mata perih

Mata Perih, Apa Sebabnya?

Penyebab Mata Terasa Perih

facebook softlens tweet softlens

Hallooo,, Girls, mimin mau share nih ke kalian tentang mata yang terasa panas dan perih. Kalian pernah ngga merasakan mata perih dan panas? Ternyata banyak yang dapat menyebabkan mata terasa perih dan panas. Apa aja sih? Yuk langsung simak artikel mimin hari ini yah…

Penyebab Mata Perih

Softlens Dapat Menjadi Penyebab Utama Mata Perih

Softlens dapat menyebabkan mata kamu menjadi perih dan panas jika kamu tidak memperhatikan secara benar pemakaian dan perawatan softlens. Jika kamu hanya asal memakai tanpa merawat, tentu softlens kamu menjadi tidak higenis dan banyak mengandung bakteri.
 

Musim Kemarau

Mata terasa panas dan perih juga bisa disebbkan karena kondisi cuaca yang sedang terjadi. Biasanya pada musim kemarau yang cenderung kering dan panas.kelembaban dan ketersediaan air biasanya minim. Udara yang tercipta pun memiliki suasana yang cenderung kering atau banyaknya debu juga dapat membuat mata menjadi sakit.
 

Zat Kimia Klorin

Nah, bagi kamu yang suka berenang, zat kimia yang ada di kolam renang yang biasa kita sebut dengan kaporit juga dapat menyebabkan mata perih dan merah. Usahakan setelah kamu berenang bersihkan tubuh kamu dengan air bersih sehat, yakni air tawar yang aman bagi kesehatan tubuh kamu.
 

Perlengkapan Rumah Tangga

Bisakah kamu tebak apa yang mimin maksud dengan perlengkapan rumah tangga? Shampoo dan sabun mandi ! Yap shampoo dan sabun mandi tentu juga mengandung zat kimia yang dapat menyebabkan mata iritasi dan panas. Maka cepatlah cuci mata kamu ketika terkena sabun atau shampoo.
 

Alergi

Jika kamu memiliki alergi terhadap debu, bulu binatang, serbuk tanaman tertentu, hal ini juga menjadi penyebab mata menjadi terasa panas dan perih.
 

Mata Kering

Keadaan lain yang dapat menyebabkan mata menjadi kering yaitu lantaran sedikitnya produksi air mata yang bertugas untuk melembabkan organ penglihatan kita. Beberapa pemicunya yang utama bisa lantaran terlalu sering berada dalam ruangan ber AC. Sebaiknya hal-hal seperti ini jika masih dapat diminimalisir haruslah diperhatikan secara seksama uatamnya tentang terlalu sering berada pada ruangan ber-AC, tak hanya mata yang bisa kering hingga menimbulkan gejala panas dan perih namun kulit pun juga akan kurang hidrasi sehingga menjadikannya cenderung rusak dan kurang sehat atau lembab.
 

Mata Lelah

Nah bagi kalian yang suka banget dengan gadget, pemakaian gadget dalam waktu panjang baik itu karena kita bekerja di depan komputer, bermain game di depan layar, terlalu fokus dengan ponsel genggam ataupun saat kita tengah mencari hiburan di depan layar kaca hal – hal tersebut dapat mengakibatkan mata juga terasa perih.
 

Riasan Wajah

Bagi kamu para cewek – cewek yang alergi dengan alat make up juga bisa memungkinkan menjadi penyebab dari munculnya keluhan alergi pada mata dan menyebabkannya menjadi terasa panas, perih dan yang pasti tidak nyaman.

Yap, bagi kalian yang sudah membaca artikel mimin hari ini, semoga kalian bisa lebnih berhati – hati agar mata kalian tetap sehat dan cantik yah, girls … Karena menjaga kesehatan mata sebenarnya sangatlah tidak mudah.