Beauty Blender

5 Kegunaan Beauty Blender yang Belum Kamu Tahu

Nah, siapa dari kalian yang belum tau atau malah ngga tau nih apa itu beauty blender? Bentuk beauty blender atau yang sering mimin sebut egg sponge memang cukup mengundang perasaan skeptis, namun ketika digunakan hasilnya luar biasa. Namanya egg sponge, sejenis spons yang digunakan untuk mengaplikasikan makeup pada wajah agar mendapatkan hasil yang tampak mulus dan sempurna. Spons ini dikenal sebagai alat ajaib untuk mengaplikasikan foundation, namun ternyata dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan makeup dan juga perawatan wajah juga. Nah, untuk penggunaannya juga cukup mudah kok, yaitu dengan membasahinya dengan air dan memerah kelebihan airnya. Hal ini membuat struktur spons akan terbuka sehingga jumlah produk yang menempel tidak berlebihan ataupun kurang yang membuat pengaplikasian ke wajah menjadi lebih natural. Lalu fungsinya apa aja sih, min?

1.    Mengangkat sel kulit mati

Eksfoliasi memang penting. Namun eksfoliasi yang dilakukan secara berlebihan yang membuat kulit menjadi rusak. Nah, facialist dari New York, Robin Evans menyarankan agar kamu memakai produk eksfoliasi kamu dengan beauty blender. Gosok dengan gerakan memutar kemudian bilas dengan air hangat. Pilih beauty blender yang berwarna putih dan bersihkan secara teratur

2.    Contouring and Highlighting

Kalau kamu merasa bahwa tidak ada yang melebihi fungsi kuas dalam memberikan efek contour dan highlight, mungkin Anda perlu mencoba beautyblender. Gunakan bagian yang lebih lebar pada beauty blender untuk meratakan contour wajah Anda. Bagian yang lebih runcing bisa Anda gunakan untuk memberi highlight di batang hidung, bawah alis, dan sudut dalam mata. Gunakan beautyblender Micro Mini yang berwarna hijau untuk hasil maksimal.

3.    Membersihkan makeup yang membandel

Tahukah kamu jika beauty blender yang bersih dapat membersihkan maskara dan eyeliner yang waterproof? Kamu cuma perlu menuangkan pembersih makeup pada spons dan usapkan pada kelopak mata. Gampang kan???

4.    Memberikan definisi pada alis

Ketika kamu menggambar alis dengan pensil alis ataupun eyeshadow, seringkali garisnya tampak terlalu tajam dan tebal. Nah, untuk melembutkan tampilan alis agar lebih tampak natural, kamu bisa menggunakan spons ajaib ini untuk membaurkan warnanya. Untuk mempertegas bentuk alis, kamu dapat memanfaatkan bagian runcing dari spons ini untuk membaur concealer pada tulang alis.

5.    Mengoreksi makeup tebal

Seringkali ketika sedang terburu-buru, wanita cenderung berlebihan dalam memoleskan blush, maupun bronzer. Agar ngga keliatan terlalu tebal, kamu dapat melembutkan tampilannya dengan menepuk-nepukkan beautyblender yang memiliki sisa sedikit foundation.

Sekarang kamu sudah tau donkkk kegunaan beauty blender… Hihihi.. Nambah lagi wawasan make up kamu