warna lipstik matte

Warna Lipstik Matte Sesuai Warna Kulit

Kalo kita lagi pada kumpul, sering banget yah, girls bahas warna lipstik matte.. Nah… Pernah ga sih kamu merasa bingung hari ini mau pakai lipstik warna apa? Memberikan kesan natural memang menjadi salah satu pilihan seru untuk memperlihatkan kesederhanaan penampilanmu. Kesan santun, lembut, dan hangat akan muncul saat kamu mengaplikasikan riasan tersebut. Dalam pikiranmu tampil natural hanya memakai makeup tipis dan ditunjang dengan lipbalm maupun lipgloss aja. Padahal memakai matte lipstick nude color juga bisa lho. Mungkin sebagian dari kamu ada rasa khawatir karena warna nude dapat membuat wajahmu terlihat pucat.

Sebenarnya kalau kamu tahu warna apa yang cocok dengan kulitmu, kesan cantik dan menawan dapat semakin terlihat. Lipstik matte nude color ini nggak hanya bisa digunakan saat beraktivitas sehari-hari aja, tapi juga ketika datang ke acara formal. Waktunya pun nggak menentu, baik pagi, siang, sore, maupun malam pun dapat digunakan.
Nah biar kamu nggak salah pilih warna lipstik matte dan selalu menarik hati, simak yuk jenis matte lipstick nude color berikut ini.
 

Tips Memilih Warna Lipstik Matte Sesuai Warna Kulit

1. Buatlah tampilan alamimu dengan lipstik matte nude warna pink dan peach bagimu yang berkulit putih.

Karena kulitmu putih, tentu harus hati-hati memilih warna lipstiknya. Jangan sampai pilih warna beige yang pekat maupun cokelat tua kalau nggak mau jadi terlihat kusam. Untuk itu sebaiknya pilih warna lipstik matte nude bernuansa pink atau peach ya. Kamu juga dapat menggunakan lip liner dengan warna satu tingkat lebih gelap dari kulit asli. Dengan begitu penampilanmu akan cerah dan menyegarkan suasana sekitarmu
 

2. Buat kamu yang berkulit kuning langsat bisa menggunakan warna lipstik matte nude seperti beige, latte, dan mocha.

Kamu bisa nih menggunakan lipstik matte nude yang berwarna ringan. Karena kulitmu kuning langsat, tentu cocok memakai lipstik matte nude yang berunsur cokelat dan orange. Misalnya aja warna beige, latte, dan mocha. Dengan begitu kecerahan wajahmu selalu terlihat dan menyenangkan untuk dipandang. Lip liner berwarna lembut itu menjadi makeup wajibmu untuk menambahkan kesan cantik pada bibir. Namun jangan berlebihan menggunakannya, cukup poleskan secara tipis mengikuti bentuk bibir.
 

3. Nah yang berkulit sawo matang juga bisa tampil cakep, asal memilih warna tepat seperti caramel dan beige yang pekat. Biar bibirmu jadi terlihat lebih creamy.

Mungkin kamu pernah minder dengan kulit sawo matangmu ini karena dianggap nggak cerah dan sulit mengaplikasikan makeup. Padahal kalau kamu tahu makeup yang cocok seperti apa, malah dapat membuat penampilanmu semakin menarik lho. Biar kepercayaan dirimu menguat dan memiliki pesona yang khas, poleskan aja lipstik matte nude seperti caramel, beige yang pekat, maupun sedikit berunsur pink. Namun jangan pilih yang peach ya karena nggak akan terlihat warnanya pada kulitmu.
 

4. Yang berkulit gelap juga gak ketinggalan. Poleskan saja lipstik nude cokelat pekat maupun cokelat keemasan.

Kamu yang berkulit gelap dapat memunculkan aura kecantikanmu melalui lipstik matte nude yang berwarna cokelat pekat atau cokelat keemasan. Kesan eksotis akan semakin terpancar dengan warna lipstik ini, makanya hindari ya yang berwarna lembut seperti pastel.
 

5. Agar penampilanmu semakin berkilau, jangan lupa berikan riasan pada wajah. Siapa yang gak mau wajah menjadi berseri-seri?

