Efek Samping Penggunaan Softlens

Efek Samping Penggunaan Softlens dalam Jangka Waktu Panjang

Lagi-lagi mimin dapet curcolan dari seorang temen nih hari ini. Ceritanya kornea doi infeksi nih gara-gara doi pakai softlens terus. Duhh..¬†Ada-ada aja deh dia.. Nah di artikel ini mimin bakal kasi tau ke kalian apa saja efek samping penggunaan softlens dalam jangka waktu panjang. Simak yuk terutama buat kamu yang pake softlens sehari-hari ūüôā

Efek Samping Penggunaan Softlens

1. Infeksi Kornea

Nah ini yang terjadi sama temen mimin. Kok bisa sih min kena infeksi kornea? Penyebabnya apa? Penyebabnya infeksi kornea bukan hanya karena bakteri saja ya. Tetapi masih banyak lagi seperti oleh virus, kuman, dan jamur. Ini dikarenakan kamu salah dalam melakukan perawatan softlens. Hayooo hati-hati yaa

2. Softlens Meleleh

Min, yang bener? Softlens bisa meleleh min? Kayak ice cream donk min? Yes, softlens bisa meleleh, girls. Tapi bukan kaya ice cream ya! Softlens bisa meleleh karena disebabkan oleh hawa yang panas. Jadi, kalian jangan deket-deket sama api-api gitu yah girls..

3. Edema

Edema?? Apa lagi nih min? Edema ini adalah kondisi dimana mata kamu kekurangan oksigen dan sangat kelelahan yang berujung pada pandangan kamu yang menjadi kabur. Kok bisa terkena edema kenapa, min? Bisa dong, karena mata yang terlalu sering menggunakan softlens juga beresiko terkena penyakit ini.

4. Bleparitis

Lalu bleparitis itu kayak gimana min? Bleparitis adalah dimana kamu merasakan gejala yang aneh pada kornea mata seperti rasa terbakar, gatal, dan mengeluarkan air mata berlebih. Kok bisa kena bleparitis? Yap, bisa dong karena lantaran mata kamu tidak cocok untuk di pakaikan softlens sehingga bisa menimbulkan Inflamasi pada kelopak mata.

5. Keratitis

Keratitis adalah penyakit yang terjadi karena peradangan pada kornea mata. Penyebab dari penyakit ini adalah infeksi oleh virus Adenovirus yang di tularkan melalui softlens yang kamu pakai. Ciri-ciri umum yang terjadi adalah mata bengkak, disekitar bola mata berwarna merah, mengeluarkan cairan yang berlebih. Dan jika hal ini tidak segera di tangani dengan tepat bisa menyebabkan kebutaan.

Nah, gimana girls? Nambah lagi kan pengetahuan kamu tentang softlens hari ini? Hihi