tips memilih bedak

Tips Memilih Bedak

Kemarin mimin sudah membocorkan sedikit bahwa hari ini mimin akan memberikan info dan tips memilih bedak yang sesuai dengan jenis dan warna kulit kamu.. Bedak sendiri mempunyai fungsi untuk membuat wajah kamu tampak lebih segar dan juga mampu menutup masalah kecantikan pada wajah seperti halnya jerawat, flek hitam jika kamu tau.. Nah, padahal faktanya, terkadang bedak juga menjadi sumber menurunnya rasa tidak percaya diri sebagian wanita seperti halnya wajah terlihat tampak lebih tua, wajah terlihat seperti memakai topeng, dan lain sebagainya. Jadi, gimana donk tips memilih bedak yang tepat?
 

Tips Memilih Bedak yang Pertama, pastikan untuk menyesuaikan bedak dengan jenis dan warna kulit kamu !

  1. Kulit wajah berminyak

Kulit berminyak sebetulnya memberikan dampak yang baik karena sebagian orang mampu menghambat penuaan. Namun sayangnya, kulit berminyak ini membuat wanita merasa risih khususnya dalam memakai bedak yang bisa sangat mudah hilang. Kayak mimin gitu deh, mukanya berminyak.. Lalu, bedak apa yang cocok? Jika kamu memiliki kulit wajah berminyak kayak mimin, akan lebih baik jika kamu memilih bedak tabur yang jenisnya antikilap agar tidak membuat wajah mengkilap. Cara pengaplikasiannya bisa dengan menggunakan puff yang ditepuk-tepukkan ke wajah atau bisa juga dengan menggunakan kuas.
 

  1. Kulit wajah normal

Memiliki kulit wajah normal tentunya diimpikan bagi sebagian wanita (termasuk mimin). Selain tidak mudah terserang masalah kecantikan di wajah, wanita yang memiliki wajah normal bebas menentukan tipe bedak yang diinginkannya baik itu bedak tabur, compact powder, maupun two way cake.
 

  1. Kulit wajah kering

Nah buat kamu yang memiliki kulit wajah kering, bedak yang kamu pilih adalah bedak dengan tipe two way cake. Mengapa? Hal ini tidak lain karena bedak tipe ini sudah memiliki foundation yang membuat wajah kamu terlihat lebih lembab. Agar tampilan lebih halus dan tahan lama, kamu bias membasahi sponge khusus dengan air, lalu baru deh kamu aplikasikan ke wajah.
 

Setelah kamu memilih bedak yang sesuai dengan jenis wajah kamu, sekarang pilihlah yang sesuai dengan warna kulit kamu.

  1. Kulit gelap

Meskipun kamu memiliki kulit gelap, bukan berarti kamu mengesampingkan untuk menggunakan bedak. Sebab, bedak yang kamu pakai akan membuat wajah kamu tampak lebih sensual dan segar. Kamu bisa memilih bedak dengan warna kecoklatan atau tropical beige.
 

  1. Kuning langsat 

Wanita Asia rata-rata memiliki kulit dengan warna kuning langsat. Nah, jika kamu memiliki warna kulit yang demikian, warna bedak yang bisa kamu pilih adalah kekuningan atau yellow beige.
 

  1. Kulit sawo matang

Jika kamu memiliki kulit sawo matang atau kulit yang tidak terlalu gelap namun tidak juga kuning langsat, kamu  bisa memilih bedak dengan warna natural beige.
 

  1. Kulit putih

Kayak kulit mimin nih ah! Hahahaha ngga dink :p (mimin pake warna natural beige kok). Yap, pemilik kulit putih, bisa memilih bedak dengan warna putih atau sering disebut sebagai white cream.
 

  1. Kulit kemerahan

Nah, jika kamu memiliki kulit kemerahan, pastikan untuk memilih bedak dengan tipe ivory atau warna gading.

Pada saat kamu membeli bedak, tidak ada salahnya jika kamu memoleskan sedikit bedak pada pergelangan tangan kamu. Sebab, pada daerah tersebut umumnya paling dekat dengan warna kulit wajah. Semoga, artikel ini dapat membantu kamu yah, girls!

cara mudah merawat softlens

Cara Mudah Merawat Softlens

Hallo, girls. Apakah kamu merupakan pengguna softlens setiap hari? Atau yang hanya memakai softlens pada saat acara tertentu saja? Jika kamu jarang memakai softlens, kamu harus tau bagaimana cara mudah merawat softlens yang jarang kamu pakai! Kamu ga mau kan jika jarang memakai softlens tapi pas saat mau dipakai softlens kamu menjadi ga enak. Terasa tebal. Yuk langsung aja yah mimin kasih tau gimana cara merawat softlens yang jarang kamu pakai!

