Trik Menggunakan Concealer

trik menggunakan concealer

Nah, karena kemarin mimin sudah membahas apa itu concealer, hari ini mimin akan memberikan trik menggunakan concealer agar make up kamu terlihat sempurna , karena dengan teknik penggunaan concealer yang tepat, dijamin kamu bisa menciptakan wajah yang bersih, halus, dan bercahaya. Yuk ah langsung aja mimin berbagi trik cerdas untuk riasan yang sempurna ya…

Memakai Foundation Dulu

Kalau kamu memakai foundation, sebaiknya pakai concealer setelah pemakaian foundation. Dengan begitu, concealer jadi lebih menutup kekurangan wajah. Jika seandainya kamu memakai conceal dulu, nanti rataan concealnya menjadi buyar setelah ditimpa foundation sehingga kurang menutup kantung mata yang hitam dan noda hitam di wajah. Tapi kalau kamu pakai foundation jenis tabur, kamu bisa pakai conceal dulu.
 

Kombinasi Dua Warna

Untuk bisa menutup kekurangan wajah dan menciptakan wajah yang mulus sempurna, kamu bisa pakai teknik penggabungan dua warna conceal. Kombinasi warna yang diaplikasikan juga sebaiknya disesuaikan dengan kubutuhan wajahmu. Kalau kamu punya masalah kulit kemerahan di daerah hidung atau akibat jerawat, kamu bisa pakai dua warna yaitu hijau dan warna kulitmu. Warna hijau akan menetralisir kulit yang merah sedangkan conceal warna kulit akan membuatnya menjadi lebih natural.
 

Highlight dan Contour

Kamu bisa lho menggunakan conceal untuk dijadikan highlight serta contour wajah. Highlight dan contour berfungsi untuk memberi dimensi pada wajah sehingga wajahmu nggak terlalu flat. Untuk highlight, kamu bisa pilih conceal dengan warna dua kali lebih terang dari warna kulit aslimu. Gunakan di tulang hidung, dahi, dan dagu untuk memberi efek cerah. Sedangkan conceal yang lebih gelap dari warna asli kulit bisa kamu gunakan sebagai contour seperti membuat efek hidung lebih mancung, tulang pipi lebih tinggi, dan wajah lebih tirus.
 

Menggunakan Jari Manis

Ketika meratakan ke bagian bawah mata, pastikan kamu menggunakan jari manis ya girls. Kenapa? Karena jari manis lebih ringan dan mudah dikontrol gerakannya sehingga nggak akan terlalu keras menarik kulit dan membuatnya cepat keriput. Selain itu, jari tengah akan membantu aplikasi jadi lebih rata.
 

Teknik yang Tepat

Untuk aplikasi conceal di bawah mata, teknik yang tepat agar dapat menutup mata panda dengan sempurna adalah menggambar dalam bentuk segitiga mendekati pipi. Teknik ini akan menutupi lingkaran hitam mata dan memberi efek wajah sedikit terangkat. Sementara kalau kamu pakai kuas, pastikan kuas yang kamu pakai adalah kuas foundation. Ratakan dengan kuas untuk hasil air-brush finish sehingga lebih natural.
 

Trik Menggunakan Concealer yang Terakhir : Pakai Bedak

Jika kamu sudah selesai pakai foundation dan conceal, akhiri dengan penggunaan bedak. Bedak akan menjaga aplikasi conceal jadi lebih awet sehingga nggak mudah luntur. Selain itu, aplikasi conceal jadi lebih terlihat halus dan natural. Fokuskan sapuan bedak di area dimana kamu memakai conceal agar riasan kamu tahan lama.

Mimin sangat menyarankan kamu memilih conceal yang berkualitas bagus dan sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil make up yang sempurna. Selamat mencoba trik menggunakan concealer yang mimin kasih yah! 🙂

×

Hello!

Click one of our representatives below to fast order from our support on WhatsApp

×