kulit kusam

Kulit Kusam dan Kering

Aktivitas di luar dan seringnya terkena sinar matahari membikin kulit kusam dan kering. Bulan Ramadhan bukan menjadi halangan untuk tetap merawat kulit ya, girls! Kamu ngga mau kan kulit kamu kelihatan bersisik dan kering… Nah, hari ini mimin akan memberikan tips untuk menjaga kulit kamu agar tetap ternutrisi dan tentunya lembab. Yuk…
 

Tips Mencegah Kulit Kusam dan Kering

  1. Pakai Pelembab

Pelembab atau moisturizer adalah base yang penting banget bagi kulit kamu. Selain menutrisi, pelembab juga menjaga agar kulit kamu tidak kering dan terlihat lebih sehat. Khusus bagi yang sering beraktivitas di luar, lebih baik gunakan pelembab yang mengandung SPF alias yang mengandung tabir suryaGak mau kan kulit kamu jadi gosong akibat terbakar sinar matahari?
 

  1. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin

Beberapa vitamin A,C, dan E memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Seperti vitamin A yang memiliki khasiat untuk menunda penuaan kulit, vitamin C yang dikenal dengan kandungan antioksidan dan berfungsi untuk menangkal radikal bebas, serta vitamin E yang bermanfaat menjaga kelembaban, elastisitas, kekenyalan, dan kehalusan kulit tentunya. Macam-macam vitamin di atas bisa kamu dapatkan di makanan yang kamu konsumsi, baik dalam bentuk jus, sayur, ataupun buah. Nah, kamu harus rajin-rajin mengkonsumsi vitamin yah!
 

Masih Ada Lagi Tips nya…

  1. Suplemen

Supaya kulit kamu kelihatan lebih segar dan cantik, ada baiknya kamu juga minum suplemen, karena perawatan dari luar saja tidak cukup. Mengkonsumsi suplemen diperlukan karena terkadang mengkonsumsi vitamin saja tidak cukup, maka dari itu, tugas suplemen menutupi kekurangan tersebut. Lebih baiknya lagi, kamu mengkonsumsi suplemen atas saran dari dokter atau bisa juga konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, agar mendapatkan penanganan lebih tepat.
 

  1. Eksfoliasi

Apaan sih itu, min? Eksfoliasi itu mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi ini memiliki khasiat yang mujarab lho girls untuk kulit kamu. Di bulan ramadhan ini, kamu harus tetap menjaga kulitmu agar tetap indah. Dengan ini, akan membuat kulit kusam terlihat lebih segar dan tidak loyo. Lakukanlah seminggu maksimal dua kali, dan jangan terlalu sering, nanti kulit kamu bakal terlihat kering karena keseringan!
 

  1. Tidur yang Cukup

Usahakan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas 8-10 jam merupakan batas waktu yang cukup untuk menghindari lingkar hitam di bawah mata. Jika kamu sudah tidur cukup, maka mata dan kulit kamu bakal kelihatan lebih segar dan bercahaya selama bulan puasa ini.
 

  1. Perbanyak Konsumsi Air

Eits, perbanyak konsumsi air bukan menjadi alasan baki kamu untuk batal puasa loh ya. Karena sebagian besar tubuh kita dipenuhi oleh air, ada baiknya mengkonsumsi air yang cukup juga akan meningkatkan kelembaban kulitmu. Kamu bisa mengkonsumsinya setelah buka puasa, setelah makan, sebelum tidur, sebelum sahur, dan sesudahnya.

Nah, gimana? Gampang kan? Jika kamu sudah melakukan tips di atas, semoga bisa terus membantu untuk menjaga kulitmu tetap lembab dan sehat!

kegunaan es batu

Kegunaan Es Batu

Girls, pengen donk punya kulit wajah yang halus dan bebas dari masalah… Bahkan, ada yang  sampai rela menghabiskan biaya yang nggak sedikit untuk melakukan perawatan kecantikan di salon hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan berseri. Nah, kali ini mimin akan bahas mengenai kegunaan es batu untuk kecantikan kulit wajah kamu 😉

Padahal, ada cara yang lebih simpel dan relatif murah untuk membuat kulit wajah yang terawat. Dari sekian banyak bahan alami, es batu adalah salah satu yang punya banyak khasiat untuk kecantikan kulit wajah. Bukan hanya memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pada wajah saja, kegunaan es batu juga dapat meredam masalah kulit yang timbul sehingga penampilanmu terlihat lebih menawan. Mau tau apa saja kegunaan es batu yang bisa kamu dapatkan? Yuk langsung aja simak artikel mimin hari ini!
 