 

Cara Mudah Merawat Softlens

1. Ganti Wadah Secara Rutin

Yang pasti dan harus kalian lakukan adalah mengganti wadah softlens secara rutin agar terhindar dari bakteri. Nah kapan waktu yang tepat untuk mengganti tempat softlens kalian? 3 bulan! Yap! Setiap 3 bulan kalian ngga boleh lupa yah untuk mengganti tempat softlens kalian!

 

2. Cuci Terlebih Dahulu Sebelum Menyimpanya

Karena softlens ini langsung menempel berkontakan langsung dengan mata kita, maka kita harus banget jaga kebersihannya. Cucilah softlens kamu sebelum disimpan yah! Gimana coba cara mencuci softlens yang benar? Hayoo…

Cuci tangan kamu terlebih dahulu menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan kain atau handuk yang tidak berserat ya. Karena handuk berserat bisa menempel di tangan. Keringkan tangan kamu sampai kering!
Taruh softlens di telapak tangan kemudian tuangkan cairan pembersih khusus (cairan solution) kira-kira 2 – 3 tetes. Bersihkan satu persatu dengan cairan tersebut dengan ujung jari kamu dan lakukanlah dengan lembut serta hati-hati.

Jika sudah bilas dengan cairan pembersih khusus lagi dan taruh di tempat softlens kamu. Lalu tuangkan kembali cairan pembersih ke dalam wadah sampai softlens benar-benar terendam. Rendamlah kira-kira 3 – 4 jam kemudian buang cairan pembersih dan bersihkan wadahnya dan taruh softlens di wadah tersebut dan simpan.

 

3. Selalu Rawat Kuku Anda

Kuku pasti selalu bersentuhan langsung dengan softlens kamu. Makanya kamu harus memastikan kuku kamu tetap bersih yah agar menghindari resiko bakteri yang menempel di kuku. Agar lebih aman lagi, potonglah kuku kamu agar tidak menggores atau merobek softlens kamu.

 

Yap! Kira-kira itu bagaimana cara merawat softlens yang jarang kamu pakai. Tapi ingat, jika kamu mau pakai softlens yang sudah cukup lama kamu simpan, cuci dulu yah softlensnya!

Softlens Warna Article Image

Softlens Warna Beserta Gambar dan Penjelasannya

Hai, Girls! Kalian pernah ngerasa bingung ga sih kalau pilih-pilih lensa kontak? Atau yang lebih sering kita sebut dengan softlens? Entah bingung galau pilih warnanya, diameternya, atau merknya? Berikut, admin cantik bakal kasih sedikit informasi tentang macam-macam softlens warna.

Softlens Warna

Lensa kontak warna atau softlens warna mempunyai efek untuk memperlihatkan “mata belok” atau mata menjadi terlihat lebih besar seperti boneka. Dan softlens ini mempunyai diameter yang lebih besar daripada softlens biasa. Biasanya diameter softlens ini selalu tertulis di kemasan softlens dengan tulisan “DIA”. Nah sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan diameter-diameter softlens? DIA ini adalah diameter softlens yang diukur pada waktu softlens mengapung di cairan softlens. Tapi, pada kenyataannya pas waktu dipasang di bola mata kita, DIA ini kelihatan lebih besar daripada yang tertera di kemasan. Karena softlens menjadi rata di bola mata kita kan.

Misalnya nih, pada kemasan tertulis DIA 14.0mm/15.00mm tetapi setelah dipakai menjadi 15mm sampai 17mm. Jadi kalian mesti perhatiin besar diameter setelah dipakai, akan sesuai dengan harapan kalian atau tidak, misalkan menginginkan mata tampak lebih besar maka diameter 17mm merupakan pilihan paling cocok buat kamu. Kami memiliki softlens ageha super big grey untuk diameter besar.

softlens warna img1

Ini nih yang disebut DIA alias diameter softlens.

Nah, di online shop kami, jelas kami menjual berbagai macam warna. Seperti warna coklat, hitam, abu-abu, hijau, biru, dan ada juga softlens 1 warna, 2 warna, atau 3 warna. Tidak hanya untuk mata normal, tetapi kami juga menyediakan untuk mata minus hihihi Jangan khawatir!

 

Softlens Warna Beserta Gambar dan Penjelasannya

Mimin kasi sedikit bocoran warna yah.

Berikut macam softlens warna coklat:

softlens warna img2

Lunatia Brown Natural Brown Caramel Brown Super Big Brown

Untuk lebih lanjut, bisa klik aja nih kalau kalian mau lihat macam softlens warna coklat.