Meski penampilanmu udah kece dengan polesan lipstik, namun tetap harus ditunjang dengan riasan wajah ya. Nggak usah tebal-tebal, berikan makeup secara tipis aja juga udah cukup kok. Kesan natural nan mempesona semakin terpancar deh! Memberikan kesan natural dan sederhana salah satunya ditunjang dengan lipstik matte nude sih. Karena warnanya yang lembut dan hampir menyerupai kulit ini, maka kamu perlu teliti saat memilihnya. Karena kalau salah memilih.. Duh…

Gimana? Tips dari mimin cukup membantu kamu kan?!

kulit kusam

Kulit Kusam dan Kering

Aktivitas di luar dan seringnya terkena sinar matahari membikin kulit kusam dan kering. Bulan Ramadhan bukan menjadi halangan untuk tetap merawat kulit ya, girls! Kamu ngga mau kan kulit kamu kelihatan bersisik dan kering… Nah, hari ini mimin akan memberikan tips untuk menjaga kulit kamu agar tetap ternutrisi dan tentunya lembab. Yuk…
 

Tips Mencegah Kulit Kusam dan Kering

  1. Pakai Pelembab

Pelembab atau moisturizer adalah base yang penting banget bagi kulit kamu. Selain menutrisi, pelembab juga menjaga agar kulit kamu tidak kering dan terlihat lebih sehat. Khusus bagi yang sering beraktivitas di luar, lebih baik gunakan pelembab yang mengandung SPF alias yang mengandung tabir suryaGak mau kan kulit kamu jadi gosong akibat terbakar sinar matahari?
 

  1. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin

Beberapa vitamin A,C, dan E memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Seperti vitamin A yang memiliki khasiat untuk menunda penuaan kulit, vitamin C yang dikenal dengan kandungan antioksidan dan berfungsi untuk menangkal radikal bebas, serta vitamin E yang bermanfaat menjaga kelembaban, elastisitas, kekenyalan, dan kehalusan kulit tentunya. Macam-macam vitamin di atas bisa kamu dapatkan di makanan yang kamu konsumsi, baik dalam bentuk jus, sayur, ataupun buah. Nah, kamu harus rajin-rajin mengkonsumsi vitamin yah!
 

Masih Ada Lagi Tips nya…

  1. Suplemen

Supaya kulit kamu kelihatan lebih segar dan cantik, ada baiknya kamu juga minum suplemen, karena perawatan dari luar saja tidak cukup. Mengkonsumsi suplemen diperlukan karena terkadang mengkonsumsi vitamin saja tidak cukup, maka dari itu, tugas suplemen menutupi kekurangan tersebut. Lebih baiknya lagi, kamu mengkonsumsi suplemen atas saran dari dokter atau bisa juga konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, agar mendapatkan penanganan lebih tepat.
 

  1. Eksfoliasi

Apaan sih itu, min? Eksfoliasi itu mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi ini memiliki khasiat yang mujarab lho girls untuk kulit kamu. Di bulan ramadhan ini, kamu harus tetap menjaga kulitmu agar tetap indah. Dengan ini, akan membuat kulit kusam terlihat lebih segar dan tidak loyo. Lakukanlah seminggu maksimal dua kali, dan jangan terlalu sering, nanti kulit kamu bakal terlihat kering karena keseringan!
 

  1. Tidur yang Cukup

Usahakan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas 8-10 jam merupakan batas waktu yang cukup untuk menghindari lingkar hitam di bawah mata. Jika kamu sudah tidur cukup, maka mata dan kulit kamu bakal kelihatan lebih segar dan bercahaya selama bulan puasa ini.
 

  1. Perbanyak Konsumsi Air

Eits, perbanyak konsumsi air bukan menjadi alasan baki kamu untuk batal puasa loh ya. Karena sebagian besar tubuh kita dipenuhi oleh air, ada baiknya mengkonsumsi air yang cukup juga akan meningkatkan kelembaban kulitmu. Kamu bisa mengkonsumsinya setelah buka puasa, setelah makan, sebelum tidur, sebelum sahur, dan sesudahnya.

