merawat mata

Merawat Mata Agar Selalu Sehat

Cara Merawat Mata

facebook softlens tweet softlens

Wah beberapa artikel mimin belakangan mengenai mata minus dan mata panda yah? Meskipun mimin sudah memberikan tips-tips bagaimana mengatasi mata minus dan mata panda, pada artikel ini mimin bakal membahas bagaimana sih cara merawat mata? Yuk langsung aja ke step berikut

Tips Merawat Mata

1. Makan banyak buah-buahan dan sayuran merupakan cara yang ampuh untuk merawat mata

Pasti kalian sering banget kan denger makan wortel baik untuk kesehatan mata. Yap ! Memang benar ! Wortel sarat akan beta karoten yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Itu dikarenakan beta karoten merupakan antioksidan yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula.

2. Hindari memakai lensa kontak selama lebih dari 19 jam

Nah buat kamu, yang memakai lensa kontak atau softlens, ada baiknya kamu tidak memakainya lebih dari 19 jam. Mengapa? Karena dapat menyebabkan kerusakan mata permanen serta ketidaknyamanan pada mata kamu. Jangan pula memakai kacamata terlalu lama.

3. Kurangi penggunaan tetes mata

Memakai tetes mata untuk mengatasi mata merah atau mata kering sih boleh – boleh saja, namun hanya sesekali aja yaahhh. Karena jika kamu berlebihan memakainya, malah akan merusak kesehatan mata kamu.

4. Hindari duduk terlalu lama di depan komputer

Untuk menjaga kesehatan mata kamu, cobalah untuk tidak menghabiskan waktu kamu di depan layar komputer. Misalnya nonton drama korea terlalu berlebihan di depan laptop kamu :p . Karena hal itu dapat membuat mata kamu menjadi lelah.

5. Jangan membaca dalam cahaya redup

Hal ini juga pasti sudah sering kalian baca atau dengar sejak kecil. Karena membaca dalam cahaya lampu yang redup yang bisa menyebabkan ketegangan mata.

6. Jangan langsung melihat cahaya yang terlalu terang

Melihat cahaya yang terlalu terang akan membuat mata kamu cepat lelah.

7. Melatih mata dan membuatnya untuk bersantai

Kamu bisa mencoba memfokuskan mata pada suatu obyek yang dekat lalu dengan sebuah obyek yang agak jauh. Ulangi proses ini beberapa kali.
Duduklah, tempatkan siku di pinggul, tutup mata dan tutup mata dengan telapak tangan kamu. Jauhkan telapak tangan yang menutupi mata Anda selama 10 detik. Buka mata kamu dan ulangi seperlunya.

8. Pakailah kacamata hitam pelindung UV

Kamu bisa menggunakan lensa yang terpolarisasi, bukan hanya sekadar lensa yang gelap. Kacamata hitam pelindung UV diperlukan untuk melawan paparan dari sinar matahari.

Yap, 8 tips ini bisa kamu lakukan agar kecantikan dan kesehatan mata kamu tetap terjaga yahhh… Stay awesome and pretty, girls..