5 Kebiasaan Buruk Pengguna Softlens

Mata menjadi iritasi dan perih, serta tidak nyaman apa penyebabnya? Hindari kebiasaan buruk saat memakai softlens!

Jadi, ceritanya mimin lagi nongkrong cantik sama temen-temen mimin, dan salah satu dari mereka curcol nih kalau dia lagi sebel sama softlens yang dia beli.. Nah lo.. akhirnya mimin tanya nih ke temen mimin, yang salah softlens nya yang kadaluarsa, kamu yang ga bisa rawat dengan baik, atau kebiasaan lama muncul nih? Yahhh.. ternyata dia ga lepas softlens waktu dia tidur. Nah kan, kebiasaan lama keulang lagi, tidur pakai softlens yang sebenernya ga boleh yang nantinya bisa mengakibatkan mata perih bahkan iritasi. Tidur pakai softlens sih salah satu kebiasaan yang perlu dihilangkan ya, girls.. Lalu masih ada lagi 5 kebiasaan buruk yang harus dihilangkan..

Apa aja 5 kebiasaan buruk tersebut? Yuk langsung cek.

  1. Membersihkan Softlens dengan Air Kran

Hmmm.. kayaknya mimin udah pernah bahas tidak  boleh membersihkan softlens dengan air ledeng atau kran. Kenapa tidak boleh? Karena air tersebut biasa mengandung banyak kuman bakteri yang dapat menyebabkan mata kamu iritasi bahkan but ajika kamu membersihkan softlensmu menggunakan air tersebut. Selalu gunakan cairan pembersih khusus softlens untuk membersihkan softlensmu.

  1. Salah Satu dari 5 Kebiasaan Buruk Pengguna Softlens yaitu Tidur Memakai Softlens

Ya ini yang menyebabkan temen mimin bete. Kamu yang mempunyai kebiasaan ini segera dihilangkan ya, girls karena tidak baik. Memakai softlens saat tidur dapat menghambat aliran oksigen, mempengaruhi pembuluh mata, atau bahkan softlens kamu bisa masuk ke atas bola mata.

  1. Mengabaikan Masa Kadaluarsa Softlens

Seringkali mimin bilang untuk selalu dan selalu cek tanggal kadaluarsa softlens, supaya mata kamu terhindar dari bahaya yang ga kamu inginkan. Karena bahan pembuat softlens itu tidak tahan lama ya, girls.

  1. Suka Melakukan Kegiatan di Tempat Panas

Kalau kamu bekerja atau sering melakukan kegiatan di tempat panas, sebaiknya kamu berpikir ulang deh untuk memakai softlens. Kenapa? Karena bahan dari softlens itu sendiri adalah plastik dan plastik merupakan benda yang mudah meleleh jika terkena panas.

  1. Membersihkan Softlens Hanya dengan Larutan

Nah dulu mimin sepert ini nih, bersihkan softlens Cuma dengan larutan. Sebenarnya ga cuma dibersihkan saja, tetapi kita juga harus tau bagaimana cara merawat softlens yang benar. Dengan rutin mengganti wadah softlens, mencuci terlebih dahulu sebelum disimpan tentunya softlens kamu akan lebih awet.

Nahhhh, ternyata pakai softlens ga Cuma asal pakai kan? Kalian juga harus rajin merawat dan berhati-hati saat memakai agar mata tidak iritasi.