Lihat berbagai macam softlens populer warna coklat disini >>

Berikut macam softlens warna hitam:

softlens warna img3

Midnight Black

Lihat berbagai macam softlens populer warna hitam disini >>

Sedikit bocoran juga buat softlens warna abu-abu, mimin paling suka nih warna abu-abu.

softlens warna img4

Lunatia Grey Platinum Grey Sparkling Grey Tokyo Grey

Super Big Grey Rich Grey

Lihat berbagai macam softlens populer warna abu-abu disini >>

Sudah cukup bingung? Tunggu dulu, masih ada softlens warna biru.

softlens warna img5

Lunatia Aqua Rich Blue Pop Aqua D Sky Blue

Lihat berbagai macam softlens populer warna biru disini >>

Dan masih ada juga softlens wara hijau, girls! Hihihi lumayan banyak kan yah?

softlens warna img6

Lunatia Green

Lihat berbagai macam softlens populer warna hijau disini >>

Mau Beli Softlens Warna ?

Udah girls kepoin langsung aja di link-link yang mimin kasih atau langsung ke Instagramnya di @japansoftlens. Semoga kegalauan kalian memilih softlens sedikit teratasi yah.

Xoxo ♥

 

warna lipstik matte

Warna Lipstik Matte Sesuai Warna Kulit

Kalo kita lagi pada kumpul, sering banget yah, girls bahas warna lipstik matte.. Nah… Pernah ga sih kamu merasa bingung hari ini mau pakai lipstik warna apa? Memberikan kesan natural memang menjadi salah satu pilihan seru untuk memperlihatkan kesederhanaan penampilanmu. Kesan santun, lembut, dan hangat akan muncul saat kamu mengaplikasikan riasan tersebut. Dalam pikiranmu tampil natural hanya memakai makeup tipis dan ditunjang dengan lipbalm maupun lipgloss aja. Padahal memakai matte lipstick nude color juga bisa lho. Mungkin sebagian dari kamu ada rasa khawatir karena warna nude dapat membuat wajahmu terlihat pucat.

Sebenarnya kalau kamu tahu warna apa yang cocok dengan kulitmu, kesan cantik dan menawan dapat semakin terlihat. Lipstik matte nude color ini nggak hanya bisa digunakan saat beraktivitas sehari-hari aja, tapi juga ketika datang ke acara formal. Waktunya pun nggak menentu, baik pagi, siang, sore, maupun malam pun dapat digunakan.
Nah biar kamu nggak salah pilih warna lipstik matte dan selalu menarik hati, simak yuk jenis matte lipstick nude color berikut ini.
 

Tips Memilih Warna Lipstik Matte Sesuai Warna Kulit

1. Buatlah tampilan alamimu dengan lipstik matte nude warna pink dan peach bagimu yang berkulit putih.

Karena kulitmu putih, tentu harus hati-hati memilih warna lipstiknya. Jangan sampai pilih warna beige yang pekat maupun cokelat tua kalau nggak mau jadi terlihat kusam. Untuk itu sebaiknya pilih warna lipstik matte nude bernuansa pink atau peach ya. Kamu juga dapat menggunakan lip liner dengan warna satu tingkat lebih gelap dari kulit asli. Dengan begitu penampilanmu akan cerah dan menyegarkan suasana sekitarmu
 

2. Buat kamu yang berkulit kuning langsat bisa menggunakan warna lipstik matte nude seperti beige, latte, dan mocha.

Kamu bisa nih menggunakan lipstik matte nude yang berwarna ringan. Karena kulitmu kuning langsat, tentu cocok memakai lipstik matte nude yang berunsur cokelat dan orange. Misalnya aja warna beige, latte, dan mocha. Dengan begitu kecerahan wajahmu selalu terlihat dan menyenangkan untuk dipandang. Lip liner berwarna lembut itu menjadi makeup wajibmu untuk menambahkan kesan cantik pada bibir. Namun jangan berlebihan menggunakannya, cukup poleskan secara tipis mengikuti bentuk bibir.
 

3. Nah yang berkulit sawo matang juga bisa tampil cakep, asal memilih warna tepat seperti caramel dan beige yang pekat. Biar bibirmu jadi terlihat lebih creamy.

Mungkin kamu pernah minder dengan kulit sawo matangmu ini karena dianggap nggak cerah dan sulit mengaplikasikan makeup. Padahal kalau kamu tahu makeup yang cocok seperti apa, malah dapat membuat penampilanmu semakin menarik lho. Biar kepercayaan dirimu menguat dan memiliki pesona yang khas, poleskan aja lipstik matte nude seperti caramel, beige yang pekat, maupun sedikit berunsur pink. Namun jangan pilih yang peach ya karena nggak akan terlihat warnanya pada kulitmu.
 

