Cara Mudah Merawat Softlens Dengan Aman

tentang softlens

Hallo, girls. Apakah kamu merupakan pengguna softlens setiap hari? Atau yang hanya memakai softlens pada saat acara tertentu saja? Jika kamu jarang memakai softlens, kamu harus tau bagaimana cara mudah merawat softlens yang jarang kamu pakai! Kamu ga mau kan jika jarang memakai softlens tapi pas saat mau dipakai softlens kamu menjadi ga enak. Terasa tebal. Yuk langsung aja yah mimin kasih tau gimana cara merawat softlens yang jarang kamu pakai!

Cara Mudah Merawat Softlens

1. Ganti Wadah Secara Rutin

Yang pasti dan harus kalian lakukan adalah mengganti wadah softlens secara rutin agar terhindar dari bakteri. Nah kapan waktu yang tepat untuk mengganti tempat softlens kalian? 3 bulan! Yap! Setiap 3 bulan kalian ngga boleh lupa yah untuk mengganti tempat softlens kalian!

2. Cuci Terlebih Dahulu Sebelum Menyimpanya

Karena softlens ini langsung menempel berkontakan langsung dengan mata kita, maka kita harus banget jaga kebersihannya. Cucilah softlens kamu sebelum disimpan yah! Gimana coba cara mencuci softlens yang benar? Hayoo…

Cuci tangan kamu terlebih dahulu menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan kain atau handuk yang tidak berserat ya. Karena handuk berserat bisa menempel di tangan. Keringkan tangan kamu sampai kering!
Taruh softlens di telapak tangan kemudian tuangkan cairan pembersih khusus (cairan solution) kira-kira 2 – 3 tetes. Bersihkan satu persatu dengan cairan tersebut dengan ujung jari kamu dan lakukanlah dengan lembut serta hati-hati.

Jika sudah bilas dengan cairan pembersih khusus lagi dan taruh di tempat softlens kamu. Lalu tuangkan kembali cairan pembersih ke dalam wadah sampai softlens benar-benar terendam. Rendamlah kira-kira 3 – 4 jam kemudian buang cairan pembersih dan bersihkan wadahnya dan taruh softlens di wadah tersebut dan simpan.

3. Selalu Rawat Kuku Anda

Kuku pasti selalu bersentuhan langsung dengan softlens kamu. Makanya kamu harus memastikan kuku kamu tetap bersih yah agar menghindari resiko bakteri yang menempel di kuku. Agar lebih aman lagi, potonglah kuku kamu agar tidak menggores atau merobek softlens kamu.

Yap! Kira-kira itu bagaimana cara merawat softlens yang jarang kamu pakai. Tapi ingat, jika kamu mau pakai softlens yang sudah cukup lama kamu simpan, cuci dulu yah softlensnya!

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×