Tips dan Cara Menggunakan Softlens

Tips dan Cara Menggunakan Softlens Yang Benar Untuk Pemula

OOPS! Kayaknya mimin kelewatan nih kasih artikel ini ke kalian. Sorry, my girls. Beberapa dari kalian pasti ada yang masih bingung atau sudah merasa benar dengan bagaimana memakai softlens yang benar. Nah bagi kalian yang mungkin sudah merasa benar. Coba nanti kalian check tips dan cara menggunakan softlens yang benar ala mimin. Bagi kalian yang belum tahu, bisa kok langsung dipraktekan asal kalian jangan gugup dan takut yah hihihi

Tips dan Cara Menggunakan Softlens Untuk Pemula

1. Yang perlu kalian perhatikan dan harus kalian tahu pertama kali adalah tangan kalian harus dalam kondisi bersih dan steril.

Cucilah tangan kamu terlebih dahulu memakai sabun antiseptik yang dikhususkan untuk membersihkan tangan. Ini bertujuan untuk mematikan bakteri dan kuman yang menempel di tangan. Sehingga tangan kamu bersih dan steril.

 

2. Hal kedua adalah jangan menggunakan body lotion sebelum memasang softlens.

Ini dikarenakan body lotion mengandung zat-zat yang kimia yang dapat menempel pada softlens sehingga bisa menyebabkan iritasi pada mata.

 

3. Kamu harus memastikan bahwa tangan kamu benar-benar kering sebelum memegang softlens.

 

4. Perhatikanlah kebersihan dan juga keadaan dari softlens kamu.

Softlens haruslah selalu dalam keadaan terendam cairan khusus softlens. Perhatikan juga apakah softlens dalam keadaan terbalik ataupun tidak.

 

5. Apabila softlens yang hendak kamu pakai masih dalam keadaan baik, maka selanjutnya adalah membersihkan softles.

Gosok kedua sisi bagian softlens dengan menggunakan cairan pembersih khusus softlens dengan sangat hati-hati.

 

6. Nah yang ke enam, kamu harus memastikan juga softlens dalam keadaan utuh.

Tidak robek dan tidak ada kotoran yang menempel pada softlens.

 

7. Jangan lupa perhatikan juga kebersihan kuku tangan kamu.

Sebaiknya potong kuku yang digunakan untuk membersihkan softlens menjadi pendek. Karena kuku panjang dapat beresiko membuat softlens menjadi tergores atau bahkan robek.

 

8. Dan cara menggunakan softlens yang baik dan benar adalah seperti ini:

Tarik kelopak mata bawah menggunakan jari tengah. Letakkan softlens pada jari telunjuk kamu. Sedangkan bola mata kamu melihat ke arah atas. Tempelkan softlens pada mata kamu. Jika sudah menempel, kedip-kedipkan mata agar softlens bisa bergerak menuju ke kornea mata kamu dengan tepat.

Yay sudah selesai deh cara pakai softlensnya. Gimana? Gampang, kan? Sudah benar kah kalian pake softlens nya selama ini? :p

Xoxo