Penyebab Mata Panda

Penyebab Mata Panda

Duh, mata mimin berasa berattt banget hari ini, girls,, Semalem mimin habis nglembur dan pagi ini harus bangun pagi,, Waktu mimin mau pake make up, mata mimin berasa item banget sih,, Kayak mata panda gitu,, huhuhu,,, Tentu mimin jadi nggak pede donk,, Tapi, kalian tau ngga sih sebenernya apa mata panda yang mimin maksud?
Dan apa aja sih yang menjadi penyebab mata panda?

Mata panda adalah suatu kondisi dimana di sekitar area mata kamu terdapat garis hitam dan terdapat kantong mata. Penyebab mata panda banyak juga ternyata, girls.. Nah, artikel ini mimin bakal kasih tau kalian penyebab mata panda yahh…

1. Kurang Tidur Merupakan Salah Satu Penyebab Mata Panda

Yap, kurangnya tidur bisa menyebabkan timbulnya mata panda. Dimana normalnya setiap orang butuh tidur sekitar 7-8 jam per hari. Jika kurang dari itu bisa menimbulkan kantung mata. Nah, jangan sering-sering lembur yah, girls agar mata kamu tetep keliatan cantik tanpa adanya kantung mata.

2. Make Up

Wah ternyata make up yang terlalu tebal juga bisa menjadi pemicu timbulnya mata panda jika kamu tidak segera mencuci muka dan membersihkan make up.

3. Paparan Sinar UV

Sebenarnya sinar UV memnag baik untuk kesehatan kulit dan tulang, tetapi sinar UV yang baik hanya berselang mulai dari pukul 6 – 10 pagi, lewat dari pukul 10 pagi, maka jangan salahkan sinar matahari jika bisa menggelapkan kulit kamu. Nah, untuk menghindarinya jika kamu beraktivitas di luar ruangan, kamu bisa menggunakan kacamata hitam anti UV atau topi.

4. Penyakit

Penyakit anemia atau susah tidur, bisa menyebabkan kamu kurang istirahat dan bisa menjadi pemicu mata panda juga.

5. Keturunan

Apabila salah satu orang tua kamu ada yang memiliki kantung mata, maka bisa juga mata panda akan ada di kamu. Jika memang penyebabnya adalah faktor keturunan, maka kamu perlu perawatan rutin agar kantung mata kamu bisa hilang.

6. Pola Hidup

Pola hidup yang kurang sehat akan mempengaruhi kesehatan kulit dan mata kamu, girls, selain dapat membuat warna mata menjadi tidak bening, pola hidup yang tidak sehat juga dapat mempercepat keriput dan menimbulkan kantung mata atau mata panda. Contoh pola hidup yang tidak sehat adalah merokok, mengkonsumsi alkohol, sering mengkonsumsi makanan cepat saji, atau junk food.

Mulai besok, mimin ga mau ah sering-sering lembur. Selain kasian sama mata mimin yang bisa jadi minusnya nambah kalo keseringan lembur, mimin jadi punya mata panda… huhuhu… Semoga artikel ini bisa membantu kalian yah agar kalian bisa mencegah mata panda.