korean look

Korean Look Makeup Tutorial

Korean Look Make Up Tutorial Bahasa Indonesia

facebook softlens tweet softlens

Korean Look?? Annyeonghaseyo, Unnie! Woops! Sekali-sekali mimin boleh dong menyapa kalian pakai Bahasa Korea hihihi. Pasti dari kalian banyak banget kan yang suka nonton K-Drama alias drama Korea hayoo.. Dan pasti selain mengamati oppa, kalian juga pasti mengamati style fashion serta make up para artis ceweknya. Ya kan? Bener ga? Hehehehe Hari ini mimin mau ngasih tau kalian nih, gimana sih tutorial make up ala cewe-cewe Korea? Sebenarnya mau cantik seperti unnie–unnie Korea gampang banget kok dan ga butuh banyak alat make up. Soalnya Korean Look ini kan mempunyai kesan lebih cute dan glowing bukan menor. Nah sudah penasaran gimana kan? Yuk, langsung aja dibaca dan dipraktekin sekalian.

Korean Look Makeup Tutorials

Langkah Pertama

Kamu bisa memakai foundation atau BB Cream yang dapat memberikan efek glowy atau dewy. Karena kunci utama untuk tampil dengan makeup Korea adalah complexion yang bisa membuat kulit terlihat segar. Kalau kalian bingung perbedaan BB Cream dan Foundation, BB Cream itu texture nya lebih ringan daripada foundation, girls. Mimin sendiri untuk keseharian pakainya BB Cream :p

Nah tapi kalau jenis kulit kalian adalah oily, kalian cukup kasih bedak tipis-tipis saja. Dan jangan hilangkan kesan glowing nya.

 

Langkah Kedua

Langkah kedua ini adalah menggambar bentuk alis. Bentuk alis khas Korean look adalah lurus, girls. Bukan yang kayak sabit ya. Jadi gambarlah alis lurus dan rapikan alis kalian dengan mascara.

 

Langkah ketiga

Langkah ketiga ini, adalah langkah menghias mata. Kalian ga perlu eyeshadow yang menor atau tebal, cukup beri warna coklat atau pink muda untuk eyeshadow. Dan jangan lupa berikan shimmer atau eyeshadow putih dibagian depan mata agar mata terlihat lebih bersinar.

 

Langkah keempat

Pakailah eyeliner senatural mungkin. Hindari pemakaian eyeliner yang terlalu “heboh” seperti winged liner yang terlalu tebal.

 

Langkah kelima

Setelah menggunakan eyeshadow dan eyeliner. Agar wajah kalian terlihat semakin segar, pakailah blush berwarna pink atau peach pada pipi.

 

Langkah keenam

Dan yang terakhir adalah menggunakan lipstick. Nah karena ini Korean look, maka pakailah lipstik yang sedikit gelap pada bagian tengah bibir. Namun bagian luar bibir diberi warna nude. Pemakaian liptint sangat cocok dianjurkan.
 
Jadi, gimana girls? Gampang kan untuk tampil Korean look? Cusss dicoba yuk! 😉