelap. Untuk warna kulit kuning langsat, gunakanlah warna natural. Sedangkan untuk warna kulit hitam, gunakanlah warna hangat.”

Nah, penasaran kan? Selengkapnya bisa kamu simak pada artikel di atas yaa! Jangan males baca kalo kalian kepo yaa :p

Yuk, kita lihat aja langsung di online shop kita! Ada banyak macam softlens warna abu-abu dan juga warna yang lainnya! Dan jangan khawatir buat kamu yang memiliki mata minus, juga tersedia softlens warna abu-abu untuk kamu kok 😉