awet muda

Awet Muda dengan Makeup

Trik Makeup Imut yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Muda

Siapa sih yang nggak mau dibilang awet muda? Mimin aja mauuu bangettt :p Dengan usia yang menginjak pertengahan 20-an, masih disebut anak SMP atau SMA pasti rasanya seneng banget kan yaaa. Cewek manapun di Indonesia pasti bahagia dapat julukan seperti itu. Make up dapat membuat kita tampak lebih “dewasa” dan menawan, tapi jangan sampai salah mengaplikasikannya yaa ladies… Dengan riasan make up wajah kita bisa tampak lebih muda lhoo! Yuk langsung aja mimin kasih tau gimana sih caranya…
 

CONCEALER! Yap! Salah satu rahasia wajah awet muda yaitu makeup yang flawless. Yuk kenakan concealer dari sekarang!

Wajah bisa terlihat awet muda salah satu rahasianya karena wujudnya make up yang flawless atau tanpa cela. Dengan make up yang flawless, berarti wajahmu nggak akan terlihat tua. Untuk itu, kamu perlu gunakan concealer pada bagian wajah tertentu saja. Misalnya daerah kulit yang belang, berjerawat, atau di bawah pipi. Kamu dapat oleskan perlahan ke daerah wajah lainnya.
 

Pakai foundation itu perlu. Tapi, cukup di beberapa bagian wajah saja

Menggunakan foundation itu memang baik untuk membuat make up tahan lama. Tapi, karena kamu ingin menampilkan kesan awet muda, maka tak harus berulang kali memoleskannya. Bahkan, nggak perlu menyeluruh pada kulit wajah. Kamu cukup poleskan pada beberapa bagian dengan menggunakan jari, lebih bagus jika kamu poleskan juga CC cream atau BB Cream.
 

Untuk menjaga make up tahan lama dan bikin wajah cerah, tentu polesan bedak harus dilakukan 

Bedak itu penting agar wajah terlihat makin cerah. Tak perlu tebal, gunakan seperlunya saja senatural mungkin. Karena kunci dari awet muda yakni kecantikan alami kamu. Pilih bedak sesuai jenis dan warna kulit ya jangan asal mengikuti trend.
 

Jangan malas pakai blush on kalau mau terlihat imut

Biasanya wajah yang tampak awet muda itu identik dengan rona pipi yang memerah. Tentu saja hal ini tak terlepas dari hasil dari gunakan blush on. Warna pink lembut adalah ciri khas baby face, namun tak dipungkiri jika kamu harus menyesuaikan dengan warna kulit juga. Gunakan dari bagian tengah pipi secara perlahan dan melebar. Jangan sampai berlebihan.
 

Buatlah alis matamu senatural mungkin agar kesan baby face memang nyata

Kamu harus ikhlas nggak perlu mengikuti tren alis yang kini jauh dari sisi imut seorang cewek. Alis tebal yang dimodifikasi oleh pensil alis sama sekali bukan ciri-ciri baby face. Jika menginginkan baby face look, maka kamu dapat membentuk alis senatural mungkin. Cukup pakai pensil alis mengikuti bentuk alismu tipis saja, lalu gunakan maskara bening untuk merapikannya.
 

Jangan lebay memakai eyeliner !

Sejak dulu nggak ada baby face look pakai eyeliner tebal. Untuk itu, kamu gunakan eyeliner secara tipis saja. Selain itu, mempertegas dan mencerahkan area mata juga dapat melalui eyeshadow berwarna natural yang cocok dengan kulit. Begitupun dengan bagian bawah mata yang bisa kamu aplikasikan eyeshadow juga dengan garis tipisnya yang secara perlahan mengikuti garis mata.
 

Gunakan tampilan baby lips dengan pakai lipbalm saja. Jika ingin lipstik, pakai nude color ya

Menciptakan baby lips nggak perlu bibir tebal dan menggoda. Cukup gunakan lipbalm, maka bibirmu dapat terlihat imut. Toh, warna-warna lipbam kini beragam bisa lebih memudahkan kamu memilih warna terbaik pada bibir. Jika memang tetap ingin pakai lipstik, sebisa mungkin gunakan secara tipis saja dengan pemilihan warna nude sesuai kulit.

Mau usia berapapun, asal menerapkan 7 langkah tadi sepertinya impiamu untuk punya baby face look makin bisa terealisasi. Kuncinya yaitu pakai kosmetik nggak perlu tebal dan senatural mungkin. Yuk coba kita aplikasiin ! Hihihi…