4. Yang berkulit gelap juga gak ketinggalan. Poleskan saja lipstik nude cokelat pekat maupun cokelat keemasan.

Kamu yang berkulit gelap dapat memunculkan aura kecantikanmu melalui lipstik matte nude yang berwarna cokelat pekat atau cokelat keemasan. Kesan eksotis akan semakin terpancar dengan warna lipstik ini, makanya hindari ya yang berwarna lembut seperti pastel.
 

5. Agar penampilanmu semakin berkilau, jangan lupa berikan riasan pada wajah. Siapa yang gak mau wajah menjadi berseri-seri?

Meski penampilanmu udah kece dengan polesan lipstik, namun tetap harus ditunjang dengan riasan wajah ya. Nggak usah tebal-tebal, berikan makeup secara tipis aja juga udah cukup kok. Kesan natural nan mempesona semakin terpancar deh! Memberikan kesan natural dan sederhana salah satunya ditunjang dengan lipstik matte nude sih. Karena warnanya yang lembut dan hampir menyerupai kulit ini, maka kamu perlu teliti saat memilihnya. Karena kalau salah memilih.. Duh…

Gimana? Tips dari mimin cukup membantu kamu kan?!

softlens vs kacamata

Softlens vs Kacamata

Softlens vs Kacamata? Semalem ada yang curhat sama mimin karena bingung mau pake softlens atau kacamata buat ngedate hari ini.. :p Kamu sendiri pernah ga sih bingung mau pakai kacamata atau softlens? Nah kalau kamu bingung, kamu harus baca artikel ini supaya kamu bisa tahu plus minus nya softlens vs kacamata.

Sebenarnya, perbedaan yang mendasar dan mencolok antara softlens vs kacamata adalah cara penggunaanya. Dimana softlens cara menggunakanya dengan menempelkan langsung ke bola mata atau kornea. Sedangkan kacamata dengan menggantungkanya di tulang hidung dan kedua daun telinga. Nah, agar kamu lebih yakin dan mengerti, sebaiknya yuk langsung baca kelebihan dan kekurangan antara kacamata vs softlens di bawah ini.

Perbandingan Softlens vs Kacamata ini akan Mimin mulai dengan SOFTLENS terlebih dahulu

Kelebihan Softlens :

  1. Menambah Rasa Percaya Diri
  2. karena jika kamu memadukan softlens dengan fashion yang tepat dijamin penampilan kamu akan lebih menarik dan anggun karena softlens terdapat banyak pilihan warna dan corak.

  1. Penglihatan Meningkat
  2. Softlens berada tepat menempel di kornea mata kamu jadi tidak ada yang menghalangi fokus dan ketajaman mata kamu. Selain itu, lebar softlens akan meningkatkan sudut penglihatan yang lebih baik lagi.

  1. Penggunaan Lebih Nyaman
  2. Ketika kamu memakai softlens, mimin jamin kamu ga akan merasa terganggu karena tidak mengganjal di bagian wajah karena softlens berada menempel langsung ke kornea mata.

  1. Aktivitas Lebih Leluasa
  2. Jika kamu menggunakan softlens, tentu kamu tidak perlu khawatir jika kaca lensa kamu pecah karena terlepas saat kamu beraktivitas seperti saat menggunakan kacamata. Karena softlens tidak akan lepas saat kamu memakainya.

Kekurangan Softlens :

  1. Mata Menjadi Kekurangan Oksigen
  2. Bahan softlens pada dasarnya terbuat dari plastik tipis yang tentu saja menahan aliran oksigen ke kornea jika itu terjadi bisa beresiko menyebabkan mata kering, iritasi, dan paling parah infeksi serta edema kornea.

  1. Tidak Semua Orang Cocok 
  2. Setiap mata kita itu berbeda-beda loh ada yang permukaanya cembung, datar, dan tidak rata jadi jika mata kamu tidak cembung sudah bisa dipastikan kamu tidak cocok memakai softlens.

  1. Sulit Beradaptasi
  2. Nah, hal ini biasanya sering dialami oleh pemula karena meraka harus belajar cara memakai softlens yang benar dan melepasnya agar tidak beresiko sampai perawatanya.

  1. Perawatan yang Serius
  2. Kamu wajib memberikan perahatian dan perawatan ekstra untuk softlens karena jika salah dalam perwatanya bisa-bisa menjadi tempat sumber penyakit, seperti virus, bakteri, dan kuman yang beresiko menganggu kesehatan kamu.

  1. Beresiko Menyebabkan Iritasi
  2. Seperti yang pernah mimin bahas, memakai softlens dalam jangka waktu yang lama kamu harus selalu memperhatikan kebersihan softlens karena jika salah bisa beresiko menyebabkan gangguan mata yang sangat serius.

Lalu, mimin akan lanjut ke KACAMATA yah sekarang untuk perbandingan

Kelebihan Kacamata :

  1. Penggunaan yang Sangat Mudah
  2. Menggunakan kacamata tidak perlu direndam maupun tetes mata, karena menggunakan kacamata tidak seribet saat pakai softlens.

