bibir berkerut

Bibir berkerut

Atasi Bibir Berkerut dengan Bahan Alami

Girls, bukan hanya kulit wajah yang rentan mengalami penuaan yaa, bahkan bibir juga bisa berkerut loh. Tau ngga kamu? Munculnya garis pada permukaan dan di sekitar bibir, kehilangan volume, serta warna yang menggelap merupakan tanda-tanda yang harus kamu sadari. Beberapa penyebab bibir berkerut antara lain lapisan kulit bibir yang cenderung lebih tipis, produksi kolagen yang semakin sedikit seiring pertambahan usia, bibir nggak memiliki kelenjar keringat yang membantu melembapkannya, serta kebiasaan buruk yang membuat bibir cepat menua. Nah, untuk mengurangi kerutan di bibir dan membuatnya tampak halus dan muda, oleskan saja pelembap bibir dari bahan alami yang bakal mimin bahas hari ini… Yuk langsung aja!
 

Bahan alami untuk mencegah bibir berkerut

  1. Perpaduan pepaya dan madu punya khasiat hebat untuk menghilangkan bibir berkerut.

Apakah kamu tau bahwa pepaya terkenal kaya akan kandungan vitamin E yang sangat berguna untuk kesehatan kulit dan bibir? Sedangkan madu memiliki kandungan magnesium, potasium, dan kalsium yang dapat membantu regenerasi sel kulit sehingga sangat bermanfaat untuk mengatasi kerutan pada bibir.

Caranya mudah : Haluskan pepaya secukupnya, campurkan sedikit madu lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada bibir dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
 

  1. Putih telur juga ampuh atasi bibir yang keriput dan pecah-pecah.

Putih telur kaya akan protein dan albumin yang sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah, rambut, hingga bibir. Karenanya, putih telur kerap digunakan untuk perawatan wajah mulai dari mengencangkan kulit hingga menghilangkan jerawat.

Caranya : Oleskan putih telur pada bibir secara merata, diamkan sampai putih telur terasa mengeras. Setelah itu bilas bibir dengan air dingin atau dengan menggunakan es batu.
 

Next..

  1. Minyak kelapa merupakan emolien alami yang kaya akan sifat anti bakteri dan anti inflamasi.

Selain kaya akan vitamin E yang menutrisi kulit, minyak kelapa juga merupakan emolien atau bahan yang berfungsi mengurangi kekeringan dan perlindungan bagi kulit dari paparan sinar UV.

Caranya : Oleskan minyak kelapa murni atau extra virgin coconut oil pada bibirmu setiap pagi sebelum beraktivitas dan juga malam hari sebelum tidur. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.
 

  1. Nggak hanya menghilangkan kerutan, nanas juga mampu mencerahkan warna bibirmu.

Nanas mengandung Vitamin C dan juga bromelain yang merupakan anti inflamasi dan bentuk dari asam alpha hydroxy. Karenanya, nanas dapat berfungsi untuk melindungi bibir dari radikal bebas serta memperbaiki jaringan kulit bibir.

Caranya : Haluskan nanas hingga menjadi seperti jus. Celupkan kapas pada jus nanas lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas bibir dengan air bersih.

 

  1. Minyak zaitun yang dicampur gula merah bisa kamu gunakan sebagai scrub alami untuk menumpas kerutan di bibir.

Minyak zaitun memiliki sifat penyembuhan yang kuat yang akan memperbaiki dan melembapkan membran bibir yang tipis. Di sisi lain, gula merah akan mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah yang akan membuat bibir terlihat lebih lembut dan cerah.

Caranya : Campurkan 1 sendok makan gula merah dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada bibir lalu gosok selama 5 menit dengan gerakan memutar. Bilas dengan air bersih.

Nah, kira – kira ini tips dari mimin dengan bahan yang mudah kita dapat, girls.. Semoga tips hari ini membantu kamu yah !