Tips Memilih Bedak Untuk Wajah

tips memilih bedak

Kemarin mimin sudah membocorkan sedikit bahwa hari ini mimin akan memberikan info dan tips memilih bedak yang sesuai dengan jenis dan warna kulit kamu.. Bedak sendiri mempunyai fungsi untuk membuat wajah kamu tampak lebih segar dan juga mampu menutup masalah kecantikan pada wajah seperti halnya jerawat, flek hitam jika kamu tau.. Nah, padahal faktanya, terkadang bedak juga menjadi sumber menurunnya rasa tidak percaya diri sebagian wanita seperti halnya wajah terlihat tampak lebih tua, wajah terlihat seperti memakai topeng, dan lain sebagainya. Jadi, gimana donk tips memilih bedak yang tepat?

Tips Memilih Bedak yang Pertama, pastikan untuk menyesuaikan bedak dengan jenis dan warna kulit kamu !

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit wajah berminyak

Kulit berminyak sebetulnya memberikan dampak yang baik karena sebagian orang mampu menghambat penuaan. Namun sayangnya, kulit berminyak ini membuat wanita merasa risih khususnya dalam memakai bedak yang bisa sangat mudah hilang. Kayak mimin gitu deh, mukanya berminyak.. Lalu, bedak apa yang cocok? Jika kamu memiliki kulit wajah berminyak kayak mimin, akan lebih baik jika kamu memilih bedak tabur yang jenisnya antikilap agar tidak membuat wajah mengkilap. Cara pengaplikasiannya bisa dengan menggunakan puff yang ditepuk-tepukkan ke wajah atau bisa juga dengan menggunakan kuas.

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit wajah normal

Memiliki kulit wajah normal tentunya diimpikan bagi sebagian wanita (termasuk mimin). Selain tidak mudah terserang masalah kecantikan di wajah, wanita yang memiliki wajah normal bebas menentukan tipe bedak yang diinginkannya baik itu bedak tabur, compact powder, maupun two way cake.

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit wajah kering

Nah buat kamu yang memiliki kulit wajah kering, bedak yang kamu pilih adalah bedak dengan tipe two way cake. Mengapa? Hal ini tidak lain karena bedak tipe ini sudah memiliki foundation yang membuat wajah kamu terlihat lebih lembab. Agar tampilan lebih halus dan tahan lama, kamu bias membasahi sponge khusus dengan air, lalu baru deh kamu aplikasikan ke wajah.

Setelah kamu memilih bedak yang sesuai dengan jenis wajah kamu, sekarang pilihlah yang sesuai dengan warna kulit kamu dengan tips memilih bedak dibawah ini

Kulit gelap

Meskipun kamu memiliki kulit gelap, bukan berarti kamu mengesampingkan untuk menggunakan bedak. Sebab, bedak yang kamu pakai akan membuat wajah kamu tampak lebih sensual dan segar. Kamu bisa memilih bedak dengan warna kecoklatan atau tropical beige.

Kuning langsat

Wanita Asia rata-rata memiliki kulit dengan warna kuning langsat. Nah, jika kamu memiliki warna kulit yang demikian, warna bedak yang bisa kamu pilih adalah kekuningan atau yellow beige.

Kulit sawo matang

Jika kamu memiliki kulit sawo matang atau kulit yang tidak terlalu gelap namun tidak juga kuning langsat, kamu bisa memilih bedak dengan warna natural beige.

Kulit putih

Kayak kulit mimin nih ah! Hahahaha ngga dink :p (mimin pake warna natural beige kok). Yap, pemilik kulit putih, bisa memilih bedak dengan warna putih atau sering disebut sebagai white cream.

Kulit kemerahan

Nah, jika kamu memiliki kulit kemerahan, pastikan untuk memilih bedak dengan tipe ivory atau warna gading.

Pada saat kamu membeli bedak, tidak ada salahnya jika kamu memoleskan sedikit bedak pada pergelangan tangan kamu. Sebab, pada daerah tersebut umumnya paling dekat dengan warna kulit wajah. Semoga, artikel ini dapat membantu kamu yah, girls!

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×