Mengatasi Mata Lelah

Bagaimana Cara Mengatasi Mata Lelah?

Nah kalau kemarin mimin sempet curcol tentang Penyebab Mata Lelah. Hari ini mimin mau ngasih saran ke kalian tips-tips gimana sih cara mengatasi mata lelah?

Yuk, langsung aja yah.

Tips Mengatasi Mata Lelah

1. Mengompres Mata

Dengan mengompres mata kamu maka kamu akan merasa nyaman. Nah, kalian bisa mengompres mata kalian dengan air dingin serta diamkan selama beberapa menit. Selain membuat nyaman hal ini akan membuat mata kamu menjadi bersih loh.

 

2. Membersihkan Mata

Selain mengompres mata, ternyata mencuci mata dengan air dingin beberapa kali sehari bisa membantu merilekskan mata. Juga dapat mengurangi ketegangan yang memicu kelelahan.

 

3. Sendok Dingin

Eh? Yakin, min pakai sendok dingin? Yes, mimin yakin dengan seyakin-yakinnya pakai sendok dingin.. Gimana caranya? Taruh sendok di dalam kulkas agar bisa dingin. Setelah itu sendok yang dingin, kamu taruh deh pada mata sebagai refleksi dari mata yang lelah.

 

4. Menggunakan irisan mentimun, kentang atau strawberry

Maskeran, min? Ya hampir sama seperti maskeran deh. Menempatkan irisan mentimun, kentang atau strawberry di mata lalu biarkan selama 15-20 menit. Atau dengan meletakkan strawberry yang sudah disimpan di lemari es beberapa saat ke kelopak mata sambil terpejam.

 

5. Kantong Teh

Kantong teh juga bisa dipercaya untuk mengatasi mata yang lelah loh. Menggunakan kantong teh dingin, caranya seduh 2 kantong teh ke dalam rebusan air di panci kecil. Setelah mendidih matikan lalu dinginkan untuk mengeluarkan panasnya. Setelah kantong teh benar-benar dingin, tempatkan di mata dan buatlah kondisi rileks.

 

6. Berkedip

Kedip kedip kedip merupakan cara sederhana untuk membuat mata kamu kembali segar loh.

 

7. Buatlah jarak dengan computer

Hm.. Buat kamu yang sering banget di depan computer, pastikan bahwa tempat duduk kamu dengan komputer tidak terlalu dekat ya. Selain itu jika ruangan kerja kamu ber AC, mata akan cepat lelah karena udara dingin dapat membuat mata menjadi kering.

 

8. Memijat

Memijat-mijat kelopak mata juga bisa loh. Caranya sebelum kamu tidur, cobalah untuk memijat kelopak mata kamu dengan lembut dengan gerakan melingkar selama 2 menit. Pijatan adalah salah satu cara untuk mengendurkan otot mata kamu.

Gimana? Banyak juga kan tips alami mencegah mata capek lelah dari mimin? Hehehehe

Semoga bermanfaat banget yah buat kamu.