Kegunaan Es Batu Untuk Kecantikan

1. Solusi bagi pemilik wajah berminyak, sensasi dinginnya akan menekan produksi minyak di wajah

Nah, nyambung banget sama artikel kemarin yang pernah mimin tulis tentang kulit berminyak! Ini nih solusi murah gampang yang bisa kamu jadikan terapi untuk menjaga sel-sel lemak agar berada di bawah kontrol dan mengurangi produksi minyak. Caranya mudah kok, kamu tinggal mengompres wajah dengan es batu secara rutin.
 

2. Jangan dulu gunakan obat apalagi memencet jerawat, mengoleskan es batu ampuh atasi masalah ini

Masalah wajah berjerawat sering muncul tanpa diduga, biasanya karena kurangnya ketelatenan untuk membersihkan wajah atau efek hormon yang sedang memuncak. Saat wajahmu sedang berjerawat, coba untuk mengurangi intensitas make up kamu. Beri ruang untuk ‘si jerawat’ agar bisa hilang lebih cepat. Caranya, pijat pelan bagian yang terkena jerawat dengan menggunakan es batu yang telah dibungkus kain bersih selama 10-15 menit. Cara ini bisa mengurangi inflamasi akibat jerawat serta membantu mengempiskannya. Lakukan langkah ini setiap hari menjelang tidur.
 

3. Membantu menghilangkan noda bekas jerawat

Saat jerawat mulai kempis dan hilang, belum tentu bekasnya juga akan ikut menghilang sehingga menimbulkan bekas hitam di wajah. Noda bekas jerawat ini juga lumayan menyebalkan karena memang lama hilangnya. Nah, dengan es batu, menghilangkan noda bekas jerawat di wajah akan jauh lebih cepat. Caranya rutin mengompres wajah menggunakan es  selama 15 menit. Es akan memudarkan noda bekas jerawat secara perlahan.
 

4. Sensasi dingin juga dipercaya membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga wajah akan tampak lebih halus

Kamu yang bermasalah dengan jerawat dan kulit berminyak, biasanya pori-pori wajah yang besar juga menjadi kendala. Jika nggak bersih saat membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel di wajah sehingga wajah lebih rentan berjerawat. Oles dan pijatkan es batu secara langsung pada wajah selama beberapa menit. Jika konsisten melakukannya setiap hari, pori-pori akan mengecil dan wajah pun menjadi halus.
 

5. Mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata atau mata panda

Mata panda biasanya dialami oleh kamu yang memiliki pola tidur yang kurang teratur. Kurangnya jam istirahat bisa memicu kelelahan dan stres sehingga menimbulkan mata panda. Cukup seduh teh hijau kemudian bekukan hingga menjadi es batu. Bungkus es batu teh hijau ini di dalam kain bersih dan usapkan perlahan-lahan ke area kantung mata. Niscaya, lingkaran bawah mata akan memudar.
 

6. Membuat make up tahan lebih lama

Biasanya, make up yang cepat luntur disebabkan karena produksi minyak yang berlebih lantaran pori-pori besar di wajah. Untuk menyiasatinya, oleskan wajahmu terlebih dulu dengan es batu sebelum berdandan. Selain membuat wajah jadi lebih fresh, efek dingin yang diberikan bisa membuat pori-pori pada kulit mengecil dan produksi minyak pada wajah jadi berkurang, sehingga make up yang kamu pakai jadi bisa bertahan lebih lama.
 

7. Es batu juga bisa digunakan sebagai pelembap yang melembutkan dan mencerahkan bibir

Bibir yang terlihat cerah, kenyal dan lembut tentu akan menunjang penampilan. Bibir yang terlihat gelap terjadi karena beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, serta gaya hidup yang nggak sehat. Untuk membantu mengatasi bibir kusam, kamu bisa memanfaatkan es batu. Caranya dengan mengusapkan es batu secara rutin pada bibir. Maka secara perlahan bibir akan nampak lebih cerah, kenyal dan lembut.

Nah, perawatan kecantikan menggunakan es batu sangat mudah untuk diaplikasikan dan yang pasti jauh dari kata mahal. Kamu nggak perlu keluar uang banyak untuk mendapatkan wajah yang segar, sehat, dan halus, bukan?