kulit tetap cantik

Kulit Tetap Cantik Dan Segar

Hayooo… Kamu masih semangat puasa ngga? Harus tetap semangat yah! Ketika menjalankan ibadah puasa, tentunya berpengaruh besar terhadap kesehatan juga kecantikan tubuh. Apalagi, buat kita yang kurang menjaga pola makan dan minum, pasti akan sangat merasakan adanya pengaruh tersebut, salah satunya adalah kulit yang semakin kering juga kusam. Umumnya, saat bulan puasa tubuh mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Ngga heran, jika dehidrasi ini menyebabkan masalah kulit kering dan kusam. Buat kamu yang tak ingin kulitnya kering ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Cara ini sekaligus untuk menjaga agar kulit tetap cantik dan segar.
 

Apa saja cara menjaga kulit tetap cantik dan segar?

  • Jaga Kelembaban

Pastikan kamu untuk selalu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Gunakan lotion, vitamin dan pelembab secara rutin. Mengenai lotion dan sejenisnya, pilihlah lotion dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan jenis kulit. Hindari juga mandi terlalu lama menggunakan air hangat agar tidak mudah kering juga kusut.
 

  • Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah

Nutrisi yang terkandung di dalam sayur dan buah sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Saat buka dan sahur, pastikan untuk mengonsumsi sayur dan buah cukup. Olah sayur dan buah ke dalam olahan yang sehat alias jangan dimasak terlalu lama. Hindari konsumsi makanan yang justru bikin kulit mudah kering seperti keripik dan makanan cepat saji.
 

  • Jangan Lupakan Olahraga

Usahakan agar tidak melupakan olahraga selama berpuasa. Olahraga adalah aktivitas penting yang tak hanya menjaga kesehatan tubuh dan organ dalam tetapi sekaligus menjaga kesehatan juga kecantikan kulit. Tak perlu olahraga berat saat puasa, lari pagi atau senam ringan di sore hari bisa menjadi alternatif.
 

  • Tidur & Konsumsi Air Putih Cukup

Pastikan untuk selalu memiliki tidur juga konsumsi air putih cukup selama puasa. Dua hal ini penting menentukan kulit tetap cantik, sehat dan terawat selama puasa. Tak hanya penting saat puasa, kebutuhan akan dua hal ini juga penting di hari-hari biasa. Hindari pula stres agar senantiasa awet muda, tak mudah keriput dan kelihatan tua.

Gampang aja kan, girls? Semoga tips dari mimin hari ini bermanfaat buat kamu semua yang menjalankan ibadah puasa yah !

kulit kusam

Kulit Kusam dan Kering

Aktivitas di luar dan seringnya terkena sinar matahari membikin kulit kusam dan kering. Bulan Ramadhan bukan menjadi halangan untuk tetap merawat kulit ya, girls! Kamu ngga mau kan kulit kamu kelihatan bersisik dan kering… Nah, hari ini mimin akan memberikan tips untuk menjaga kulit kamu agar tetap ternutrisi dan tentunya lembab. Yuk…
 

Tips Mencegah Kulit Kusam dan Kering

  1. Pakai Pelembab

Pelembab atau moisturizer adalah base yang penting banget bagi kulit kamu. Selain menutrisi, pelembab juga menjaga agar kulit kamu tidak kering dan terlihat lebih sehat. Khusus bagi yang sering beraktivitas di luar, lebih baik gunakan pelembab yang mengandung SPF alias yang mengandung tabir suryaGak mau kan kulit kamu jadi gosong akibat terbakar sinar matahari?
 

  1. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin

Beberapa vitamin A,C, dan E memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Seperti vitamin A yang memiliki khasiat untuk menunda penuaan kulit, vitamin C yang dikenal dengan kandungan antioksidan dan berfungsi untuk menangkal radikal bebas, serta vitamin E yang bermanfaat menjaga kelembaban, elastisitas, kekenyalan, dan kehalusan kulit tentunya. Macam-macam vitamin di atas bisa kamu dapatkan di makanan yang kamu konsumsi, baik dalam bentuk jus, sayur, ataupun buah. Nah, kamu harus rajin-rajin mengkonsumsi vitamin yah!
 

Masih Ada Lagi Tips nya…

  1. Suplemen

Supaya kulit kamu kelihatan lebih segar dan cantik, ada baiknya kamu juga minum suplemen, karena perawatan dari luar saja tidak cukup. Mengkonsumsi suplemen diperlukan karena terkadang mengkonsumsi vitamin saja tidak cukup, maka dari itu, tugas suplemen menutupi kekurangan tersebut. Lebih baiknya lagi, kamu mengkonsumsi suplemen atas saran dari dokter atau bisa juga konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, agar mendapatkan penanganan lebih tepat.
 

  1. Eksfoliasi

Apaan sih itu, min? Eksfoliasi itu mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi ini memiliki khasiat yang mujarab lho girls untuk kulit kamu. Di bulan ramadhan ini, kamu harus tetap menjaga kulitmu agar tetap indah. Dengan ini, akan membuat kulit kusam terlihat lebih segar dan tidak loyo. Lakukanlah seminggu maksimal dua kali, dan jangan terlalu sering, nanti kulit kamu bakal terlihat kering karena keseringan!
 

  1. Tidur yang Cukup

Usahakan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas 8-10 jam merupakan batas waktu yang cukup untuk menghindari lingkar hitam di bawah mata. Jika kamu sudah tidur cukup, maka mata dan kulit kamu bakal kelihatan lebih segar dan bercahaya selama bulan puasa ini.
 

  1. Perbanyak Konsumsi Air

Eits, perbanyak konsumsi air bukan menjadi alasan baki kamu untuk batal puasa loh ya. Karena sebagian besar tubuh kita dipenuhi oleh air, ada baiknya mengkonsumsi air yang cukup juga akan meningkatkan kelembaban kulitmu. Kamu bisa mengkonsumsinya setelah buka puasa, setelah makan, sebelum tidur, sebelum sahur, dan sesudahnya.

Nah, gimana? Gampang kan? Jika kamu sudah melakukan tips di atas, semoga bisa terus membantu untuk menjaga kulitmu tetap lembab dan sehat!