Nah, gimana? Gampang kan? Jika kamu sudah melakukan tips di atas, semoga bisa terus membantu untuk menjaga kulitmu tetap lembab dan sehat!

bibir berkerut

Bibir berkerut

Girls, bukan hanya kulit wajah yang rentan mengalami penuaan yaa, bahkan bibir juga bisa berkerut loh. Tau ngga kamu? Munculnya garis pada permukaan dan di sekitar bibir, kehilangan volume, serta warna yang menggelap merupakan tanda-tanda yang harus kamu sadari. Beberapa penyebab bibir berkerut antara lain lapisan kulit bibir yang cenderung lebih tipis, produksi kolagen yang semakin sedikit seiring pertambahan usia, bibir nggak memiliki kelenjar keringat yang membantu melembapkannya, serta kebiasaan buruk yang membuat bibir cepat menua. Nah, untuk mengurangi kerutan di bibir dan membuatnya tampak halus dan muda, oleskan saja pelembap bibir dari bahan alami yang bakal mimin bahas hari ini… Yuk langsung aja!
 

Bahan alami untuk mencegah bibir berkerut

  1. Perpaduan pepaya dan madu punya khasiat hebat untuk menghilangkan bibir berkerut.

Apakah kamu tau bahwa pepaya terkenal kaya akan kandungan vitamin E yang sangat berguna untuk kesehatan kulit dan bibir? Sedangkan madu memiliki kandungan magnesium, potasium, dan kalsium yang dapat membantu regenerasi sel kulit sehingga sangat bermanfaat untuk mengatasi kerutan pada bibir.

Caranya mudah : Haluskan pepaya secukupnya, campurkan sedikit madu lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada bibir dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
 

  1. Putih telur juga ampuh atasi bibir yang keriput dan pecah-pecah.

Putih telur kaya akan protein dan albumin yang sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah, rambut, hingga bibir. Karenanya, putih telur kerap digunakan untuk perawatan wajah mulai dari mengencangkan kulit hingga menghilangkan jerawat.

Caranya : Oleskan putih telur pada bibir secara merata, diamkan sampai putih telur terasa mengeras. Setelah itu bilas bibir dengan air dingin atau dengan menggunakan es batu.
 

Next..

  1. Minyak kelapa merupakan emolien alami yang kaya akan sifat anti bakteri dan anti inflamasi.

Selain kaya akan vitamin E yang menutrisi kulit, minyak kelapa juga merupakan emolien atau bahan yang berfungsi mengurangi kekeringan dan perlindungan bagi kulit dari paparan sinar UV.

Caranya : Oleskan minyak kelapa murni atau extra virgin coconut oil pada bibirmu setiap pagi sebelum beraktivitas dan juga malam hari sebelum tidur. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.
 

  1. Nggak hanya menghilangkan kerutan, nanas juga mampu mencerahkan warna bibirmu.

Nanas mengandung Vitamin C dan juga bromelain yang merupakan anti inflamasi dan bentuk dari asam alpha hydroxy. Karenanya, nanas dapat berfungsi untuk melindungi bibir dari radikal bebas serta memperbaiki jaringan kulit bibir.

Caranya : Haluskan nanas hingga menjadi seperti jus. Celupkan kapas pada jus nanas lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas bibir dengan air bersih.

 

  1. Minyak zaitun yang dicampur gula merah bisa kamu gunakan sebagai scrub alami untuk menumpas kerutan di bibir.

Minyak zaitun memiliki sifat penyembuhan yang kuat yang akan memperbaiki dan melembapkan membran bibir yang tipis. Di sisi lain, gula merah akan mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah yang akan membuat bibir terlihat lebih lembut dan cerah.

Caranya : Campurkan 1 sendok makan gula merah dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada bibir lalu gosok selama 5 menit dengan gerakan memutar. Bilas dengan air bersih.

Nah, kira – kira ini tips dari mimin dengan bahan yang mudah kita dapat, girls.. Semoga tips hari ini membantu kamu yah !

sheet mask

Sheet Mask

Belakangan ini lagi booming juga yah sheet mask atau masker sachet memang sudah lama sekali dikenal dan sampai sekarang ini tetap jadi favorit karena praktis dan mudah digunakan, tinggal tempel di wajah. Nggak cuma itu, girls varian dari sheet mask ini juga banyak dan kandungan yang terdapat di sheet mask ini juga beda-beda, tergantung kebutuhan kulit kamu. Ada yang untuk kulit kering, berminyak, atau sekaligus mengangkat kotoran dan bikin wajah jadi segar kembali juga ada.

