Pemakaian Softlens

Mengupas Apa Saja yang Perlu Diperhatikan dalam Softlens

Pernahkah kamu merasa softlens yang kamu pakai terasa mengganjal di mata? Atau mata terasa pedas sampai kamu menangis? Apakah kamu tahu sebenarnya apa saja yang harus dihindari dalam pemakaian softlens? Pada artikel hari ini, mimin memberikan informasi apa saja yang perlu kalian perhatikan dalam pemakaian softlens. Langsung aja yah.

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Pemakaian Softlens

  1. Hal Pertama yang Harus Kamu Perhatikan Dalam Pemakaian Softlens : Softlens Robek
  2. Softlens yang robek, baik bagian pinggirnya saja atau di tengah tentu sudah tidak layak pakai dan sebaiknya kamu buang. Mengapa? Karena jika softlens robek kamu tetap masih digunakan maka akan menyebabkan gesekan pada mata yang tidak baik. Nah, biasanya softlens bisa robek karena terkena kuku ketika mengambilnya dengan cara yang salah.

  1. Softlens Kotor
  2. Kalau softlens kotor, biasanya kamu males bersihin softlens setelah dipakai. Karena mata kita merupakan organ yang sangat penting dan sensitive, maka kamu harus benar-benar merawat softlens kamu secara baik dan benar agar tidak menimbulkan iritasi pada mata nantinya.

  1. Softlens Kering
  2. Kadar dan jumlah air dalam softlenscase kamu juga harus perhatikan ya! Jangan sampai softlens yang kamu simpan malah menjadi kering dan kaku. Apalagi setelah softlens kamu kering dan kaku, tetap kalian rendam lagi untuk dipakai. NO NO NO.. Jangan pernah memakai softlens yang sudah kering.

  1. Kadaluarsa
  2. Nah, pada awal-awal artikel dulu mimin sudah menjelaskan pula bahwa jika kalian hendak membeli softlens, baiknya kalian mengecek terlebih dahulu tanggal kadaluarsanya.

  1. Softlens Abal Abal
  2. Pasti banyak yang ingin sekali matanya terlihat cantik seperti boneka, apalagi jika kamu ditawarkan softlens dengan warna cantik yang memiliki harga sangat murah. Hati-hati yah, girls jangan asal beli. Sebaiknya kamu cek dulu softlens tersebut apakah sudah terdaftar di Depkes atau belum. Karena ada yang menjual softlens murah yang softlensnya hanya di daur ulang. Kalian ngga mau kan pakai softlens cantik tapi ternyata hasil daur ulang?

  1. Tidur Memakai Softlens
  2. Seperti yang mimin pernah share kemarin. Kalian tidak boleh memakai softlens ketika tidur. Mengapa? Karena pemakaian softlens saat tidur bisa menghambat aliran oksigen ke mata. Lebih jelasnya, kalian bisa baca artikel tentang tidak boleh memakai softlens ketika tidur yang mimin share kemarin.

  1. Pemakaian Terlalu Lama
  2. Yap! Pemakaian softlens yang terlalu lama juga tidak baik untuk mata kalian. Ada baiknya kalian melepas softlens ketika sudah tidak membutuhkannya agar mata kalian dapat bernafas dengan bebas.

Nah, ini kira – kira hal yang perlu kalian perhatikan saat memakai softlens. Semoga artikel hari ini bermanfaat yah!