Softlens vs Kacamata

Perbandingan softlens dan kacamata

Softlens vs Kacamata? Semalem ada yang curhat sama mimin karena bingung mau pake softlens atau kacamata buat ngedate hari ini.. :p Kamu sendiri pernah ga sih bingung mau pakai kacamata atau softlens? Nah kalau kamu bingung, kamu harus baca artikel ini supaya kamu bisa tahu plus minus nya softlens vs kacamata.

Sebenarnya, perbedaan yang mendasar dan mencolok antara softlens vs kacamata adalah cara penggunaanya. Dimana softlens cara menggunakanya dengan menempelkan langsung ke bola mata atau kornea. Sedangkan kacamata dengan menggantungkanya di tulang hidung dan kedua daun telinga. Nah, agar kamu lebih yakin dan mengerti, sebaiknya yuk langsung baca kelebihan dan kekurangan antara kacamata vs softlens di bawah ini.

Perbandingan Softlens vs Kacamata ini akan Mimin mulai dengan SOFTLENS terlebih dahulu

Kelebihan Softlens :

  1. Menambah Rasa Percaya Diri
  2. karena jika kamu memadukan softlens dengan fashion yang tepat dijamin penampilan kamu akan lebih menarik dan anggun karena softlens terdapat banyak pilihan warna dan corak.

  1. Penglihatan Meningkat
  2. Softlens berada tepat menempel di kornea mata kamu jadi tidak ada yang menghalangi fokus dan ketajaman mata kamu. Selain itu, lebar softlens akan meningkatkan sudut penglihatan yang lebih baik lagi.

  1. Penggunaan Lebih Nyaman
  2. Ketika kamu memakai softlens, mimin jamin kamu ga akan merasa terganggu karena tidak mengganjal di bagian wajah karena softlens berada menempel langsung ke kornea mata.

  1. Aktivitas Lebih Leluasa
  2. Jika kamu menggunakan softlens, tentu kamu tidak perlu khawatir jika kaca lensa kamu pecah karena terlepas saat kamu beraktivitas seperti saat menggunakan kacamata. Karena softlens tidak akan lepas saat kamu memakainya.

Kekurangan Softlens :

  1. Mata Menjadi Kekurangan Oksigen
  2. Bahan softlens pada dasarnya terbuat dari plastik tipis yang tentu saja menahan aliran oksigen ke kornea jika itu terjadi bisa beresiko menyebabkan mata kering, iritasi, dan paling parah infeksi serta edema kornea.

  1. Tidak Semua Orang Cocok 
  2. Setiap mata kita itu berbeda-beda loh ada yang permukaanya cembung, datar, dan tidak rata jadi jika mata kamu tidak cembung sudah bisa dipastikan kamu tidak cocok memakai softlens.

  1. Sulit Beradaptasi
  2. Nah, hal ini biasanya sering dialami oleh pemula karena meraka harus belajar cara memakai softlens yang benar dan melepasnya agar tidak beresiko sampai perawatanya.

  1. Perawatan yang Serius
  2. Kamu wajib memberikan perahatian dan perawatan ekstra untuk softlens karena jika salah dalam perwatanya bisa-bisa menjadi tempat sumber penyakit, seperti virus, bakteri, dan kuman yang beresiko menganggu kesehatan kamu.

  1. Beresiko Menyebabkan Iritasi
  2. Seperti yang pernah mimin bahas, memakai softlens dalam jangka waktu yang lama kamu harus selalu memperhatikan kebersihan softlens karena jika salah bisa beresiko menyebabkan gangguan mata yang sangat serius.

Lalu, mimin akan lanjut ke KACAMATA yah sekarang untuk perbandingan

Kelebihan Kacamata :

  1. Penggunaan yang Sangat Mudah
  2. Menggunakan kacamata tidak perlu direndam maupun tetes mata, karena menggunakan kacamata tidak seribet saat pakai softlens.

  3. Perawatan yang Simpel
  4. Selain penggunaanya yang sangat mudah kelebihan lain dari kacamata adalah perawatannya karena jika kacamata kamu kotor terkena debu bisa langsung melepasnya dan membersihkanya dengan kain bersih atau tissue.

  1. Membuat Wajah Kamu Menjadi Lebih Berkarakter
  2. Banyak model kacamata sangat beragam, seperti kotak, bulat, oval, sampai cat eye. jika kamu bisa memilih bentuk frame kacamata yang tepat dengan bentuk wajah kamu akan memberikan kesan lebih tegas dan aura karakter kamu akan lebih menonjol.

  1. Tidak Beresiko Menyebabkan Iritasi
  2. Kacamata jelas berbeda dengan softlens yang harus menempel pada kornea mata, kacamata sangat minim sekali menimbulkan iritasi pada mata.

  1. Tidak Mengganggu Aliran Oksigen
  2. Penggunaan kacamata yang hanya menggantung tidak akan menghambat aliran oksigen ke kornea jadi kornea anda akan terhindar dari kekeringan. selain itu, bentuknya yang lebar juga bisa menghambat debu menempel pada mata anda.

Kekurangan Kacamata :

  1. Mudah Pecah
  2. Yap, sayangnya bagi kamu pengguna kacamata sepertinya harus hati-hati ketika memakai kacamata karena jika sampai terjatuh, maka kacamata kamu bisa pecah.

  1. Sering Berembun dan Mudah Kotor
  2. Nah, lingkungan yang kamu kunjungi ketika memakai kacamata juga memberikan pengaruh. Misalnya, ketika kamu pergi ketempat yang berdebu maka kacamata kamu akan cepat sekali kotor. Atau jika kamu berkeringat akan menimbulkan embun di permukaan kacamata.

  1. Mengganggu Kenyamanan
  2. Pemakaian kacamata memang kurang nyaman diganakan saat berkatifitas dikarenakan menggantung di telinga serta tulang hidung. Selain itu, menurut mimin, kacamata juga kurang dinamis untuk digunakan pada waktu-waktu tertentu.

Ini sih pendapat mimin yah, girls mengenai softlens vs kacamata… Kalau mimin sendiri sih lebih sering memakai softlens ketika beraktifitas di luar rumah. Kalau kamu gimana? Sudah menentukan memilih mana setelah membaca artikel ini?