Touchup Makeup

touchup makeup

Hi, girlss… Kamu tentu pengen kann makeup yang kamu kenakan awet dan menyatu sempurna ke kulit wajah. Tapi dengan segala aktivitas yang kamu lakukan seharian, ngga jarang keadaan makeup kamu sudah tidak seperti sedia kala lagi. Makeup yang ngga tahan lama dan mudah luntur memang jadi masalah besar, apalagi jika kamu sedang menghadiri acara penting yang mengharuskan diri kamu untuk tampil maksimal. Kalau sudah begini, tentu kamu harus melakukan touchup makeup. Namun alih-alih melakukan hal yang benar, terkadang kamu tidak sadar kalau sedang melakukan kecerobohan yang justru malah berujung pada kegagalan karena asal poles. Lalu apa saja sih kesalahan yang wajib kita hindari saat touchup makeup? Yuk, langsung aja…
 

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Touchup Makeup

1. Langsung Menambah Bedak Untuk Menyerap Minyak

Nah, kalau ditanya beberapa kesalahan yang dulu sering dilakukan pada beberapa teman, ini nih yang paling sering disebut. Sebaiknya, sebelum kembali memakai bedak, gunakan kertas minyak terlebih dahulu untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Kalau tidak, minyak yang menumpuk bersama kandungan bedak bisa membuat makeup terlihat tidak membaur dan cakey.
 

2. Menumpuk Lipstik Begitu Saja

Menumpuk lipstik untuk memperjelas warna lipstik yang kamu kenakan sejak tadi pagi kenyataannya dapat membuat hasilnya kurang mulus dan dapat membuat bibir kamu terasa kering. Tumpukan minyak, kulit mati dan kotoran yang bercampur dengan lipstik bukan jadi “dasar” yang ideal jika kamu ingin warna yang terpoles di bibir tampak rata. Idealnya, jika kamu ingin touch up, bersihkan dulu sisa lipstik yang ada, gunakan lip balm untuk melembapkan bibir, blot jika diperlukan, kemudian lapisi kembali bibir dengan lipstik.
 

3. Menumpuk Lapisan Maskara

Khusus maskara, sebaiknya kamu tidak perlu memulasnya lagi. Terlebih jika maskara yang kamu kenakan ialah jenis maskara yang waterproof. Memulas kembali bulu mata yang sebelumnya telah dilapisi maskara hanya akan membuat maskara menggumpal. Bulu mata kamu pun akan menempel satu sama lain. Selain sulit dibersihkan, cara seperti ini juga dapat membuat bulu mata kamu mudah rontok dan patah saat proses pembersihan.

Nah, gimana? Sudah jelas yaa girls. Sebelum kamu touchup makeup kamu, lebih baik bersihkan dulu makeup yg sebelumnya yaa. Supaya kulit kamu tetap terjaga kesehatannya. Semoga artikel dari mimin hari ini bisa menambah wawasan kamu yah, girls…

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×