Penyebab Mata Lelah

Hal-hal yang Dapat Menyebabkan Mata Lelah

Hi, my girls,, apa aja sih penyebab mata lelah? Sebenarnya mimin lagi dalam keadaan yang kurang fit nih, Mata mimin rasanya lelah, capeeeee mulu dan rasanya berat bangetttt,, Kayaknya sih gegara mimin sering online nih yang jadi penyebab mata mimin lelah… :ppp Maap yee miminnya malah curhat.

Nah, karena itu mimin mau kasih tahu kalian juga apa aja penyebab mata kalian lelah… Biar kalian tahu nih, girls…

Penyebab Mata Lelah

  1. Istirahat yang kurang dapat menjadi penyebab mata lelah lhoo

Kurangnya istirahat dan tidur bisa menyebabkan mata kamu menjadi lelah loh… Kurang tidur bisa membuat mata kalian menjadi lelah dan bengkak.. Dannnn bisa muncul lingkaran hitam … Kayak Panda gitu, girls… Duhhhh….

  1. Aktivitas di depan computer juga menjadi penyebab mata lelah yang sering dialami banyak orang

Yap, kebanyakan main game, streaming movie, bekerja di depan computer tanpa istirahat, membuat otot-otot mata menjadi tegang. Selain itu, efek buruk radiasi layar monitor juga dapat mengganggu kesehatan mata dan tubuh kamu lhoo jika kamu tidak menggunakannya dengan bijak.

  1. Membaca juga dapat menjadi penyebab mata lelah

Hayooo, siapa diantara kalian yang hobi banget baca buku? Kadang kamu pasti suka banget ngerasa duh nanggung duh nanggung nih… Sehingga kamu tidak mengistirahatkan mata dan bisa menyebabkannya menjadi lelah. Apalagi, kalau kamu membaca buku di tempat yang redup.. Duh, girlsssss… Kalau bisa jangan yahh…

  1. Pola makan

Hmmm… Pola makan juga bisa loh menjadi salah satu pemicunya.. Seperti kurangnya asupan air, kurangnya makanan yang mengandung vitamin A, B12, D, dan vitamin K bisa menyebabkan mata menjadi gampang cape.

  1. Fisiologi

Apaan, min fisiologi? Genetika dan usia maksud mimin.. Yap, faktor usia juga mempengaruhi mata menjadi mudah lelah, girls… Mengapa? Karena semakin usia manusia bertambah, otot-otot mata manusia juga mengalami pengenduran..

Nah, sebenarnya ada faktor lain sih, seperti asap rokok.. yang sudah pasti tidak baik untuk kesehatan paru-paru system pernafasan kita, ternyata asap rokok, polusi lingkungan, dan alergi juga salah satu faktor penyebabnya loh..

Udahan dulu deh ya, girls…. See youuuuu

Xoxo