sheet mask

Sheet Mask

Cara Milih Sheet Mask Sesuai Kebutuhan Kulitmu

Belakangan ini lagi booming juga yah sheet mask atau masker sachet memang sudah lama sekali dikenal dan sampai sekarang ini tetap jadi favorit karena praktis dan mudah digunakan, tinggal tempel di wajah. Nggak cuma itu, girls varian dari sheet mask ini juga banyak dan kandungan yang terdapat di sheet mask ini juga beda-beda, tergantung kebutuhan kulit kamu. Ada yang untuk kulit kering, berminyak, atau sekaligus mengangkat kotoran dan bikin wajah jadi segar kembali juga ada.

Nah, hari ini mimin mau kasih tau cara pilih masker yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Yuk langsung aja!
 

Tips memilih sheet mask sesuai kebutuhan kulit kamu

  1. Hydrating mask, untuk kulitmu yang kelihatan kering.

Fungsi dari hidrasi adalah menambah kadar air di permukaan kulit. Nah, masker ini cocok buat kamu yang lagi mengalami dehidrasi kulit.

Pastinya kamu nggak bakal biarin wajahmu kelihatan kering dan nggak sehat kan? Dengan penggunaan masker ini, kulitmu akan kelihatan lembab dan juga terlihat lebih segar.
 

  1. Moisturizing mask, agar kulit wajahmu selalu nampak lembab.

Moisturizing mask juga bisa kamu gunakan ketika kulitmu dehidrasi. Berbeda dengan hydrating mask, nggak hanya bikin kulitmu kelihatan lembab, moisturizing mask lebih berfokus untuk meningkatkan kadar minyak dikulit wajah. Kalau untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa pakai hydrating mask dulu, dan dilanjutkan dengan moisturizing mask. Masker ini sangat gak cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, karena bakal bikin wajahmu keliatan seperti kilang minyak!
 

  1. Nourishing mask, akan membuat kulitmu nampak lebih sehat.

Fungsi dari nourishing mask lebih dari moisturizing mask. Selain meingkatkan kadar minyak yang lebih banyak dari moisturizing mask, masker ini juga terkandung nutrisi yang tentunya membuat kulit lebih sehat. Jenis masker ini bisa digunakan bagi yang memiliki kulit kering, atau normal-kering.
 

  1. Brightening mask, cocok untuk mencerahkkan kulit kusammu.

Kegunaan masker ini untuk mencerahkan kulit, tidak memutihkan ya, tetapi untuk mencerahkan. Sebagian masker brightening juga berfungsi untuk menyamarkan noda-noda hitam dikulit. Masker ini cocok banget dipakai pas wajahmu terlihat lebih kusam, selain mencerahkan pasti juga akan merasa lebih segar.
 

Lanjuutt

  1. Revitalizing mask, membantu memberi efek segar di kulitmu.

Revitalizing mask lebih membantu kulitmu kelihatan lebih segar dan pas banget dipakai ketika kamu merasa lelah. Karena masker ini membantu memberikan efek segar dan juga mencerahkan. Tetapi khasiat dari masker ini tergantung dari setiap brand, karena biasanya masker dengan harga terjangkau tidak terlalu memberikan hasil yang signifikan, jadi harus pilih-pilih juga ya, girls!
 

  1. Purifying mask, membantumu mengangkat kotoran-kotoran di kulit wajah.

Tugas dari purifying mask untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah. Selain mengangkat kotoran di wajah, masker ini juga membantu untuk membersihkan pori-pori, mencegah datangnya jerawat, juga memberikan efek mencerahkan. Bayangin deh pakai masker setelah beraktivitas seharian di luar rumah, duhhhh enaknyaaa..
 

  1. Firming mask, untuk kulitmu agar lebih kencang.

Last, but not least yaitu firming. Firming membantu untuk mendapatkan kulitmu lebih kencang dan terangkat. Tapi aman-aman aja kok, masker ini bisa digunakan di semua jenis kulit, tapi tetep saja jangan terlalu sering pakai masker ya. Karena kalau kamu keseringan pakai masker, kulitmu akan terlihat lebih kering dan juga, pakailah masker dalam waktu yang tepat dan tidak terlalu lama, karena jika terlalu lama nutrisi yang tadinya diserap kulitmu akan diserap lagi oleh masker yang kamu pakai, jadi tetap hati-hati dan pintar dalam memilih ya, girls!

Nah, semoga tips hari ini membantu!