warna lipstik matte

Warna Lipstik Matte Sesuai Warna Kulit

Tampil Natural Dengan Warna Lipstik Matte yang Sesuai Kulit

Kalo kita lagi pada kumpul, sering banget yah, girls bahas lipstik matte.. Nah… Pernah ga sih kamu merasa bingung hari ini mau pakai lipstik warna apa? Memberikan kesan natural memang menjadi salah satu pilihan seru untuk memperlihatkan kesederhanaan penampilanmu. Kesan santun, lembut, dan hangat akan muncul saat kamu mengaplikasikan riasan tersebut. Dalam pikiranmu tampil natural hanya memakai makeup tipis dan ditunjang dengan lipbalm maupun lipgloss aja. Padahal memakai matte lipstick nude color juga bisa lho. Mungkin sebagian dari kamu ada rasa khawatir karena warna nude dapat membuat wajahmu terlihat pucat.

Sebenarnya kalau kamu tahu warna apa yang cocok dengan kulitmu, kesan cantik dan menawan dapat semakin terlihat. Lipstik matte nude color ini nggak hanya bisa digunakan saat beraktivitas sehari-hari aja, tapi juga ketika datang ke acara formal. Waktunya pun nggak menentu, baik pagi, siang, sore, maupun malam pun dapat digunakan.
Nah biar kamu nggak salah pilih warna lipstik matte dan selalu menarik hati, simak yuk jenis matte lipstick nude color berikut ini.

Tips Memilih Warna Lipstik Matte Sesuai Warna Kulit

1. Buatlah tampilan alamimu dengan lipstik matte nude warna pink dan peach bagimu yang berkulit putih.

Karena kulitmu putih, tentu harus hati-hati memilih warna lipstiknya. Jangan sampai pilih warna beige yang pekat maupun cokelat tua kalau nggak mau jadi terlihat kusam. Untuk itu sebaiknya pilih warna lipstik matte nude bernuansa pink atau peach ya. Kamu juga dapat menggunakan lip liner dengan warna satu tingkat lebih gelap dari kulit asli. Dengan begitu penampilanmu akan cerah dan menyegarkan suasana sekitarmu

.

2. Buat kamu yang berkulit kuning langsat bisa menggunakan warna lipstik matte nude seperti beige, latte, dan mocha.

Kamu bisa nih menggunakan lipstik matte nude yang berwarna ringan. Karena kulitmu kuning langsat, tentu cocok memakai lipstik matte nude yang berunsur cokelat dan orange. Misalnya aja warna beige, latte, dan mocha. Dengan begitu kecerahan wajahmu selalu terlihat dan menyenangkan untuk dipandang. Lip liner berwarna lembut itu menjadi makeup wajibmu untuk menambahkan kesan cantik pada bibir. Namun jangan berlebihan menggunakannya, cukup poleskan secara tipis mengikuti bentuk bibir.

3. Nah yang berkulit sawo matang juga bisa tampil cakep, asal memilih warna tepat seperti caramel dan beige yang pekat. Biar bibirmu jadi terlihat lebih creamy.

Mungkin kamu pernah minder dengan kulit sawo matangmu ini karena dianggap nggak cerah dan sulit mengaplikasikan makeup. Padahal kalau kamu tahu makeup yang cocok seperti apa, malah dapat membuat penampilanmu semakin menarik lho. Biar kepercayaan dirimu menguat dan memiliki pesona yang khas, poleskan aja lipstik matte nude seperti caramel, beige yang pekat, maupun sedikit berunsur pink. Namun jangan pilih yang peach ya karena nggak akan terlihat warnanya pada kulitmu.

4. Yang berkulit gelap juga gak ketinggalan. Poleskan saja lipstik nude cokelat pekat maupun cokelat keemasan.

Kamu yang berkulit gelap dapat memunculkan aura kecantikanmu melalui lipstik matte nude yang berwarna cokelat pekat atau cokelat keemasan. Kesan eksotis akan semakin terpancar dengan warna lipstik ini, makanya hindari ya yang berwarna lembut seperti pastel.

5. Agar penampilanmu semakin berkilau, jangan lupa berikan riasan pada wajah. Siapa yang gak mau wajah menjadi berseri-seri?

warna lipstik matte

Meski penampilanmu udah kece dengan polesan lipstik, namun tetap harus ditunjang dengan riasan wajah ya. Nggak usah tebal-tebal, berikan makeup secara tipis aja juga udah cukup kok. Kesan natural nan mempesona semakin terpancar deh! Memberikan kesan natural dan sederhana salah satunya ditunjang dengan lipstik matte nude sih. Karena warnanya yang lembut dan hampir menyerupai kulit ini, maka kamu perlu teliti saat memilihnya. Karena kalau salah memilih.. Duh…

Gimana? Tips dari mimin cukup membantu kamu kan?!