Nah, hari ini mimin mau kasih tau cara pilih masker yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Yuk langsung aja!
 

Tips memilih sheet mask sesuai kebutuhan kulit kamu

  1. Hydrating mask, untuk kulitmu yang kelihatan kering.

Fungsi dari hidrasi adalah menambah kadar air di permukaan kulit. Nah, masker ini cocok buat kamu yang lagi mengalami dehidrasi kulit.

Pastinya kamu nggak bakal biarin wajahmu kelihatan kering dan nggak sehat kan? Dengan penggunaan masker ini, kulitmu akan kelihatan lembab dan juga terlihat lebih segar.
 

  1. Moisturizing mask, agar kulit wajahmu selalu nampak lembab.

Moisturizing mask juga bisa kamu gunakan ketika kulitmu dehidrasi. Berbeda dengan hydrating mask, nggak hanya bikin kulitmu kelihatan lembab, moisturizing mask lebih berfokus untuk meningkatkan kadar minyak dikulit wajah. Kalau untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa pakai hydrating mask dulu, dan dilanjutkan dengan moisturizing mask. Masker ini sangat gak cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, karena bakal bikin wajahmu keliatan seperti kilang minyak!
 

  1. Nourishing mask, akan membuat kulitmu nampak lebih sehat.

Fungsi dari nourishing mask lebih dari moisturizing mask. Selain meingkatkan kadar minyak yang lebih banyak dari moisturizing mask, masker ini juga terkandung nutrisi yang tentunya membuat kulit lebih sehat. Jenis masker ini bisa digunakan bagi yang memiliki kulit kering, atau normal-kering.
 

  1. Brightening mask, cocok untuk mencerahkkan kulit kusammu.

Kegunaan masker ini untuk mencerahkan kulit, tidak memutihkan ya, tetapi untuk mencerahkan. Sebagian masker brightening juga berfungsi untuk menyamarkan noda-noda hitam dikulit. Masker ini cocok banget dipakai pas wajahmu terlihat lebih kusam, selain mencerahkan pasti juga akan merasa lebih segar.
 

Lanjuutt

  1. Revitalizing mask, membantu memberi efek segar di kulitmu.

Revitalizing mask lebih membantu kulitmu kelihatan lebih segar dan pas banget dipakai ketika kamu merasa lelah. Karena masker ini membantu memberikan efek segar dan juga mencerahkan. Tetapi khasiat dari masker ini tergantung dari setiap brand, karena biasanya masker dengan harga terjangkau tidak terlalu memberikan hasil yang signifikan, jadi harus pilih-pilih juga ya, girls!
 

  1. Purifying mask, membantumu mengangkat kotoran-kotoran di kulit wajah.

Tugas dari purifying mask untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah. Selain mengangkat kotoran di wajah, masker ini juga membantu untuk membersihkan pori-pori, mencegah datangnya jerawat, juga memberikan efek mencerahkan. Bayangin deh pakai masker setelah beraktivitas seharian di luar rumah, duhhhh enaknyaaa..
 

  1. Firming mask, untuk kulitmu agar lebih kencang.

Last, but not least yaitu firming. Firming membantu untuk mendapatkan kulitmu lebih kencang dan terangkat. Tapi aman-aman aja kok, masker ini bisa digunakan di semua jenis kulit, tapi tetep saja jangan terlalu sering pakai masker ya. Karena kalau kamu keseringan pakai masker, kulitmu akan terlihat lebih kering dan juga, pakailah masker dalam waktu yang tepat dan tidak terlalu lama, karena jika terlalu lama nutrisi yang tadinya diserap kulitmu akan diserap lagi oleh masker yang kamu pakai, jadi tetap hati-hati dan pintar dalam memilih ya, girls!