  3. Perawatan yang Simpel
  4. Selain penggunaanya yang sangat mudah kelebihan lain dari kacamata adalah perawatannya karena jika kacamata kamu kotor terkena debu bisa langsung melepasnya dan membersihkanya dengan kain bersih atau tissue.

  1. Membuat Wajah Kamu Menjadi Lebih Berkarakter
  2. Banyak model kacamata sangat beragam, seperti kotak, bulat, oval, sampai cat eye. jika kamu bisa memilih bentuk frame kacamata yang tepat dengan bentuk wajah kamu akan memberikan kesan lebih tegas dan aura karakter kamu akan lebih menonjol.

  1. Tidak Beresiko Menyebabkan Iritasi
  2. Kacamata jelas berbeda dengan softlens yang harus menempel pada kornea mata, kacamata sangat minim sekali menimbulkan iritasi pada mata.

  1. Tidak Mengganggu Aliran Oksigen
  2. Penggunaan kacamata yang hanya menggantung tidak akan menghambat aliran oksigen ke kornea jadi kornea anda akan terhindar dari kekeringan. selain itu, bentuknya yang lebar juga bisa menghambat debu menempel pada mata anda.

Kekurangan Kacamata :

  1. Mudah Pecah
  2. Yap, sayangnya bagi kamu pengguna kacamata sepertinya harus hati-hati ketika memakai kacamata karena jika sampai terjatuh, maka kacamata kamu bisa pecah.

  1. Sering Berembun dan Mudah Kotor
  2. Nah, lingkungan yang kamu kunjungi ketika memakai kacamata juga memberikan pengaruh. Misalnya, ketika kamu pergi ketempat yang berdebu maka kacamata kamu akan cepat sekali kotor. Atau jika kamu berkeringat akan menimbulkan embun di permukaan kacamata.

  1. Mengganggu Kenyamanan
  2. Pemakaian kacamata memang kurang nyaman diganakan saat berkatifitas dikarenakan menggantung di telinga serta tulang hidung. Selain itu, menurut mimin, kacamata juga kurang dinamis untuk digunakan pada waktu-waktu tertentu.

Ini sih pendapat mimin yah, girls mengenai softlens vs kacamata… Kalau mimin sendiri sih lebih sering memakai softlens ketika beraktifitas di luar rumah. Kalau kamu gimana? Sudah menentukan memilih mana setelah membaca artikel ini?

kulit tetap cantik

Kulit Tetap Cantik Dan Segar

Hayooo… Kamu masih semangat puasa ngga? Harus tetap semangat yah! Ketika menjalankan ibadah puasa, tentunya berpengaruh besar terhadap kesehatan juga kecantikan tubuh. Apalagi, buat kita yang kurang menjaga pola makan dan minum, pasti akan sangat merasakan adanya pengaruh tersebut, salah satunya adalah kulit yang semakin kering juga kusam. Umumnya, saat bulan puasa tubuh mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Ngga heran, jika dehidrasi ini menyebabkan masalah kulit kering dan kusam. Buat kamu yang tak ingin kulitnya kering ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Cara ini sekaligus untuk menjaga agar kulit tetap cantik dan segar.
 

Apa saja cara menjaga kulit tetap cantik dan segar?

  • Jaga Kelembaban

Pastikan kamu untuk selalu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Gunakan lotion, vitamin dan pelembab secara rutin. Mengenai lotion dan sejenisnya, pilihlah lotion dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan jenis kulit. Hindari juga mandi terlalu lama menggunakan air hangat agar tidak mudah kering juga kusut.
 

  • Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah

Nutrisi yang terkandung di dalam sayur dan buah sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Saat buka dan sahur, pastikan untuk mengonsumsi sayur dan buah cukup. Olah sayur dan buah ke dalam olahan yang sehat alias jangan dimasak terlalu lama. Hindari konsumsi makanan yang justru bikin kulit mudah kering seperti keripik dan makanan cepat saji.
 

  • Jangan Lupakan Olahraga

Usahakan agar tidak melupakan olahraga selama berpuasa. Olahraga adalah aktivitas penting yang tak hanya menjaga kesehatan tubuh dan organ dalam tetapi sekaligus menjaga kesehatan juga kecantikan kulit. Tak perlu olahraga berat saat puasa, lari pagi atau senam ringan di sore hari bisa menjadi alternatif.
 

  • Tidur & Konsumsi Air Putih Cukup

Pastikan untuk selalu memiliki tidur juga konsumsi air putih cukup selama puasa. Dua hal ini penting menentukan kulit tetap cantik, sehat dan terawat selama puasa. Tak hanya penting saat puasa, kebutuhan akan dua hal ini juga penting di hari-hari biasa. Hindari pula stres agar senantiasa awet muda, tak mudah keriput dan kelihatan tua.

