Kulit Tetap Cantik Dan Segar

kulit tetap cantik

Hayooo… Kamu masih semangat puasa ngga? Harus tetap semangat yah! Ketika menjalankan ibadah puasa, tentunya berpengaruh besar terhadap kesehatan juga kecantikan tubuh. Apalagi, buat kita yang kurang menjaga pola makan dan minum, pasti akan sangat merasakan adanya pengaruh tersebut, salah satunya adalah kulit yang semakin kering juga kusam. Umumnya, saat bulan puasa tubuh mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Ngga heran, jika dehidrasi ini menyebabkan masalah kulit kering dan kusam. Buat kamu yang tak ingin kulitnya kering ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Cara ini sekaligus untuk menjaga agar kulit tetap cantik dan segar.
 

Apa saja cara menjaga kulit tetap cantik dan segar?

  • Jaga Kelembaban

Pastikan kamu untuk selalu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Gunakan lotion, vitamin dan pelembab secara rutin. Mengenai lotion dan sejenisnya, pilihlah lotion dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan jenis kulit. Hindari juga mandi terlalu lama menggunakan air hangat agar tidak mudah kering juga kusut.
 

  • Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah

Nutrisi yang terkandung di dalam sayur dan buah sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Saat buka dan sahur, pastikan untuk mengonsumsi sayur dan buah cukup. Olah sayur dan buah ke dalam olahan yang sehat alias jangan dimasak terlalu lama. Hindari konsumsi makanan yang justru bikin kulit mudah kering seperti keripik dan makanan cepat saji.
 

  • Jangan Lupakan Olahraga

Usahakan agar tidak melupakan olahraga selama berpuasa. Olahraga adalah aktivitas penting yang tak hanya menjaga kesehatan tubuh dan organ dalam tetapi sekaligus menjaga kesehatan juga kecantikan kulit. Tak perlu olahraga berat saat puasa, lari pagi atau senam ringan di sore hari bisa menjadi alternatif.
 

  • Tidur & Konsumsi Air Putih Cukup

Pastikan untuk selalu memiliki tidur juga konsumsi air putih cukup selama puasa. Dua hal ini penting menentukan kulit tetap cantik, sehat dan terawat selama puasa. Tak hanya penting saat puasa, kebutuhan akan dua hal ini juga penting di hari-hari biasa. Hindari pula stres agar senantiasa awet muda, tak mudah keriput dan kelihatan tua.

Gampang aja kan, girls? Semoga tips dari mimin hari ini bermanfaat buat kamu semua yang menjalankan ibadah puasa yah !

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×