Nah, semoga tips hari ini membantu!

umur kadaluarsa

Umur Kadaluarsa Kosmetik

Hallo, girls.. Ngga bisa kita pungkiri bahwa kosmetik telah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan wanita yah. Penggunaan kosmetik yang cocok dapat membantu menutupi kekurangan wajah dan menonjolkan kelebihan dari wajah, sehingga pemakainya kelihatan lebih cantik, setuju ya? Tapi, ternyata kamu juga harus memperhatikan umur kadaluarsa dari kosmetik yang kamu punya loh! Mengapa? Karena kosmetik dapat kedaluarsa. Nah looo… Dan zat yang digunakan sebagai pengawet pada kosmetik setelah jangka waktu tertentu akan habis atau tidak memberikan manfaat lagi. Pada saat inilah kosmetik dikatakan kedaluarsa. Padahal nih kadang – kadang saat kita liat kosmetik belum habis, kita merasa sayang untuk membuangnya. Ya kan? Girls, jika kosmetik tersebut sudah kedaluarsa dan tetap kamu pakai, dapat menyebabkan dampak yang merugikan untuk wajah, misalnya kulit menjadi alergi, gatal, merah, atau bengkak. Hilangnya fungsi pengawet, menyebabkan banyak kuman yang berkembang biak dan merusak kosmetik sehingga memberikan efek negatif untuk wajah.
 

Hmmm… Secara umum, umur kedaluarsa kosmetik seperti berikut :

  • Lipstick dan lipgloss mempunyai umur kadaluarsa sekitar 2 – 3 tahun
  • Alas bedak atau foundation mempunyai umur kadaluarsa sekitar 1 – 2 tahun
  • Bedak juga mempunyai waktu kadaluarsa sekitar 1 – 2 tahun
  • Blush on hanya mempunyai waktu kadaluarsa sekitar 4 – 6 bulan
  • Sedangkan maskara mempunyai waktu kadaluarsa sekitar 3 – 6 bulan
  • Begitu pula dengan eye shadow juga mempunyai waktu kadaluarsa sekitar 3 – 6 bulan

Nah, ternyata selain hilangnya fungsi pengawet setelah jangka waktu tertentu, adapula yang menyebabkan kedaluwarsa jenis kosmetik tertentu tidak sama. Beberapa faktor lainnya yang menjadi penyebab kedaluwarsa tiap jenis kosmetik berbeda-beda antara lain adalah bahan pembuat kosmetik, cara pemakaian kosmetik dan cara penyimpanan kosmetik. Berikut ini beberapa faktor penyebab kedaluwarsa kosmetik berbeda-beda :
 

  1. Bahan Pembuat Kosmetik

Kosmetik berbentuk cream (misalnya blush on) lebih cepat kedaluwarsa dibandingkan bentuk bubuk padat. Kosmetik yang berbahan dasar air umurnya lebih sedikit dari kosmetik yang berbahan dasar minyak.
 

  1. Cara Penggunaan Kosmetik

Pemakaian kosmetik dengan menggunakan kuas lebih tahan lama dibandingkan bila langsung digunakan ke wajah atau bila menggunakan jari. Hal ini disebabkan adanya kontak langsung dari anggota tubuh yang dapat menyebarkan kuman pada kosmetik.
 

  1. Penyimpanan Kosmetik

Bila disimpan dalam tempat yang sejuk dan tertutup rapat dapat mengurangi jumlah kuman yang masuk dalam kosmetik sehingga umur kosmetik dapat lebih lama.

Nah, sebaiknya kamu juga membuang kosmetikmu jika kosmetik yang kamu punya sudah mulai berubah warna, pecah-pecah membentuk butiran, atau bila berbau. Hal ini mengindikasikan bahwa kosmetik sudah lama dan kedaluwarsa. Ingatlah, bahwa wajah lebih penting daripada tetap menggunakan kosmetik kedaluarsa yang berdampak buruk.. hihihi…

kulit tetap cantik

Kulit Tetap Cantik Dan Segar

Hayooo… Kamu masih semangat puasa ngga? Harus tetap semangat yah! Ketika menjalankan ibadah puasa, tentunya berpengaruh besar terhadap kesehatan juga kecantikan tubuh. Apalagi, buat kita yang kurang menjaga pola makan dan minum, pasti akan sangat merasakan adanya pengaruh tersebut, salah satunya adalah kulit yang semakin kering juga kusam. Umumnya, saat bulan puasa tubuh mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Ngga heran, jika dehidrasi ini menyebabkan masalah kulit kering dan kusam. Buat kamu yang tak ingin kulitnya kering ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Cara ini sekaligus untuk menjaga agar kulit tetap cantik dan segar.
 

