tips memilih softlens

Tips Memilih Softlens Yang Tepat

Berbagai Tips untuk Memilih Softlens yang Benar

facebook softlens tweet softlens

Hi, girls.. kalian bingung yah gimana sih tips memilih softlens yang baik, tepat, dan nyaman buat mata kalian? Memilih softlens itu wajib sebelum kalian membelinya, karena jika kalian salah memilihnya, bisa mempengaruhi kesehatan mata kalian loh!

Sekarang ini, softlens sudah bukan hanya sebagai alat bantu penglihatan untuk mata minus, tetapi juga menjadi aksesoris mata nih atau malah wajib hukumnya untuk memakai agar penampilan lebih menarik.. bener ngga nih, girls?

Tapi sayangnya, sekarang banyak banget produsen yang memproduksinya sampai kita sendiri bingung mau memilih merk apa, warna apa, diameter berapa.. ya kan?? Hati-hati ya girls, karena jika kalian salah memilihnya, bisa-bisa mata kita menjadi perih dan cepat merah.

Nah, pada artikel ini, mimin kasih cara gimana cara memilih softlens yang aman buat mata kalian.. Yukkk langsung aja..

Tips Memilih Softlens Yang Aman

  1. Tips Memilih Softlens 1 – Warna Softlens

Langkah pertama memilih softlens adalah pilih warnanya. Pilihlah warna yang cocok dengan warna mata, warna kulit, warna rambut kalian, bahkan dengan warna baju yang kalian pakai. Karena jika tidak, hal yang bakal terjadi adalah kalian terlihat aneh dengan warna yang tidak cocok ! Wahhh… bukannya terlihat cantik, tetapi malah aneh…

  1. Ukuran Diameter

Selain warna, diameter juga perlu diperhatikan girls karena juga bisa mempengaruhi kenyamanan mata kalian. Jika kalian memiliki mata yang normal, maka diameter terbaik yang pas adalah 14.0 – 15.0 mm, tetapi jika ingin terlihat sedikit lebih besar, pilihlah diameter yang diatas 14-15mm tersebut. Tetap hati-hati yah, girls jangan sampai juga bagi kalian yang memiliki mata kecil memilih diameter terlalu besar.

Bagi kalian yang memiliki mata yang besar, diameter diatas 14-15mm lah yang cocok untuk kalian.

  1. Tingkat Kadar Air

Berapa sih tingkat kadar air yang baik? Seringkali pertanyaan ini muncul saat kalian hendak membeli softlens. Kadar air yang baik adalah kadar air yang lebih dari 48%, karena pada saat dipakai akan terasa sangat nyaman, dan tipisnya juga mempengaruhi kenyamanan. Semakin tipis softlens yang kalian pilih dan pakai, maka semakin baik dan nyaman pula.

Kadar air yang sesuai dengan mata kalian akan mempengaruhi daya serap, jadi jika kelembapan mata kalian tinggi, maka sebaiknya kalian juga memilih softlens dengan kadar air yang tinggi.

Hal tentang kadar air ini amat sangat perlu diperhatikan ya, girls.. jangan disepelekan, karena jika kalian salah memilih kadar air yang rendah, mata kalian menjadi cepat kering, pering, bahkan merah.

  1. Cek Masa Kadaluarsa

Eits, yang ini ga boleh kelupaan, girls! Softlens sendiri merupakan “benda asing” yang akan menempel pada kornea kita. Maka baiknya, kita perlu dan wajib hukumnya untuk  memperhatikan tanggal kadaluarsa sebelum membeli.

Karena bisa buruk akibatnya seperti mata gatal, perih, merah, dan mengeluarkan air terus menerus jika kalian memakai softlens yang kadaluarsa. Kalian ga mau mata kalian gitu kann??

  1. Tips Memilih Softlens Paling Penting : Sesuaikan dengan Minus

Nahhh bagi kalian yang memiliki mata minus, sesuaikan dengan minus kalian , jangan terlalu tinggi dan rendah. Karena jika terlalu tinggi atau rendah maka daya penglihatan kalian menjadi tidak optimal. Jadi, sesuaikanlah dengan minus yang kalian miliki, girls..

Yaaaappp, sudah selesai 5 tips untuk memilih softlens dari mimin. Semoga kalian ga jadi bingung yah!