Monthly Archives: April 2017

Buta Warna

buta warna

Yap, bulan April ini rasanya mimin penuh dengan berbagai macam penyakit mata yah! Nah, artikel hari ini mimin akan membahas tentang pengertian buta warna sampai penyebabnya. Yuk langsung aja… Pengertian Buta Warna Buta warna adalah berkurangnya kualitas penglihatan terhadap warna yang umumnya diturunkan kepada anak dari orang tua sejak dilahirkan. Penderita penyakit ini cenderung mengalami […]

Mata Juling / Strabismus

mata juling

Pernahkah kalian melihat orang yang memiliki bola mata yang saling berbeda?? Yaaapps, itu namanya dia mengalami yang namanya mata juling, memiliki istilah kedokteran¬†strabismus. Stabismus¬†yaitu suatu keadaan dimana terjadi penyimpangan yang abnormal dari letak satu mata terhadap mata lainnya, sehingga garis penglihatan tidak paralel dan pada waktu yang sama akan melihat ke arah yang berbeda. Dengan […]

Mata Silinder

mata silinder

Hai hai haiii…. Sering kali selain mata minus ternyata mata kita juga bisa menderita silinder. Tahukah kamu apa itu mata silinder? Mata silinder adalah kondisi mata yang mengalami penglihatan kabur dan berbayang karena bentuk kornea atau lensa mata tidak cembung sempurna. Nah, biasanya tanda dan gejala paling umum yang dirasakan penderita adalah penglihatan kabur atau […]

Mengucek Mata Bahaya Kah?

mengucek mata

Tahukah kamu bahwa mengucek mata itu berbahaya? Yap! Mengucek mata dapat menimbulkan berbagai macam penyakit mata bahkan dapat menyebabkan kebutaan. Padahal secara tidak sadar kita sering mengucek mata kita apalagi saat kelilipan. Menggosok / mengucek mata, kegiatan tersebut dapat merangsang air mata untuk mengalir dan melumasi mata yang kering, menghilangkan debu dan iritasi lainnya. Selain […]

Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

mata bengkak saat bangun

Pernah mengalami mata bengkak saat bangun tidur? Pasti bikin kamu gak percaya diri saat mau melanjutkan aktivitas selanjutnya kan? Kemarin mimin sudah membahas mata pedas saat bangun tidur dan sekarang mimin akan sharing artikel tentang mata bengkak saat bangun tidur. Sebenarnya apa yang menyebabkan mata jadi bengkak saat bangun di pagi hari..??? Mata yang bengkak […]

Mata Kedutan? Apa Artinya?

mata kedutan

Duh, duh mata kedutan nihhh? Ada yang ngalami juga? Mimin mengalami hal tersebut nih… Apa yah artinya? Konon katanya, kalau mata kiri kedutan artinya akan dapat rezeki nomplok, atau bahkan ada yang seseorang yang kangen sama kamu. Bila mata kanan bawah yang berkedut, tandanya kamu akan menangis. Benarkah? Apa sih mata kedutan itu? Nah kedutan […]

Anak Memakai Softlens?

anak memakai softlens

Anak Memakai Softlens? Hari ini mimin ga hanya akan menyapa para gadis saja yah! Hari ini mimin juga akan menyapa para Mommies!! Hello, Mom….. Apakah pernah sekelebat terlintas di pikiran kalian tentang apakah anak boleh memakai softlens? Atau umur berapa sebaiknya anak boleh memakai softlens? Amankah anak memakai softlens? Nah, pada artikel hari ini mimin […]

Mata Perih, Apa Sebabnya?

mata perih

Hallooo,, Girls, mimin mau share nih ke kalian tentang mata yang terasa panas dan perih. Kalian pernah ngga merasakan mata perih dan panas? Ternyata banyak yang dapat menyebabkan mata terasa perih dan panas. Apa aja sih? Yuk langsung simak artikel mimin hari ini yah… Penyebab Mata Perih Softlens Dapat Menjadi Penyebab Utama Mata Perih Softlens […]

Mata Menangis, Penyebab Mata Bengkak

mata menangis

Hei hei heiii,, Siapa yang lagi sedih nih? Mata menangis bisa bikin bengkak lho setelahnya. Pasti malu banget kalo malemnya nangis, pas bangun besok matanya jadi bengkak… Oh NO banget kan ya rasanya? Hihihihi… Tapi, kalian tahu ngga sih, girls penyebab mata menjadi bengkak setelah menangis? Dan gimana sih cara mengatasinya? Yuk langsung simak artikel […]