mitos vs fakta

Mitos vs Fakta Softlens?

Benar atau salahnya pernyataan tentang softlens

facebook softlens tweet softlens

Pasti banyak dari kalian yang terjebak nih dalam masa lalu,, Eh duh bukannnn… salah… Maap mimin baperr,,  Pasti banyak dari kalian yang terjebak dengan mitos vs fakta softlens yang kalian ga tau.. Yuk langsung yahh mimin kasih tau…

Mitos vs Fakta yang Pertama : Memakai Softlens Terlalu Sering Bisa Menyebabkan Ketergantungan

SALAH. Realitanya, softlens tidak mengakibatkan ketergantungan bagi pemakainya karena pada dasarnya softlens hanyalah alat yang dibuat untuk membantu penglihatan manusia.

Softlens Bisa Mengakibatkan Myopi / Rabun jauh Semakin Parah

SALAAAH. Karena berdasarkan laporan yang dimuat oleh The National Institue Of Health di Amerika Serikat menyebutkan bahwa memakai softlens tidak menyebabkan Myopi justru yang kemungkinan besar mengakibatkan rabun jauh semakin parah adalah penggunaan softlens yang salah. Nah malah sudah ada pembuktiannya kan, jadi ini salah ya girls…

Berenang Sambil Memakai Softlens itu Berbahaya

BENER BANGET. Mimin pernah ngasih tau kok di artikel sebelumnya, bahwa air kolam mengandung banyak bakteri yang dapat menyebabkan mata kalian ifeksi. Dan lagi air kolam renang juga mengandung sebuah Zat yang bisa menyusutkan ukuran softlnes kamu…waduhhh….

Memakai Softlens dengan Ukuran yang Tidak Cocok Berbahaya bagi Mata

BENAR, ketika kamu memakai softlens yang tidak sesuai dan sangat besar resikonya melukai kornea mata karena fungsi kornea sangat penting yaitu untuk memantulkan cahaya serta bagian bening terluarnya menutupi iris, Anterior Chamber, dan pupil.

Tidak Masalah Tidur sambil Memakai Softlens

SALAH BANGET. Lagi- lagi ini dibahas , mimin sudah pernah bahas ya bahayanya orang tidur pakai softlens kenapa hayooo? Jika kamu memakai softlens sampai tertidur bisa mengakibatkan luka terbuka pada kornea dan jika hal ini dilakukan terus menerus bisa terjadi infeksi bakteri atau Keratitis.

Mitos vs Fakta Terakhir : Softlens bisa Mencegah Penyakit Mata Minus

SALAH YA SALAHHHHHH… Gimana sih ini? Softlens ga punya hubungan sebab akibat dengan mata minus atau myopi karena mata minus terjadi lantaran aktifitas sehari-hari atau bisa juga karena keturunan.

Kira-kira sih ini mitos vs fakta dari mimin, kalau kalian bingung mitos atau fakta pada pernyataan-pernyataan lain tentang softlens, bisa yah kalian tanya langsung ke mimin… hihihihi…