Gampang aja kan, girls? Semoga tips dari mimin hari ini bermanfaat buat kamu semua yang menjalankan ibadah puasa yah !

tips memakai softlens

Tips Memakai Softlens

Softlens sendiri merupakan benda asing yang akan bersentuhan langsung ke mata kita. Dan pada zaman yang sudah berkembang ini, softlens bukan saja sebagai alat bantu untuk melihat yang menggantikan kacamata. Tetapi softlens juga merupakan fashion tersendiri bagi kalangan wanita. Bener ga nih? Atau bahkan beberapa wanita berpikiran bahwa memakai softlens warna merupakan fashion atau aksesoris yang wajib digunakan ketika mereka akan berpergian. Nah, dengan pemakaian softlens yang secara terus menerus, belakangan mimin dapet banyak pertanyaan nih. Bagaimana sih cara atau tips memakai softlens agar mata tidak perih dan nyaman?

Pada artikel ini, mimin bakal memberikan tips bagi kalian. Bbagaimana cara memakai softlens yang baik agar nyaman saat dipakai dan mata tidak perih.

Tips Memakai Softlens Agar Nyaman dan Tidak Perih di Mata

1. Kebersihan Tangan

Hal pertama yang perlu kalian ketahui saat akan memakai softlens adalah kebersihan tangan. Jika kamu sudah memakai handbody saat akan memakai softlens, baiknya kamu harus mencuci tangan terlebih dahulu. Karena zat-zat yang terkandung pada handbody akan menempel pada softlens dan dapat menyebabkan iritasi pada mata kalian.

2. Keadaan Softlens

Lalu perhatikan pula keadaan softlens yang akan kalian pakai. Pastikan softlens kamu terendam di dalam cairan khusus softlens dalam tempatnya.

 3. Bersihkan Softlens dengan Benar

Selanjutnya yaitu bersihkan softlens dengan cara menggosok kedua bagian atau sisi softlens tersebut menggunakan cairan pembersih khusus softlens. Lakukan dengan hati-hati agar softlens tidak rusak atau sobek.

4. Menjaga Kelembapan Mata

Selain tips di atas tentang kebersihan softlens dan tangan, kamu juga harus menjaga kebersihan dan juga kelembaban mata. Makanya ada yang bilang kalau sebaiknya softlens tidak dipakai saat kamu tidur. Karena pada saat kita tidur, mata akan lebih kering dan softlens menjadi susah untuk dilepaskan.

Lihat berbagai macam softlens populer disini >>

Nah, girls. Rajin-rajinlah menjaga kebersihan tangan serta softlens kamu yah. Agar mata cantik kita tidak iritasi dan perih.

Xoxo

softlens diameter besar

Softlens Diameter Besar?

“Sis, softlens diameter besar nya yang mana yah? Warnanya apa aja yah? Diameternya berapa sis? Yang paling besar diameter berapa sis?”

Hayo.. siapa yang sering nanya gitu saat cari softlens? :p

Jujur, mimin juga gitu kok dulu. Cari softlens yang selalu lebih besar dari lingkar mata mimin. Biar kayak mata boneka gitu dan terkesan beloo hehehehe

 

Softlens Diameter Besar??

Tapi tahukah kamu apa sebenarnya pengaruh dari diameter softlens yang berbeda-beda itu?

Pembuatan softlens dengan diameter yang berbeda-beda sebenarnya ditujukan untuk memberi ruang pilih atas kondisi pemasangan softlens yang berbeda-beda pada setiap orang. Maksud mimin, softlens yang terpasang dalam kondisi ideal (tidak longgar atau ketat) di mata seseorang, bisa jadi akan terpasang dalam kondisi longgar di mata orang lain. Atau malah bisa juga terpasang dalam kondisi ketat di mata orang yang lainnya lagi.

Selain informasi di atas, masih tetap banyak pengguna softlens yang lebih memilih softlens diameter besar. Karena umumnya memang mempengaruhi bentuk mata yang tampak lebih lebar dari aslinya. Nah informasi lain yang perlu kamu ketahui, diameter yang terlalu lebar dapat menghambat sirkulasi udara pada mata. Hai ini dapat mengakibatkan mata kita terasa kering atau tidak nyaman. Apalagi kebanyakan softlens dengan diameter besar juga memiliki kadar air rendah dan memiliki sedikit pori-pori. Jadi sih mimin harap para pengguna softlens seperti mimin yang hati-hati banget ketika memilih softlens. Karena benda ini merupakan penentu awet tidaknya jendela dunia kita. Jangan sembarang pilih softlens yaa! Buat mata jangan coba-coba…

