macam concealer

Macam Concealer Yang Perlu Kamu Ketahui

Macam Warna Concealer dan Fungsinya

facebook softlens tweet softlens

Hei hei heiii…. Setelah kalian membaca beberapa artikel dari mimin tentang concealer, kalian pernah nemuin concealer yang warna – warni ga, girls? Hijau, kuning, ungu gitu? Hihihi… Kayak macam warna pelangi aja yah…. Nah, kalo kalian pernah menemukan banyak warna dalam concealer, kalian tau ngga fungsinya apa aja dari warna – warna tersebut? Kalo kalian ngga tau, kebetulan banget mimin hari ini akan share tentang macam concealer dan fungsinya! Yuk langsung aja….
 

Concealer Itu Untuk Apa sih Min? Dan Apa Aja Macam Concealer?

Pada intinya, concealer berguna untuk mengoreksi noda-noda pada wajah agar hasil riasan terlihat mulus dan merata kok… Mimin mulai dari….
 

Concealer Warna Netral/Beige/Krem

Macam concealer yang pertama adalah warna krem muda atau yang dekat dengan warna kulit, dapat digunakan untuk menutup bekas jerawat, noda hitam, dan mata panda. Warna ini bisa juga digunakan untuk highlight di sekitar mata agar lebih bersih dan segar. Bagi kamu yang tidak memiliki banyak noda hitam yang perlu dikoreksi, concealer warna ini bisa kamu gunakan sebagai primer sebelum menggunakan foundation, lho.
 

Concealer Warna Hijau

Warna hijau hadir dengan warna hijau muda atau hijau pupus. Warna ini berguna untuk menyamarkan area redness atau kemerahan. Biasanya concealer ini dipakai untuk jerawat yang sedang meradang, kulit memerah, hingga jerawat batu.
 

Concealer Warna Ungu

Sedangkan warna ungu, berguna untuk memberikan efek cerah pada kulit yang kusam. Kamu bisa meratakan warna kulit yang belang dengan mengoleskan concealer ungu tipis-tipis secara merata. Concealer ungu juga bisa digunakan untuk mengoreksi makeup yang tone warnanya terlalu warm atau gelap.
 

Concealer Warna Oranye

Concealer warna oranye, digunakan untuk memberikan efek cerah pada area kulit yang gelap, misalnya sekitar bibir, hidung, ataupun mata. Concealer ini juga bisa digunakan untuk counturing. Kamu bisa mengaplikasikannya di hidung, tulang pipi, pelipis dan juga dagu untuk mempertegas bentuk rahang pada makeup yang akan kamu aplikasikan.
 

Concealer Warna Putih

Warna putih digunakan untuk highlight pada tulang alis dan tulang pipi agar terlihat semakin menonjol. Kamu juga bisa menggunakan warna ini untuk mata bagian luar dan dalam agar mata terlihat lebih lebar dan bersinar. Hanya saja, kamu perlu berhati-hati mengaplikasikan warna putih, terlebih lagi jika kamu memiliki kulit gelap ataupun sawo matang. Terlalu tebal mengaplikasikan concealer putih dapat menyebabkan kulitmu terlihat belang, atau justru pucat.
 

Concealer Warna Kuning

Warna kuning digunakan untuk menutupi bekas luka lebam keunguan atau biru. Ini juga bisa digunakan jika kamu memiliki urat vena atau pembuluh darah yang terlihat nyata di beberapa bagian wajahmu.
 

Concealer Warna Pink

Pada dasarnya, warna concealer ini adalah campuran dari warna oranye, merah dan kuning. Concealer pink sangat cocok untuk menutupi noda hitam di sekitar mata dan bibir secara natural. Terlebih lagi, bagi kamu yang memiliki rona kulit putih, concealer pink adalah jawaban yang tepat.

Nah, cukup banyak yah ternyata warna concealer dan kegunaanya juga berbeda-beda ! Gimana? Sudah ngerti kan girls?