masalah softlens warna

Masalah Softlens Warna

Masalah Softlens Warna

facebook softlens tweet softlens

Hi, kesayangan mimin! Kalian sering ga sih denger atau dapet pernyataan begini, “Eh, ati-ati loh pakai softlens warna bisa ngerusak mata!” atau “Eh ati-ati loh pakai softlens warna, warnanya bisa pindah ke mata kalian. Pakai softlens yang bening aja deh atau pakai kacamata aja biar aman!” Dihhh mimin sering banget denger pernyataan masalah softlens warna kayak gitu. Awalnya sih mimin melongo kaget dan lucu kok ada statement kayak gitu.. Tapi lama-lama mimin gatel juga nih buat cari kebenarannya dan nulis artikel tentang softlens warna! Hahahaha

Nah, hari ini karena mimin sudah dapet banyak informasi tentang softlens warna, mimin mau meluruskan saja tentang statement-statement lucu yang bakalan sering kalian baca atau denger supaya kalian ga takut pakai softlens warna lagi. Yuk langsung aja yah!

Sebenarnya tidak ada masalah softlens warna yang cukup serius jika kamu mematuhi bagaimana cara merawat dan membersihkan softlens dengan baik dan benar.

Tetapi masalah dengan adanya produk softlens yang memiliki harga terbilang sangat murah, tidak perlu resep dokter, mudah memakainya dan praktis. Banyaknya softlens warna abal-abal serta perawatan yang buruk inilah yang menyebabkan mata menjadi merah, iritasi, gatal, bahkan mengeluarkan air mata. Selain itu, penggunaan cairan softlens yang tidak cocok juga bisa menyebabkan softlens kamu jadi tidak nyaman dipake lhoo.

Ada baiknya jika kalian berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mata yang kalian percaya.

Untuk apa sih min kok harus konsultasi dulu ke dokter mata? Harus yaa? Yappp! Saran mimin sih harus konsultasi dulu yaa, gunanya untuk mengecek kondisi mata kamu, kadar air yang diperlukan oleh mata kamu, serta sensitive atau tidaknya mata kamu jika memakai softlens nantinya. Ditakutkan jika mata kamu sensitif dan ternyata softlens yang kamu pakai juga tidak cocok, akan menimbulkan masalah baru di mata kamu. Ngeri yaa.. Makanya benar-benar dipastikan dulu yaa sebelum kamu mengambil keputusan 🙂

Jadi gimana nih?  Kalian masih bingung kah dengan pernyataan-pernyataan tentang bahaya nya menggunakan softlens? Sebenernya simple aja kan.. Patuhi saja cara memakai dan merawat softlens yang benar.. Karena mimin sendiri selama memakai softlens warna tidak mengalami masalah apapun jika mimin patuh aturan.. Hihi… Nahhh, mimin harap semua ga galau lagi yah kalau ada pernyataan tersebut.. Karena ngga ada masalah apapun, girls… Hiihihi..