Apa saja cara menjaga kulit tetap cantik dan segar?

  • Jaga Kelembaban

Pastikan kamu untuk selalu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Gunakan lotion, vitamin dan pelembab secara rutin. Mengenai lotion dan sejenisnya, pilihlah lotion dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan jenis kulit. Hindari juga mandi terlalu lama menggunakan air hangat agar tidak mudah kering juga kusut.
 

  • Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah

Nutrisi yang terkandung di dalam sayur dan buah sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Saat buka dan sahur, pastikan untuk mengonsumsi sayur dan buah cukup. Olah sayur dan buah ke dalam olahan yang sehat alias jangan dimasak terlalu lama. Hindari konsumsi makanan yang justru bikin kulit mudah kering seperti keripik dan makanan cepat saji.
 

  • Jangan Lupakan Olahraga

Usahakan agar tidak melupakan olahraga selama berpuasa. Olahraga adalah aktivitas penting yang tak hanya menjaga kesehatan tubuh dan organ dalam tetapi sekaligus menjaga kesehatan juga kecantikan kulit. Tak perlu olahraga berat saat puasa, lari pagi atau senam ringan di sore hari bisa menjadi alternatif.
 

  • Tidur & Konsumsi Air Putih Cukup

Pastikan untuk selalu memiliki tidur juga konsumsi air putih cukup selama puasa. Dua hal ini penting menentukan kulit tetap cantik, sehat dan terawat selama puasa. Tak hanya penting saat puasa, kebutuhan akan dua hal ini juga penting di hari-hari biasa. Hindari pula stres agar senantiasa awet muda, tak mudah keriput dan kelihatan tua.

Gampang aja kan, girls? Semoga tips dari mimin hari ini bermanfaat buat kamu semua yang menjalankan ibadah puasa yah !

beauty treatment

Beauty Treatment Dadakan

Bagi kamu yang rasanya super sibuk di kantor memang sering bikin kamu lupa untuk merawat tubuh. Bahkan, tak jarang kamu kerap melewatkan makan tepat waktu dan minum yang cukup. Padahal, secara nggak langsung kelalaian ini berpengaruh terhadap kecantikanmu juga. Belum lagi, penampilan dan kondisi tubuh yang prima sangat diperlukan dalam dunia kerja. Padahal hal-hal seperti itu juga dinilai di mata rekan kerja, atasan, maupun rekan bisnismu. Maka dari itu, nggak ada salahnya kamu memanfaatkan jam istirahat untuk memanjakan tubuh sejenak di kantor. Tanpa perlu repot dan menggunakan peralatan yang macam-macam, beauty treatment ini bisa kamu terapkan kala deadline menunggu. Biar penampilanmu di kantor tetap oke, coba aja… Why not?
 

Tips Beauty Treatment ‘Dadakan’

1. Tidur siang sejenak selama 15-20 menit

Kurang tidur di malam hari bikin wajahmu kusam keesokan harinya. Terlalu banyak beraktivitas di kantor juga bikin badanmu lemas karena capek. Disadari atau nggak, tidur siang bisa mengatasi hal ini. Tidur siang selama beberapa menit banyak manfaatnya buat kesehatan juga menunjang beauty treatment ‘dadakan’ kamu. Nggak ada salahnya ketika ada kesempatan, sempatkan untuk tidur sejenak selama 15 sampai 20 menit untuk me-recharge tubuh dan pikiran agar kembali segar.
 

