Pemilihan Warna dan Penempatan Blush On

Trik Pemilihan Warna dan Penempatan Blush On Sesuai Bentuk Wajah. Biar Pipimu Nggak Asal Merah

Rasanya kurang lengkap gitu yahh kalo kita para cewek belum pakai blush on waktu make up. Bener ngga sih? Blush on atau perona pipi yang membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan merona ini memang jadi andalan, terutama untuk menghadiri acara-acara khusus. Sayangnya, pengaplikasian perona pipi yang nggak tepat bikin wajahmu justru jadi berantakan dan nggak oke ronanya. Alih-alih ingin terlihat memesona, ternyata malah bikin kecewa.

Untuk itu, kamu perlu berhati-hati saat memakai perona pipi. Kamu nggak boleh sembarangan memoleskannya di pipi, termasuk pemilihan warnanya. Daripada wajahmu jadi terlihat seperti badut lantaran pengaplikasian perona pipi yang keliru, yuk ah langsung aja simak 5 trik memilih warna dan mengaplikasikan perona pipi sesuai bentuk wajah ini biar riasanmu kian sempurna.

Wajah oval : pilih warna yang berani tapi tidak matte, aplikasikan pada bagian tengah pipi lalu arahkan ke pelipis mata

Punya wajah oval membuatmu lebih mudah mengaplikasikan berbagai jenis riasan. Pilih perona pipi dengan warna yang berani, usahakan jangan yang matte. Aplikasikan secara tipis saja, lakukan secara memutar pada bagian tengah pipi yang diarahkan ke atas dekat pelipis mata. Setelahnya, kembalikan lagi ke tengah pipi. Jika kamu akan menghadiri acara pada malam hari, maka kamu tinggal tambahkan sedikit perona pipi di bagian tulang hidup agar warnanya lebih jelas terlihat. Cobalah tersenyum untuk mengeceknya

Wajah bulat : pilih warna gelap lalu pulaskan dari atas dekat telinga menuju tulang pipi

Memang sih, kalau kita berwajah bulat terkadang bikin nggak percaya diri lantaran terlihat tembem. *sigh* Untuk mengakalinya, kamu dapat menggunakan teknik shading dulu supaya pipi lebih tirus. Pulaskan perona pipi berwarna gelap dari atas dekat telinga sampai ke ujung tulang pipi. Samarkan shading yang kamu buat dengan menggunakan perona pipi yang warnanya lebih terang pada garis tulang pipi. Pulas dengan gerakan memutar,yaa

Wajah lonjong : agar bentuk wajah terlihat seimbang, sapukan blush on di bagian tulang pipi

Nah jika kamu memiliki wajah lonjong, supaya  nggak terlalu terlihat jelas, kamu dapat menyeimbangkannya dengan menyapukan blush on pada bagian tulang pipi. Lakukan secara horizontal secara merata agar ilusi wajah yang lebih lebar tercipta. Kamu bisa tambahkan shading di sekitar dagu dengan warna yang lebih gelap dari warna pipi. Kalau blush on yang kamu poleskan ada efek shimmer, maka pulaskan sedikit saja di bagian paling atas tulang pipi supaya terlihat lebih terangkat

Wajah persegi : pilih warna terang cenderung nude, sapukan blush on di ujung atas tulang pipi dan bawah mata

Bentuk rahang yang terlihat cukup tegas bias juga membuat kamu kurang nyaman dalam berpenampilan. Untuk menyamarkanya, kamu dapat menggunakan perona pipi dengan menyapukannya di ujung atas tulang pipi sambil arahkan ke belakang. Tak lupa juga dengan perona pipi di area bawa mata, pilih yang berwarna terang untuk daerah ini, ya!

Wajah berbentuk hati : sesuaikan warna dengan tone penampilan, pulaskan di bawah tulang pipi

Kamu bisa aplikasikan blush on di bawah tulang pipi untuk wajah berbentuk hati. Tambahkan sedikit blush on yang warnanya setingkat lebih terang dari dagu ke arah tulang rahang atau di sekitar bawah telinga. Dengan begitu, wajah hatimu jadi terlihat lebih oval dan membuatmu mudah memakai warna blush on warna apa saja.

Semoga artikel ini banyak membantu kamu yah, girls !