kulit tetap cantik

Kulit Tetap Cantik Dan Segar

Hayooo… Kamu masih semangat puasa ngga? Harus tetap semangat yah! Ketika menjalankan ibadah puasa, tentunya berpengaruh besar terhadap kesehatan juga kecantikan tubuh. Apalagi, buat kita yang kurang menjaga pola makan dan minum, pasti akan sangat merasakan adanya pengaruh tersebut, salah satunya adalah kulit yang semakin kering juga kusam. Umumnya, saat bulan puasa tubuh mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Ngga heran, jika dehidrasi ini menyebabkan masalah kulit kering dan kusam. Buat kamu yang tak ingin kulitnya kering ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Cara ini sekaligus untuk menjaga agar kulit tetap cantik dan segar.
 

Apa saja cara menjaga kulit tetap cantik dan segar?

  • Jaga Kelembaban

Pastikan kamu untuk selalu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Gunakan lotion, vitamin dan pelembab secara rutin. Mengenai lotion dan sejenisnya, pilihlah lotion dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan jenis kulit. Hindari juga mandi terlalu lama menggunakan air hangat agar tidak mudah kering juga kusut.
 

  • Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah

Nutrisi yang terkandung di dalam sayur dan buah sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Saat buka dan sahur, pastikan untuk mengonsumsi sayur dan buah cukup. Olah sayur dan buah ke dalam olahan yang sehat alias jangan dimasak terlalu lama. Hindari konsumsi makanan yang justru bikin kulit mudah kering seperti keripik dan makanan cepat saji.
 

  • Jangan Lupakan Olahraga

Usahakan agar tidak melupakan olahraga selama berpuasa. Olahraga adalah aktivitas penting yang tak hanya menjaga kesehatan tubuh dan organ dalam tetapi sekaligus menjaga kesehatan juga kecantikan kulit. Tak perlu olahraga berat saat puasa, lari pagi atau senam ringan di sore hari bisa menjadi alternatif.
 

  • Tidur & Konsumsi Air Putih Cukup

Pastikan untuk selalu memiliki tidur juga konsumsi air putih cukup selama puasa. Dua hal ini penting menentukan kulit tetap cantik, sehat dan terawat selama puasa. Tak hanya penting saat puasa, kebutuhan akan dua hal ini juga penting di hari-hari biasa. Hindari pula stres agar senantiasa awet muda, tak mudah keriput dan kelihatan tua.

Gampang aja kan, girls? Semoga tips dari mimin hari ini bermanfaat buat kamu semua yang menjalankan ibadah puasa yah !

ngantuk saat puasa

Ngantuk Saat Puasa

Girls, gimana nih puasa kamu? Udah jalan hampir 2 minggu yah?? Mimin harap sih puasa kalian lancar-lancar aja yaa,, Dan saat kamu diwajibkan puasa ini, mau ga mau kamu harus bangun jam 3 pagi untuk makan sahur kannn,, Jangan sampai kamu ngantuk saat puasa yaa apalagi saat aktivitas kamu menumpuk. Duhh.. Nah, pasti banyak juga yang akhirnya tidur lagi atau justru tak bisa tidur hingga pagi hari. Lalu kamu akan mengalami rasa ngantuk yang berlebihan saat siang hari karena tidurmu kurang malam hari. Sebel banget kan ya rasanya, puasa-puasa gini siang-siang ngantuk… Perubahan jam tidur ini memang bisa mengacaukan jam tidur alamimu, tapi bukan berarti tak bisa diatasi loh yaaa. Jika merasa ngantuk saat puasa akibat kurang tidur, mimin kasih tips yukkk..
 

Tips Mengatasi Ngantuk Saat Puasa

1.    Basuh wajah

Yuk ! bangkit dan pergilah membasuh wajah. Cuci muka dengan air dingin beberapa kali hingga membuatmu merasa lebih segar. Percaya gak percaya, membasuh wajah saat ngantuk berat itu bisa bikin kamu lebih segar dan mengurangi rasa kantuk kamu loooh. Makanya pasti kalo kalian lagi ngantuk saat pelajaran, guru / dosen kamu pasti nyuruh kamu cuci atau basuh wajah kan? Bener apa bener? :p
 

2.    Memijat telinga dan kepala

Pijatlah area kepala atau telinga yang bisa membantu melancarkan sirkulasi darah. Jika peredaran darah lancar dan otot rileks, kamu bisa mengurangi rasa kantuk.
 

3. Stretching atau olahraga ringan

Lakukan gerakan-gerakan peregangan pada tubuhmu sehingga otot-ototmu terasa lebih segar, lentur dan tidak jenuh. Kamu juga bisa naik turun tangga sehingga membuat detak jantung lebih cepat. Cara ini efektif mengurangi rasa kantuk.
 

4. Keluar dan hiruplah udara segar

Mungkin kamu terlalu lama di dalam ruangan. Jadi keluarlah dan jalan-jalan sebentar untuk menghirup udara segar sambil stretching. Rasa kantuk bisa disebabkan kurangnya oksigen dalam otak.

Jika cara di atas tidak mempan mengatasi rasa kantukmu, sebaiknya kamu tidur saja sejenak sehingga badan terasa segar. Daripada tidak fokus dan konsentrasi gagal, malah akan menyebabkan masalah.. hihihi…