penggunaan softlens

Penggunaan Softlens yang Benar

Penggunaan Softlens yang Benar

facebook softlens tweet softlens

Mimin baru ngitung nih, girls. Kayaknya udah lama juga nih mimin menjadi pengguna lensa kontak. 10 tahun kayaknya ada. Wahhh lama yaa? :p Nah terus, gimana sih penggunaan softlens yang benar? Pasti kalian bakal nanya, “Apakah mimin udah pake softlens dengan benar?” :p

 

Nah, selama 10 tahun memakai softlens, jarang banget mata mimin infeksi atau mengalami masalah saat memakai softlens. Karena mimin rajin banget bersihin softlens mimin, dan ga terlalu lama saat pakai. Taat aturan deh pokoknya mimin ini. Karena mimin takut banget kalo sampe mata mimin ini kenapa-kenapa. Dan sekarang mimin mau share ke kalian yah bagaimana sih sebenernya penggunaan softlens yang benar?
 

Menurut sumber yang mimin dapet, Penggunaan Softlens yang benar itu…

 

1. Sebaiknya softlens tidak digunakan seharian penuh

Penggunaan kacamata tetap lebih baik karena softlens menempel langsung ke mata, sedangkan kacamata tidak. Ini bagi yang mempunyai mata minus. Jika mata kamu normal, sama kok. Softlens juga kurang baik jika digunakan seharian penuh. Ada baiknya mata kalian bernafas bebas lega tanpa softlens.

 

2. Sebenarnya, softlens juga memiliki masa pemakaiannya masing-masing

Contohnya softlens harian, softles bulanan dan sorftlens tahunan. Meski softlens bisa bertahan melebihi batas penggunaannya, softlens yang kamu beli tetap harus digunakan sesuai masa pemakaiannya saja yah. Jangan lebih loh.

 

3. Lalu air softlens yang kalian miliki ternyata juga perlu diperhatikan

Karena air softlens rata-rata hanya bertahan selama 1 ½ bulan saja. Jadi perhatikan juga hal ini. Agar kalian mudah mengingatnya, kalian boleh menempelkan label di botol tersebut dan tuliskan kapan kamu membuka dan kapan terakhir kali boleh digunakan.

 

4. Nah jika kamu ingin tidur, pastikan kamu melepas softlens kamu dulu

Dan softlens kamu harus direndam minimal selama 4 jam per malam. Apabila softlens yang digunakan tiba-tiba terasa tidak nyaman, itu tandanya mata kamu butuh istirahat dari softlens.

 

Yap! Apakah kamu sudah ngerti artikel mimin kali ini, girls?