Base Make Up

Pentingnya Menggunakan Base Make Up

Yap, masih dalam konten dasar make up nih, girls… Beberapa pemula make up sering mengajukan pertanyaan yang sama ke mimin. Seberapa pentingnya sih menggunakan base make up, min? Fungsinya sendiri apa, min? Nah, di artikel kali ini mimin akan menjelaskan itu semua yah ke kalian supaya kalian ga bingung lagi.. Yuk langsung aja…

Memang sih menggunakan primer atau base makeup mungkin memang menambah langkah-langkah dalam rutinitas pengaplikasian makeup kamu. Pasti banyak dari kalian yang melewatkannya, padahal produk ini memiliki banyak manfaat untuk mencapai makeup wajah yang sempurna. Sebelum mengetahui fungsinya, mimin akan menjelaskan terlebih dahulu yah.. Base mirip seperti pelembab yang digunakan sebelum menggunakan foundation, keduanya membuat pengaplikasian foundation menjadi lebih mudah, serta menjadi pemisah antara kulit dan foundation. Hanya saja, jauh lebih baik daripada hanya menggunakan pelembab.

Nah, dalam penggunaannya ternyata base make up menyerap minyak pada wajah yang membuat wajah menjadi  tidak berminyak, terlihat lebih matte, dan tetap menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, juga membantu membuat pori-pori terlihat lebih kecil yang membuat foundation dapat teraplikasi dengan sempurna pada wajah.

Menurut makeup artis Laura Mercier, seperti yang dikutip dari www.beauty.about.com, base make up memiliki beberapa manfaat antara lain:

1. Dapat membuat foundation tetap bertahan dalam udara panas.

2. Membantu mencegah kulit agar tidak menyerap talc dan pigmen dari foundation yang digunakan serta mencegah talc menyerap minyak dari kulit.

3. Primer biasanya mengandung tumbuh-tumbuhan seperti lavender, jeruk, melati, mawar, anggung, kiwi dan ekstrak aloe yang dapat menenangkan dan menyegarkan kulit.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui manfaat-manfaat dari penggunaan base make up sebelum menggunakan makeup pada wajah. Masih mau melewatkan satu langkah penting ini??