malas membersihkan makeup

Malas Membersihkan Makeup

Hal yang Terjadi Pada Wajahmu Saat Malas Membersihkan Make Up

facebook softlens tweet softlens

Hai hai haii… Kamu capek donk habis kumpul – kumpul keluarga, atau yang liburan ini… Kalo udah capek, malem ketemu kasur.. Duhhhh kumat deh malas membersihkan makeup nya… Ya kannn? Padahal, makeup yang kamu poleskan untuk menunjang penampilan selama seharian beraktivitas itu perlu dibersihkan, lho. Mengapa? Karena kandungan bahan kimia yang sebenarnya nggak mengkhawatirkan, bisa berubah jadi membahayakan. Wajahmu yang semula mulus dan terlihat cerah, lambat laun dapat menyeramkan gara-gara malas membersihkan makeup.

Untuk itu, supaya kulit wajahmu tetap terjaga kemulusan dan kesehatannya, mimin kasih dehhhh hal-hal apa saja yang terjadi pada kulitmu saat riasan masih menempel…
 

Akibat Malas Membersihkan Makeup

1. Kulit jadi gampang iritasi dan infeksi karena tumpukan bahan kimia dari makeup

Tidur dengan wajah penuh make up bikin kulit wajahmu mudah iritasi dan infeksi. Lambat laun riasan yang kian menumpuk bikin polutan (debu & kotoran) yang menempel pada wajah tak bisa hilang. Alhasil, polutan dan make up bikin kulit wajahmu jadi gampang iritasi dan infeksi. Jangan heran kalau wajahmu mudah memerah dan terasa perih, terutama saat terkena terik matahari.
 

2. Bibir kering, pecah-pecah, dan lama-lama berwarna gelap karena efek lipstik yang nggak dihapus

Lipstik memang menjadi salah satu make up yang sangat diandalkan. Tanpa harus memoleskan bedak atau eyeshadow, penampilanmu terlihat cerah berkat warna-warna cantik dari lipstik. Sayangnya, jika lipstik tak kamu hapus seharian hingga tertidur, maka bibirmu bisa kering dan pecah-pecah. Bahkan, warna alami bibirmu pun akan berubah menjadi gelap.
 

3. Kamu akan mengalami peradangan kulit parah akibat BB cream dan foundation yang masih menempel

Siapa sangka kalau BB cream dan foundation bisa jadi bencana? Make up yang awalnya mempercantik penampilan malah bikin wajahmu buruk. Hal ini karena bahan kimianya yang tak dihapus bisa memicu peradangan kulit.

Cara membersihkan riasan dengan BB Cream dan foundation pun butuh beberapa tahapan, seperti:

  • bersihkan wajah dengan cleanser dan kapas pelan-pelan sampai benar-benar bersih
  • cuci muka dengan face wash dengan gerakan memutar di seluruh permukaan wajah
  • lanjutkan dengan mengaplikasaikan toner dengan kapas sambil menepuk-nepuknya perlahan

Make up dengan BB Cream dan foundation tergolong riasan berat, jadi membersihkannya pun nggak boleh sembarangan kalau wajahmu nggak mau dipenuhi jerawat.
 

4. Area mata bisa gatal-gatal, bahkan bulu mata bisa rontok karena eyelashes palsu selalu dipakai

Bulu mata lentik dan tebal bikin kau terlihat wow dan nggak kalah cetar sama Syahrini. Tapi, cukup gunakan bulu mata palsu ketika memang lagi butuh saja. Misalnya saat kondangan atau acara penting lainnya. Jika cuma acara biasa, maskara juga cukup, kok.

Hal ini untuk menghindari kelelahan yang bikin kamu malas untuk melepas bulu mata palsu. Sebab, kalau nggak kamu copot, area sekitar mata akan gatal-gatal, bahkan bulu mata aslimu bisa rontok. Ini tentu bahaya buat matamu sendriri.
 

5. Wajahmu jadi mudah berjerawat dan kulit nggak cerah

Kandungan bahan kimia yang tercampur dengan debu dan polutan bikin wajah jadi mudah berjerawat. Hal ini juga menyebabkan kulitmu jadi terlihat kusam karena pori-pori tersumbat dan bikin sirkulasi minyak alami pada kulit nggak berjalan lancar. Oleh karena itu, minimal kamu rutin mencuci muka dua kali sehari agar kotoran-kotoran tadi nggak bersarang di kulit wajahmu.

Selelah apapun kamu kalau bisa tak lupa menghapus make up. Demi kesehatan dan kemulusan wajahmu tetap terjaga, yuk hilangkan rasa malas bersihkan wajah dari sekarang.