2. Nggak perlu menyikat gigi untuk mengembalikan kilau gigi dan aroma segar di mulut, cukup makan buah-buahan yang mengandung asam alami saja

Seharian di kantor dari pagi hingga sore bahkan malam hari membuat kamu banyak mengkonsumsi makanan sebagai asupan tenaga. Hawa mulut pun jadi nggak karuan pasti rasanya. Belum lagi adanya bekas makanan yang menempel pada gigi. Duh duh duhhhh… Nah, kali ini kamu bisa menghilangkan noda yang menempel di gigi dan mengembalikan aroma segar di mulutmu dengan makan buah-buahan yang mengandung asam alami seperti strawberry, apel, jeruk, pir, atau nanas. Tanpa perlu sikat gigi, kilau gigi dan hawa mulut yang menyegarkan bisa kembali seperti semula.
 

3. Biar ketiak tetap kering dan wangi, kamu bisa mengelapnya dulu dengan tisu lalu oleskan lagi deodoranmu. Jangan lupa semprotkan sedikit parfum juga

Apa jadinya saat lagi asyik mengobrol santai dengan rekan kerja, lalu kamu baru tersadar kalau bagian ketiak bajumu basah alias burket? Eng Ing Engggg…. Duh rasanya pastiiiii kamu jadi malu sendiri dan berusaha menghindar, ‘kan? Selain ketiak yang basah ini sukses bikin kamu jadi nggak nyaman, aroma tubuh akibat keringat yang mengucur di sekitar ketiak juga bikin penampilanmu jadi gagal total. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengelap ketiak dengan tisu yang dibasahi sedikit air, angin-anginkan supaya cepat kering, lalu oleskan deodoran secukupnya. Biar aroma tubuhmu kembali segar, semprotkan parfum sedikit saja di bagian dada atau lehermu.
 

4. Semprotkan saja facial spray biar wajahmu kembali lembab dan segar kalau kamu malas cuci muka

Karena terlalu sering membersihkan wajah pakai sabun pembersih itu bisa bikin kulit kering, kayak kulit mimin.. Kadang kering kadang berminyak… Kamu bisa kok semprotkan facial spray untuk mendapatkan wajah yang kembali segar. Sebelumnya, lap dulu minyak-minyak di wajahmu dengan tisu kering hingga bersih. Lantas, biarkan facial spray-mu itu terserap sempurna ke kulit wajah. Setelah ini, nggak perlu khawatir lagi wajahmu terlihat kucel atau kusam deh…
 

5. Hair spray adalah penyelamatmu saat rambut lagi berantakan. Jangan lupa sisir rambut biar rapi lagi, ya!

Padatnya aktivitas kantor tanpa disadari membuat rambutmu berantakan dan nggak beraturan. Kalau sudah seperti ini, biasanya kamu nggak menyadarinya. Sisir rapi rambutmu lalu semprotkan hair spray secukupnya untuk memberi kesan kilau dan wangi di rambut.
 

6. Selalu sediakan hand cream atau body lotion di meja untuk memberi nutrisi telapak tanganmu agar nggak kering dan kusam

Menghabiskan waktu berjam-jam di ruangan ber-AC atau outdoor membuat kulitmu jadi kering dan kusam, terutama di bagian telapak tangan. Untuk itu, kamu bisa andalkan body lotion atau hand cream yang akan melembapkan kulitmu. Gunakan sesering mungkin selama kamu merasakan kulit yang kering. Jika kamu berada di luar ruangan, pilih produk yang mengandung SPF untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet, ya.
 

7. Last, perbanyak minum air mineral untuk menutrisi kulit dari dalam dan melembapkan bibirmu biar nggak pecah-pecah

Bekerja di ruangan ber AC, salah satu masalah yang dihadapi yaitu bibir kering. Selain gunakan lipbalm, kamu bisa rajin mengonsumsi minum air mineral. Tak hanya bibir pecah-pecah berkurang, tapi juga kesehatan kulit dan kondisimu yang jadi fit karenanya

Nah, gimana artikel mimin hari ini? Kini kamu nggak perlu khawatir penampilanmu berantakan saat di kantor. Asalkan kamu terapkan beauty treatment di atas, kondisi wajah dan kesehatan tubuhmu pun bakal kembali segar seperti sediakala. Jadi, sesibuk apapun kamu, selalu sempatkan merawat tubuhmu, ya! Hihi

xx