Dari mimin sendiri, mimin menggunakan softlens yang juga berdiameter besar. Mimin menggunakan Ageha Super Big karena mimin ga perlu khawatir lagi dengan produk softlens ini. Selain nyaman dipakai seharian karena kadar airnya yang terbilang cukup tinggi, lentur, dan tidak cepat kering, softlens Ageha Super Big ini yang membuat mata mimin dolly eyes. Softlens dari Ageha ini recommended banget buat mimin dan tentunya buat kalian juga dooong hehehe :p

awet muda

Awet Muda dengan Makeup

Siapa sih yang nggak mau dibilang awet muda? Mimin aja mauuu bangettt :p Dengan usia yang menginjak pertengahan 20-an, masih disebut anak SMP atau SMA pasti rasanya seneng banget kan yaaa. Cewek manapun di Indonesia pasti bahagia dapat julukan seperti itu. Make up dapat membuat kita tampak lebih “dewasa” dan menawan, tapi jangan sampai salah mengaplikasikannya yaa ladies… Dengan riasan make up wajah kita bisa tampak lebih muda lhoo! Yuk langsung aja mimin kasih tau gimana sih caranya…
 

CONCEALER! Yap! Salah satu rahasia wajah awet muda yaitu makeup yang flawless. Yuk kenakan concealer dari sekarang!

Wajah bisa terlihat awet muda salah satu rahasianya karena wujudnya make up yang flawless atau tanpa cela. Dengan make up yang flawless, berarti wajahmu nggak akan terlihat tua. Untuk itu, kamu perlu gunakan concealer pada bagian wajah tertentu saja. Misalnya daerah kulit yang belang, berjerawat, atau di bawah pipi. Kamu dapat oleskan perlahan ke daerah wajah lainnya.
 

Pakai foundation itu perlu. Tapi, cukup di beberapa bagian wajah saja

Menggunakan foundation itu memang baik untuk membuat make up tahan lama. Tapi, karena kamu ingin menampilkan kesan awet muda, maka tak harus berulang kali memoleskannya. Bahkan, nggak perlu menyeluruh pada kulit wajah. Kamu cukup poleskan pada beberapa bagian dengan menggunakan jari, lebih bagus jika kamu poleskan juga CC cream atau BB Cream.
 

Untuk menjaga make up tahan lama dan bikin wajah cerah, tentu polesan bedak harus dilakukan 

Bedak itu penting agar wajah terlihat makin cerah. Tak perlu tebal, gunakan seperlunya saja senatural mungkin. Karena kunci dari awet muda yakni kecantikan alami kamu. Pilih bedak sesuai jenis dan warna kulit ya jangan asal mengikuti trend.
 

Jangan malas pakai blush on kalau mau terlihat imut

Biasanya wajah yang tampak awet muda itu identik dengan rona pipi yang memerah. Tentu saja hal ini tak terlepas dari hasil dari gunakan blush on. Warna pink lembut adalah ciri khas baby face, namun tak dipungkiri jika kamu harus menyesuaikan dengan warna kulit juga. Gunakan dari bagian tengah pipi secara perlahan dan melebar. Jangan sampai berlebihan.
 

Buatlah alis matamu senatural mungkin agar kesan baby face memang nyata

Kamu harus ikhlas nggak perlu mengikuti tren alis yang kini jauh dari sisi imut seorang cewek. Alis tebal yang dimodifikasi oleh pensil alis sama sekali bukan ciri-ciri baby face. Jika menginginkan baby face look, maka kamu dapat membentuk alis senatural mungkin. Cukup pakai pensil alis mengikuti bentuk alismu tipis saja, lalu gunakan maskara bening untuk merapikannya.
 

Jangan lebay memakai eyeliner !

Sejak dulu nggak ada baby face look pakai eyeliner tebal. Untuk itu, kamu gunakan eyeliner secara tipis saja. Selain itu, mempertegas dan mencerahkan area mata juga dapat melalui eyeshadow berwarna natural yang cocok dengan kulit. Begitupun dengan bagian bawah mata yang bisa kamu aplikasikan eyeshadow juga dengan garis tipisnya yang secara perlahan mengikuti garis mata.
 

Gunakan tampilan baby lips dengan pakai lipbalm saja. Jika ingin lipstik, pakai nude color ya

Menciptakan baby lips nggak perlu bibir tebal dan menggoda. Cukup gunakan lipbalm, maka bibirmu dapat terlihat imut. Toh, warna-warna lipbam kini beragam bisa lebih memudahkan kamu memilih warna terbaik pada bibir. Jika memang tetap ingin pakai lipstik, sebisa mungkin gunakan secara tipis saja dengan pemilihan warna nude sesuai kulit.

Mau usia berapapun, asal menerapkan 7 langkah tadi sepertinya impiamu untuk punya baby face look makin bisa terealisasi. Kuncinya yaitu pakai kosmetik nggak perlu tebal dan senatural mungkin. Yuk coba kita aplikasiin ! Hihihi…

malas membersihkan makeup

Malas Membersihkan Makeup

Hai hai haii… Kamu capek donk habis kumpul – kumpul keluarga, atau yang liburan ini… Kalo udah capek, malem ketemu kasur.. Duhhhh kumat deh malas membersihkan makeup nya… Ya kannn? Padahal, makeup yang kamu poleskan untuk menunjang penampilan selama seharian beraktivitas itu perlu dibersihkan, lho. Mengapa? Karena kandungan bahan kimia yang sebenarnya nggak mengkhawatirkan, bisa berubah jadi membahayakan. Wajahmu yang semula mulus dan terlihat cerah, lambat laun dapat menyeramkan gara-gara malas membersihkan makeup.

Untuk itu, supaya kulit wajahmu tetap terjaga kemulusan dan kesehatannya, mimin kasih dehhhh hal-hal apa saja yang terjadi pada kulitmu saat riasan masih menempel…
 

Akibat Malas Membersihkan Makeup

1. Kulit jadi gampang iritasi dan infeksi karena tumpukan bahan kimia dari makeup

Tidur dengan wajah penuh make up bikin kulit wajahmu mudah iritasi dan infeksi. Lambat laun riasan yang kian menumpuk bikin polutan (debu & kotoran) yang menempel pada wajah tak bisa hilang. Alhasil, polutan dan make up bikin kulit wajahmu jadi gampang iritasi dan infeksi. Jangan heran kalau wajahmu mudah memerah dan terasa perih, terutama saat terkena terik matahari.
 

2. Bibir kering, pecah-pecah, dan lama-lama berwarna gelap karena efek lipstik yang nggak dihapus

Lipstik memang menjadi salah satu make up yang sangat diandalkan. Tanpa harus memoleskan bedak atau eyeshadow, penampilanmu terlihat cerah berkat warna-warna cantik dari lipstik. Sayangnya, jika lipstik tak kamu hapus seharian hingga tertidur, maka bibirmu bisa kering dan pecah-pecah. Bahkan, warna alami bibirmu pun akan berubah menjadi gelap.
 

3. Kamu akan mengalami peradangan kulit parah akibat BB cream dan foundation yang masih menempel

Siapa sangka kalau BB cream dan foundation bisa jadi bencana? Make up yang awalnya mempercantik penampilan malah bikin wajahmu buruk. Hal ini karena bahan kimianya yang tak dihapus bisa memicu peradangan kulit.

Cara membersihkan riasan dengan BB Cream dan foundation pun butuh beberapa tahapan, seperti:

  • bersihkan wajah dengan cleanser dan kapas pelan-pelan sampai benar-benar bersih
  • cuci muka dengan face wash dengan gerakan memutar di seluruh permukaan wajah
  • lanjutkan dengan mengaplikasaikan toner dengan kapas sambil menepuk-nepuknya perlahan

Make up dengan BB Cream dan foundation tergolong riasan berat, jadi membersihkannya pun nggak boleh sembarangan kalau wajahmu nggak mau dipenuhi jerawat.
 

4. Area mata bisa gatal-gatal, bahkan bulu mata bisa rontok karena eyelashes palsu selalu dipakai

Bulu mata lentik dan tebal bikin kau terlihat wow dan nggak kalah cetar sama Syahrini. Tapi, cukup gunakan bulu mata palsu ketika memang lagi butuh saja. Misalnya saat kondangan atau acara penting lainnya. Jika cuma acara biasa, maskara juga cukup, kok.

Hal ini untuk menghindari kelelahan yang bikin kamu malas untuk melepas bulu mata palsu. Sebab, kalau nggak kamu copot, area sekitar mata akan gatal-gatal, bahkan bulu mata aslimu bisa rontok. Ini tentu bahaya buat matamu sendriri.
 

5. Wajahmu jadi mudah berjerawat dan kulit nggak cerah

Kandungan bahan kimia yang tercampur dengan debu dan polutan bikin wajah jadi mudah berjerawat. Hal ini juga menyebabkan kulitmu jadi terlihat kusam karena pori-pori tersumbat dan bikin sirkulasi minyak alami pada kulit nggak berjalan lancar. Oleh karena itu, minimal kamu rutin mencuci muka dua kali sehari agar kotoran-kotoran tadi nggak bersarang di kulit wajahmu.

Selelah apapun kamu kalau bisa tak lupa menghapus make up. Demi kesehatan dan kemulusan wajahmu tetap terjaga, yuk hilangkan rasa malas bersihkan wajah dari sekarang.